Article

Homepage Article Fashion Design 4 Ide Padupadan Collarless…

4 Ide Padupadan Collarless Blazer Yang Bisa Kamu Coba

Ingin tampil setingkat lebih modis dan stylis dengan collarless blazer tapi kamu masih ga tahu harus memadupadankannya dengan model baju yang seperti apa untuk pelengkap gaya penampilan saat bekerja, kuliah, pesta ataupun hangout?. Sebagai referensi simak yuk tips berikut.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Collarless Blazer

Collarless blazer merupakan sejenis blazer wanita yang mempunyai kemiripan desain dengan blazer pada umumnya tapi dibuat tanpa adanya kerah (collar) sehingga tampilan yang dihasilkan cenderung lebih sederhana dan lebih kasual dibandingkan dengan blazer dengan yang dilengkapi dengan adanya kerah.

  • Collarless blazer bisa menjadi pilihan paling tepat untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh lebih lebar di bagian bahu dan punggung dari pada tubuh bagian bawah.
  • Collarless blazer dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari keperluan kerja, kuliah, pesta, hingga hangout sekalipun.
  • Collarless blazer cocok digunakan oleh para wanita untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih feminin dan modern.
  • Collarless blazer juga bisa ditemukan dalam berbagai warna dan bahan, sehingga kamu bisa dengan bebas memilih yang sesuai dengan gaya pribadi dan kesempatan yang akan kamu hadiri.
  • Collarless blazer yang diciptakan untuk wanita dapat dibuat dalam warna-warna yang gelap ataupun cerah.
  • Selain dibuat polos ada juga collarless blazer yang dibuat dari kain bermotif seperti kotak-kotak, motif garis ataupun motif lain yang lebih ramai.

Collarless Blazer

Sumber : https://tw.buy.yahoo.com/

Sementara untuk bahan kain yang digunakan sebagai material utamanya, collarless blazer bisa dibuat dari berbagai jenis bahan yang beragam seperti halnya kain drill, kain corduroy, bahan tweed dan berbagai bahan lain yang sejenis.

Collarless Blazer

Sumber : https://m.momoshop.com.tw/

Ide Padupadan Collarless Blazer

Tertarik untuk mengenakan collarless blazer tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Untuk ide padupadannya, collarless blazer sendiri sebenarnya dapat dipadukan dengan berbagai fashion item yang lain seperti dress, celana panjang, rok atau bahkan jeans, tergantung pada kesan yang ingin kamu ciptakan.

Collarless Blazer

Sumber : https://shopee.co.id/

Untuk mengantisipasi kemungkinan salah kostum berikut kami bagikan pula beberapa ide padupadan blazer wanita tanpa kerah untuk berbagai kesempatan seperti bekerja, kuliah, pesta dan hangout yang bisa kamu coba.

1. Untuk Keperluan Bekerja

Untuk keperluan bekerja padupadankan blazer wanita tanpa kerah dengan blus atau kemeja berwarna solid dan bersih serta rok bahan atau celana panjang yang lebih formal.

  • Tambahkan aksesori seperti sabuk dan kalung yang sesuai dengan selera kamu agar gaya kantoran semakin kental.
  • Pilih sepatu datar atau sepatu hak rendah yang nyaman untuk kenyamanan sepanjang hari.
  • Gunakan tas kerja yang elegan dan fungsional untuk membawa dokumen dan peralatan kerja.

Collarless Blazer

Sumber : https://www.forcast.com.au/

Alternatif lain kamu juga bisa memadupadankan collarless blazer dengan blus kekinian, palazzo pants dan high heels yang berwarna senada untuk memberi kesan lebih rapi pada outfit kerja kamu.

Collarless Blazer

Sumber : https://kayme.com/

2. Untuk Keperluan Kuliah

Untuk keperluan kuliah padupadankan blazer wanita tanpa kerah dengan kaus berwarna netral atau kaus polos yang nyaman serta celana jeans yang nyaman atau celana bahan yang lebih formal seperti halnya celana chino.

  • Tambahkan sepatu kets atau sepatu sneakers untuk tampilan yang santai.
  • Bawa tas ransel atau tote bag yang praktis untuk membawa buku dan perlengkapan kuliah.

Collarless Blazer

Sumber : https://id.pinterest.com/

Tapi kalau kamu mau tampil lebih fenimin saat mengenakan collarless blazer untuk kuliah kamu bisa juga memadupadankannya dengan blus dan rok wanita yang kekinian. Beberapa contoh rok yang dimaksud antara lain berupa rok A-line, rok plisket dan rok H-line.

3. Untuk Keperluan Pesta

Untuk keperluan pesta padupadakan blazer wanita tanpa kerah dengan berbagai model dress wanita yang berpotongan simple. Dalam hal ini beberapa contoh dress yang dimaksud antara lain berupa:

  • Slip dress yang memiliki tampilan seperti tanktop yakni dilengkapi dengan tali bahu yang tipis dan leher bulat atau V-neckline.
  • Sheath dress yang memiliki potongan pas di badan dan saat dipakai akan membentuk siluet tubuh kamu.

Collarless Blazer

Sumber : https://m.momoshop.com.tw/

4. Untuk Keperluan Hangout

Untuk keperluan hangout padupadakan collarless blazer dengan kaos grafis serta celana jeans yang kasual, celana jogger atau celana kulot yang nyaman. Tapi kalau blazer yang mau kamu pakai sudah memiliki motif yang ramai kamu bisa menjadikan kaos yang polos sebagai dalamannya.

  • Tambahkan sepatu kasual, seperti sepatu olahraga atau sepatu slip-on.
  • Tambahkan aksesoris seperti topi atau kacamata hitam untuk tampilan yang lebih santai.
  • Bawa tas selempang atau tas ransel yang stylish untuk menyeimbangkan gaya kasual yang ingin kamu tonjolkan.

Collarless Blazer

Sumber : https://tw.buy.yahoo.com/

Kalau kamu berani untuk tampil terbuka kamu bisa juga memadupadankan collarless blazer dengan crop top, tube top dan juga tank top. Sementara untuk bawahannya kamu bisa memakai celana jeans atau fashion item lainnya yang bisa memberi kesan casual pada penampilan kamu.

Collarless Blazer

Sumber : https://www.carousell.sg/

Hal terpenting yang harus diingat jika kamu ingin menjadikan collarless blazer sebagai outfit andalan untuk bekerja, kuliah dan hangout adalah pastikan warnanya sesuai dengan palet warna dari pakaian utama yang akan kamu pakai biar tampilan yang dihasilkan lebih serasi.

Tapi kalau mau aman kamu bisa juga memilih collarless blazer dengan warna-warna netral sepeti hitam, putih dan abu-abu. Selain mudah dipadupadankan, collarless blazer yang berwarna netral juga lebih cocok dijadikan sebagai pilihan serbaguna untuk berbagai kesempatan yang berbeda.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa tips padupadan collarless blazer yang bisa kamu coba. Dengan mengetahui banyaknya cara styling collarless blazer seperti yang sudah disebutkan di atas semoga kamu bisa dengan mudah untuk memadupadankan collarless blazer yang kamu miliki ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat collarless blazer?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Drill, Kain Corduroy, Kain Kotak-Kotak Hugo Boss dan berbagai bahan kain lainnya yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.