Article

Homepage Article Fashion Design 5 Alasan Mengapa Anda Harus…

5 Alasan Mengapa Anda Harus Mencoba Tinta Sablon Super White

Bagi anda yang sering berurusan dengan sablon menyablon pasti sudah sangat paham jika jenis tinta yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi sablon itu sendiri sebenarnya tersedia dalam banyak jenis dan varian. Dimana masing-masing dari jenis tinta tersebut pasti memiliki karakteristik yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Sablon Super White

Sumber : http://www.custombagus.com/

Untuk membuat sablon dengan kualitas terbaik pada bahan kaos misalnya, anda bisa menggunakan salah satu jenis tinta sablon yang dikenal dengan nama tinta super white. Tinta super white ini sebenarnya adalah sebuah inovasi dari suplier tinta yang menginginkan hasil sablon seperti tinta pigment namun bisa diaplikasikan pada kain warna gelap.

Sablon Super White

Sumber : https://www.spreadshirt.ca/

Tinta jenis ini merupakan salah satu jenis tinta sablon berbahan dasar air (waterbase) yang memiliki kemampuan cukup baik untuk meresap ke dalam serat kain. Tekstur tintanya yang lembut, mampu mengikuti permukaan bahan sehingga nyaris tidak terasa saat diraba menggunakan tangan. 

Sablon Super White

Sumber : https://id.pinterest.com/

Meski pada awalnya lebih banyak digunakan untuk menghasilkan efek vintage yang samar karena karakteristik warnanya yang halus dapat disablonkan ke bahan berwarna gelap, namun pada perkembangannya tinta jenis ini juga sering digunakan untuk membuat gambar gradasi sablon dengan menggunakan teknik raster.

Sablon Super White

Sumber : https://www.pinterest.co.uk/

Penggunaan tinta super white untuk aplikasi sablon dengan teknik raster ini dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan yang tepat untuk membuat gambar gradasi yang cenderung sulit diperoleh saat menggunakan tinta jenis rubber. Hasil sablonan yang didapat pun mempunyai handfeel yang cenderung lembut. 

Sablon Super White

Sumber : https://www.pinterest.co.uk/

Masih ragu untuk menggunakan tinta super white?. Berikut beberapa alasan mengapa anda harus mencoba tinta sablon super white tersebut.

  • Tinta super white dapat digunakan untuk menutup warna dasar kain.
  • Karakteristik sablon sangat tipis dan dapat mampu menyatu sempurna dengan serat kain.
  • Hasil sablon sangat lembut sehingga mampu memberikan efek nyaman pada kaos ketika dikenakan.
  • Mampu merekat dengan kuat dan tidak mudah rusak, bahkan ketika disetrika.
  • Harga bahan sablon super white relatif terjangkau.

Sablon Super White

Sumber : https://shopee.co.id/

Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi tentang jenis tinta yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi sablon, anda bisa mendownload E-Book kami Di Sini.

Sablon Super White

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.