Article

Homepage Article Desain Fesyen 4 Tips Memilih Jaket Parka

4 Tips Memilih Jaket Parka

Berapa banyak koleksi jaket parka yang ada di dalam almari anda?. Jika anda termasuk orang yang gemar berpetualang di alam bebas anda pasti memiliki setidaknya lebih dari satu koleksi jaket yang satu ini.

Memilih Jaket Parka

Sumber : http://us.shein.com/

Selain difungsikan untuk melindungi bagian tubuh dari paparan sinar matahari saat panas serta menjaga suhu tubuh agar tetap stabil saat cuaca dingin, jaket parka ini pada umumnya juga dapat membuat gaya penampilan anda menjadi semakin keren asalkan padu padannya sudah sesuai. 

Memilih Jaket Parka

Sumber : http://www.shein.com/

Sebelum memutuskan untuk membeli jaket parka simak dulu yuk beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih jaket parka yang tepat sesuai dengan kebutuhan anda.

Memilih Jaket Parka

Sumber : https://in.pinterest.com/

Bahan Jaket

Cari tahu dulu jenis bahan apakah yang direkomendasikan untuk membuat jaket parka tersebut. Sebab bahan-bahan yang dipakai untuk membuat jaket parka biasanya berbeda dengan jenis bahan yang sering digunakan jenis-jenis jaket lainnya.

Memilih Jaket Parka

Sumber : https://www.amazon.com/

Di pasaran ada banyak sekali jenis bahan kain yang bisa digunakan untuk membuat jaket parka, sebut saja kain twill, kain kanvas, kain taslan, bahan kombinasi nilon dan katun, serta kombinasi wol, dacron, dan nilon polyester.

Memilih Jaket Parka

Sumber : https://id.pinterest.com/

Khusus untuk anda yang tinggal di lingkungan perkotaan yang panas sebaiknya hindari memilih jaket parka yang berlapis dan tidak menyerap keringet. Sebaliknya untuk anda yang tinggal di daerah dingin anda bisa memilih jaket parka yang dilengkapi dengan bulu agar tetap hangat.

Memilih Jaket Parka

Sumber : http://www.shein.com/

Warna Jaket

Pilihlah jaket parka tanpa motif (polos) yang berwarna netral, seperti hitam, abu-abu, biru dongker, atau hijau gelap supaya anda lebih mudah memadu padankannya dengan warna kaos atau kemeja yang anda gunakan. Hindari penggunaan jaket yang berwarna terlalu terang.

Memilih Jaket Parka

Sumber : http://m.asos.com/

Ukuran Jaket

Pilihan terbaik kenakan ukuran jaket yang pas dengan postur tubuh agar tampilan anda terkesan semakin menarik. Jangan mencari ukuran jaket yang terlalu longgar atau terlalu besar apalagi jika anda memiliki postur tubuh yang cenderung kurus. 

Memilih Jaket Parka

Sumber : http://www.blessthisstuff.com/

Pastikan bagian bawah jaket parka yang anda kenakan memiliki ukuran yang sedikit lebih panjang dari busana penutup tubuh atas yang ada di dalamnya. Jika lengan jaketnya terlalu panjang anda bisa mensiasatinya dengan cara melipat ujung lengan untuk menciptakan kesan yang lebih stylish.

Memilih Jaket Parka

Sumber : http://www.asos.com/

Model Jaket

Supaya anda tetap merasa nyaman sebaiknya pilihlah model dan potongan jaket parka yang sesuai dengan selera anda. Untuk keperluan travelling misalnya anda bisa membawa jaket parka yang dilengkapi dengan banyak saku supaya lebih praktis ketika dipakai berpetualang.

Memilih Jaket Parka

Sumber : http://www.shein.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Kanvas Marsoto

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.