Article

Homepage Article Fashion Design 4 Hal Yang Perlu Anda Tahu…

4 Hal Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Mendesain Busana Pesta

Sesuai dengan namanya busana pesta dapat didefinisikan sebagai salah satu model busana yang didesain husus untuk dikenakan pada kesempatan pesta baik pagi hari, siang hari dan malam hari. Gaun pesta tersebut bisa berbentuk gaun terusan, strapless dan rok dari desain yang sederhana hingga desain yang rumit dan mewah. 

Karakteristik Busana Pesta

Sumber : http://womensfavourite.com/

Sebelum memutuskan untuk membuat atau mendesain busana pesta ada baiknya jika anda menyimak terlebih dahulu pembahasan mengenai karakteristik dari busana pesta itu sendiri. Mulai dari pemilihan siluet busana, bahan busana, warna busana, hingga tekstur bahan. 

Karakteristik Busana Pesta

Sumber : http://stylesweekly.com/

Siluet Busana Pesta

Pemilihan siluet busana yang tepat merupakan salah satu struktur paling penting yang harus diperhatikan dalam pembuatan busana pesta. Siluet  ialah  garis  sisi  luar  atau  garis  sisi  bayangan  luar  dari sebuah  busana  atau  pakaian. Siluet yang biasa digunakan pada busana pesta malam adalah siluet A karena lebih memberi kesan feminin dan elegan.

Karakteristik Busana Pesta

Sumber : http://www.sevenbloom.com/

Bahan Busana Pesta

Sesuai desain dan tujuan pemakaiannya bahan kain tekstil yang dipilih untuk membuat busana pesta biasanya memiliki tampilan yang mewah, tembus terang, dan terkesan mahal, sebut saja bahan brokat, tile, organdi, chifon, kain renda, lame, dan sutera. 

Karakteristik Busana Pesta

Sumber : http://dressim.blogspot.co.id/

Warna Busana Pesta

Warna-warna yang digunakan pada busana pesta biasanya terkesan mewah dan gemerlap. Untuk busana pesta malam biasanya didominasi oleh warna-warna mencolok atau cerah seperti unsur merah, hitam, keemasan, perak, atau warna-warna yang mengkilap.

Karakteristik Busana Pesta

Sumber : http://www.krisztinawilliams.com/

Sementara warna-warna yang lembut, seperti ungu, biru muda, dan putih lebih banyak digunakan sebagai busana pesta pagi dan siang.

Karakteristik Busana Pesta

Sumber : http://global.rakuten.com/

Tekstur Bahan Busana Pesta

Tekstur bahan untuk busana pesta biasanya lembut, licin, mengkilap, tidak kaku dan tidak tebal, serta mampu memberikan kesan nyaman pada waktu dikenakan.

Karakteristik Busana Pesta

Sumber : http://dressim.blogspot.co.id/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.