Article

Homepage Article Fashion Design 5 Ciri Khas Yang Dimiliki…

5 Ciri Khas Yang Dimiliki Produk Fashion Berkualitas Tinggi

Kualitas produk yang baik sering kali menjadi faktor utama yang mempengaruhi perilaku konsumen untuk melakukan pembelian suatu barang, tidak terkecuali produk fashion. Makanya kalau kamu juga ingin mendapatkan produk fashion yang benar-benar bagus, jangan sampai kamu mengesampingkan kualitasnya ya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Produk Fashion

Produk fashion merupakan segala jenis barang yang dirancang untuk mempercantik penampilan dan gaya seseorang biar lebih menarik. Tidak hanya terbatas pada pakaian saja, tapi alas kaki hingga aksesoris seperti tas, perhiasan, kacamata dan selendang juga dapat dikategorikan ke dalam jenis produk fashion.

  • Produk fashion sering kali mencerminkan trend, gaya hidup dan preferensi individu.
  • Produk fashion terus berkembang seiring dengan perubahan selera pasar dan kebutuhan konsumen.

Produk Fashion Berkualitas

Sumber : https://epiprodux.com/

Sebagai atribut yang mendukung gaya seseorang, produk fashion sendiri umumnya dapat dijumpai dalam kualitas yang berbeda-beda lho. Hanya saja jika dibandingkan dengan produk yang kualitasnya rendah, produk fashion dengan kualitas tinggi biasanya memang cenderung mendapatkan lebih banyak perhatian.

Produk Fashion Berkualitas

Sumber : https://www.sustainably-chic.com/

Ciri Produk Yang Berkualitas

Terkait dengan hal tersebut lantas apa saja faktor utama yang menjadi penentu bagus tidaknya kualitas produk fashion?. Untuk memudahkan kamu dalam menemukan produk fashion yang benar-benar berkualitas, berikut kami bagikan beberapa ciri paling umum yang perlu kamu ketahui.

1. Bahan Utama Produk

Produk fashion yang berkualitas tinggi kebanyakan juga dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi pula. Beberapa alasan mengapa bahan berkualitas tinggi penting dalam produk fashion yaitu:

  • Bahan berkualitas tinggi biasanya lebih terasa nyaman dan memiliki tekstur yang baik.
  • Bahan berkualitas tinggi biasanya kebanyakan cenderung lebih awet, tahan lama dan tidak mudah rusak atau robek.
  • Bahan berkualitas tinggi biasanya tetap terlihat bagus dan berfungsi dengan baik untuk jangka waktu yang lebih lama.
  • Bahan berkualitas tinggi sering kali memiliki tampilan yang lebih mewah dan eksklusif.
  • Bahan berkualitas tinggi biasanya membutuhkan perawatan yang lebih sedikit namun kesannya tetap terlihat elegan dan terawat.

Produk Fashion Berkualitas

Sumber : https://blog.closetcorepatterns.com/

2. Jahitan Produk Fashion

Produk fashion yang berkualitas tinggi biasanya memiliki jahitan yang rapi, kuat, seragam dan tidak ada benang yang terlepas atau jahitan yang longgar. Alasan mengapa jahitan yang baik menjadi suatu hal yang sangat penting yaitu:

  • Jahitan yang kuat dan seragam dapat meningkatkan daya tahan produk fashion, sehingga produk tersebut tidak mudah rusak atau robek saat dipakai.
  • Jahitan yang rapi dapat memberikan kesan produk yang terawat dan profesional, serta memberikan tampilan yang lebih baik secara visual.
  • Jahitan yang halus dan tidak menonjol dapat meningkatkan kenyamanan penggunaan produk.
  • Jahitan yang baik rapi menunjukkan bahwa suatu produk dirancang dan diproduksi dengan cermat.

Produk Fashion Berkualitas

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Detail dan Finishing

Produk fashion yang berkualitas tinggi biasanya memiliki detail yang dirancang dengan baik (seperti kancing, resleting, aksesoris) dan finishing yang bersih tanpa cacat sehingga dapat meningkatkan kualitas penampilan produk secara keseluruhan.

Produk Fashion Berkualitas

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Warna dan Motif

Produk fashion yang berkualitas umumnya memiliki warna dan motif yang jelas, konsisten dan tidak mudah memudar walau sering dicuci atau dipakai secara rutin.

  • Warna jelas, konsisten dan tahan lama bisa menjadi indikasi bahwa produk fashion tersebut dibuat dengan proses pewarnaan yang baik
  • Pada produk fashion memiliki motif, hasil cetakan yang tajam dan tidak luntur juga menandakan kualitas produk yang baik.

Produk Fashion Berkualitas

Sumber : https://www.behance.net/

5. Kenyamanan Produk

Produk fashion yang berkualitas tinggi biasa dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan pengguna saat bergerak atau melakukan aktivitas sehari-hari. Jadi hampir dapat dipastikan jika produk yang dihasilkan akan terasa sangat nyaman digunakan dalam jangka waktu lama.

Dengan banyaknya ciri khas produk berkualitas seperti yang sudah disebutkan di atas, maka jangan sampai kamu membeli produk fashion secara asal ya. Hal lain yang perlu kamu pertimbangkan ketika membeli produk fashion yaitu:

  • Lakukan riset terlebih dahulu untuk mencari tahu reputasi merek yang menjual produk fashion, karena tidak semua merek terkenal selalu menghasilkan produk terbaik.
  • Baca ulasan dari konsumen atau dengarkan rekomendasi orang lain yang memiliki pengalaman dengan merek sama, agar kamu lebih mudah mengetahui kualitas produknya.
  • Bandingkan harga produk dengan kualitas yang ditawarkan, karena harga yang mahal tidak bisa selalu dijadikan patokan mutlak bahwa suatu produk memiliki kualitas yang tinggi.
  • Pastikan produk fashion tersebut nyaman dipakai dan sesuai dengan fungsinya.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa ciri paling umum yang menjadi penanda kualitas produk yang baik. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memudahkan kamu untuk menemukan produk fashion yang tidak hanya menarik dari segi tampilan tapi juga memiliki kualitas yang bagus ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian pria, pakaian wanita dan juga pakaian anak-anak?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Bahan Kain terbaik yang kami miliki.

Download juga Pola Baju Pria, Pola Baju Wanita dan Pola Baju Anak dari kami kalau kamu ingin membuat baju sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.