Article

Homepage Article Kain 4 Jenis Bahan Terbaik Untuk…

4 Jenis Bahan Terbaik Untuk Membuat Pegged Pants

Di antara sekian banyak model celana wanita yang ada, pegged pants yang memiliki tampilan cukup unik menjadi salah satu jenis celana yang sangat cocok diandalkan untuk pelengkap gaya formal maupun semi formal. Untuk mengetahui seperti apa karakteristik dari pegged pants langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Pegged Pants

Pegged pants merupakan sejenis celana yang memiliki tampilan sangat khas yakni model pinggangnya cenderung tinggi dan meruncing ke bagian bawah, dengan cuffed di bagian ujung celana. Desainnya yang sedemikian unik menjadikan pegged pants sangat cocok diandalkan untuk pelengkap gaya penampilan formal atau acara lain yang bersifat semi formal.

Pegged Pants

Sumber : https://wheretoget.com/

Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi kelebihan pegged pants diantaranya:

  • Pegged pants memiliki potongan tinggi di atas pinggang dinilai cocok untuk setiap bentuk dan ukuran tubuh.
  • Pegged pants tidak hanya nyaman dipakai seharian tetapi juga bisa membuat siluet tubuh jadi lebih sempurna.
  • Pegged pants cocok diandalkan untuk menyamarkan area perut dan menyembunyikan lemak di area pinggang.
  • Pegged pants mampu menonjolkan bagian pinggang yang lebih tinggi sehingga tubuh akan terlihat lebih jenjang.

Pegged Pants

Sumber : https://zoovioutfits.com/

Seperti celana pada umumnya, pegged pants sendiri beberapa ada yang dilengkapi dengan resleting namun ada juga yang menggunakan elastis atau tali pada bagian pinggangnya.

  • Pegged Pants Dengan Resleting

Pegged pants dengan bukaan resleting merupakan celana yang bisa dikenakan seperti halnya model celana formal wanita pada umumnya.

Pegged Pants

Sumber : https://shopee.com.my/

  • Pegged Pants Dengan Elastis

Sementara pegged pants yang berpinggang elastis secara umum memiliki bagian pinggang yang bisa melar jadi sangat nyaman dipakai dalam situasi apapun.

Pegged Pants

Sumber : https://shopee.co.id/

Bahan Pembuatan Pegged Pants

Terkait dengan bahan kain yang digunakan untuk membuatnya, pegged pants sendiri secara umum dapat dibuat dari berbagai jenis material yang beragam. Beberapa jenis bahan kain yang cocok dipakai untuk membuat model celana ini diantaranya:

1. Kain Katun

Kain katun termasuk ke dalam jenis bahan celana yang diperoleh dari pengolahan serat alami yakni serat cotton. Karena dibuat dari serat alami makanya celana yang dihasilkan umumnya akan terasa dingin saat dipakai walaupun cenderung mudah kusut di bagian lutut dan betis apalagi setelah dipakai jongkok.

Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi alasan mengapa kain katun yang banyak digunakan sebagai bahan utama pegged pants diantaranya:

  • Kain katun memiliki tekstur yang halus, lembut, kuat dan tahan lama.
  • Kain katun dapat menyerap keringat dengan baik dan mudah kering.
  • Kain katun tidak luntur untuk bahan berwarna.
  • Kain katun cenderung tidak menerawang dan tidak mencetak tubuh.

2. Kain Drill

Kain drill termasuk ke dalam jenis bahan kain yang memiliki tekstur pintalan diagonal atau miring dengan jalinan benang yang tergolong sangat kuat. Beberapa karaktersitik paling khas yang melekat pada kain drill diantaranya:

  • Kain drill terasa lembut saat bersentuhan dengan kulit.
  • Kain drill cenderung tidak mudah kusut.
  • Kain drill memiliki jalinan atau tenunan cukup kuat.
  • Bagian depan dan belakang permukaan kainnya berbeda.
  • Mudah menyerap keringat dan nyaman jika digunakan.

Pegged Pants

Sumber : https://fitinline.com/

Butuh kain twill berkualitas dengan harga murah untuk membuat pegged pants?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Nagata Drill (NGR) dan Kain American Drill (NGR) yang kami miliki.

3. Kain Twill

Selain dibuat dari kedua jenis bahan yang sudah disebutkan diatas, pegged pants beberapa ada juga yang dibuat dari bahan kain twill. Bahan ini secara umum memiliki tekstur serat kain yang membentuk garis diagonal seperti kain drill tapi lebih tebal.

Pegged Pants

Sumber : https://fitinline.com/

Berdasarkan sifatnya kain twill yang dijual di pasaran sendiri secara umum dapat dibedakan dalam dua kategori, yaitu twill non stretch dan twill stretch. Beberapa ciri paling khas yang membedakan kain twill stretch dengan jenis kain yang lain diantaranya: 

  • Kain twill stretch bersifat melar, jadi sangat nyaman jika dipakai untuk pakaian yang pas karena bisa menyesuaikan bentuk tubuh.
  • Kain twill stretch memiliki tingkat kelenturan yang cukup baik apabila mendapatkan tekanan.
  • Daya serap kain twill stretch tergolong cukup bagus jadi sangat cocok untuk dipakai di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia.

Sementara berdasarkan material penyusunnya kain twill dapat dibedakan menjadi twill PE dan cotton twill.

  • Bahan twill PE (Polyester) merupakan salah satu varian kain twill yang dibuat dari serat polyester.
  • Cotton twill merupakan kain yang terbuat dari tenunan benang katun/kapas dengan pola twill sebagai jenis tenunannya.

Butuh kain twill berkualitas dengan harga murah untuk membuat pegged pants?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi kain twill yang kami miliki.

4. Kain Gabardin

Selanjutnya ada kain gabardin yang memiliki ciri khas berupa garis-garis berbentuk diagonal pada bagian permukaannya dan jika dilihat secara sepintas tampak mirip sekali dengan kain twill namun kerapatannya sedikit lebih renggang.

Pegged Pants

Sumber : https://fitinline.com/

Beberapa ciri paling khas yang membedakan kain gabardin dengan jenis kain yang lain diantaranya: 

  • Bahan gabardin cukup tebal namun cenderung ringan jadi sangat cocok dipakai untuk membuat berbagai jenis celana.
  • Bahan gabardin memiliki anyaman benang yang sangat kuat dan sangat awet meski digunakan dalam jangka waktu lama.
  • Bahan gabardin memiliki kecenderungan stabil dalam bentuknya dan tidak mudah berkerut asal dirawat dengan cara yang baik dan benar.

Butuh kain gabardin berkualitas dengan harga murah untuk membuat pegged pants?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Gabardin (NGR) yang kami miliki.

Tips Padupadan Pegged Pants

Sebagai salah satu model celana yang memiliki tampilan cukup unik pegged pants sendiri bisa dipadukan dengan berbagai macam fashion item wanita seperti halnya kemeja, baju blus wanita, kaos bahkan crop top. Potongan pinggangnya yang tinggi pun bisa ditampakkan dengan cara memasukkan ujung baju ke dalam celana.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik dari pegged pants dan bahan yang sering digunakan sebagai material utamanya. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk mengenali model celana yang ada begitu juga bahan yang cocok dipakai untuk membuat celana tersebut.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.