Article

Homepage Article Fashion Design 4 Aturan Penting Dalam Teknik…

4 Aturan Penting Dalam Teknik Styling Sandwich Dressing

Merasa cukup familiar dengan istilah sandwich dressing atau justru ini kali pertama kamu menjumpai istilah tersebut?. Untuk kamu yang mau tahu lebih banyak lagi tentang apa itu sandwhich dressing, aturan penting teknik sandwich dressing dan aplikasinya dalam dunia fashion langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Sandwich Dressing

Sandwich dressing yang dikenal pula dengan nama lain “sandwich rule” atau “sandwich method” merupakan sebuah istilah baru dalam dunia fashion yang digunakan untuk mendefinisikan suatu teknik berpakaian ala sandwich yang memiliki elemen berbeda di bagian tengahnya.

  • Teknik sandwich dressing banyak terinspirasi dari sandwich yang terdiri dari roti di bagian atas dan bawah dengan isian di tengahnya.
  • Teknik sandwich dressing sangat cocok diterapkan untuk kamu ingin tampil lebih stylish dan menarik tanpa harus memakai outfit yang ribet.
  • Teknik sandwich dressing dapat diterapkan untuk menciptakan kontras dan daya tarik visual dalam penampilan sehari-hari.

Sandwich Dressing 

Sumber : https://www.glamourmagazine.co.uk/

Aturan Berbusana Ala Sandwich Dressing

Tertarik untuk menerapkan teknik sandwich dressing dalam gaya berpakaian kamu?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa aturan berbusana ala sandwhich dressing yang bisa kamu coba.

1. Aturan Berpakaian Ala Sandwich Melalui Warna

Untuk menciptakan tampilan yang serasi dan seimbang ala sandwich kamu bisa menggunakan dua macam outfit yang memiliki warna sama lalu sisipkan aksen yang berlainan warna di tengahnya.

Contoh paling simple yaitu kamu bisa memakai baju yang berwarna putih, celana atau rok berwarna hitam kemudian tambahkan sepatu yang berwarna sama dengan warna baju biar tampilannya lebih serasi.

Sandwich Dressing

Sumber : https://sheerluxe.com/

2. Aturan Berpakaian Ala Sandwich Melalui Proporsi

Selain melalui warna aturan berpakaian ala sandwich juga bisa kamu terapkan melalui proporsi busana penutup tubuh bagian atas dan busana penutup tubuh bagian bawah.

Untuk menciptakan keseimbangan melalui proporsi, kamu bisa memakai blazer yang didesain dalam ukuran oversized, celana atau rok yang berpotongan ketat dan sepatu yang lebih berat di bagian bawah seperti halnya sepatu boots.

Sandwich Dressing

Sumber : https://www.instyle.com/

3. Aturan Berpakaian Ala Sandwich Melalui Tekstur

Tidak melulu soal warna dan proporsi, trik berpakaian ala sandwich sebenarnya juga berlaku untuk item-item fashion yang memiliki tekstur berbeda untuk memberikan dimensi pada penampilan. Misalnya blus rajut dengan rok berbahan kulit atau blazer berbahan tweed dengan celana jeans.

Sandwich Dressing

Sumber : https://www.instagram.com/hannahstraffordtaylor/

Dengan teknik sandwich dressing kamu dapat bermain-main dengan pilihan busana yang memiliki tekstur berbeda-beda untuk menciptakan penampilan yang unik dan menarik sesuai dengan kreativitas maupun keinginan kamu.

Sandwich Dressing

Sumber : http://www.cherylshops.net/

4. Aturan Berpakaian Ala Sandwich Melalui Gaya

Berikutnya kamu juga menerapkan aturan berpakaian ala sandwich yang banyak mengkombinasikan dua gaya berbeda, misal gaya formal dengan gaya lain yang lebih santai.

Dalam hal ini kamu dapat menempatkan pakaian kasual seperti kaos t-shirt di antara dua potongan pakaian yang lebih formal seperti blazer dan celana bahan untuk menciptakan tampilan yang santai namun kesannya tetap rapi dan elegan.

Sandwich Dressing

Sumber : https://lifestylebyps.com/

Yang jelas inti dari cara berpakaian ala sandwich ini adalah bagian atas dan bagian bawah harus sama. Dengan kata lain aturan sandwich dressing sebenarnya lebih berfokus pada cara mencerminkan apa yang kamu pakai di bagian atas ke bagian bawah.

Penerapan Teknik Sandwich Dressing

Selain menerapkan sejumlah aturan penting yang sudah disebutkan di atas, berikut kami bagikan pula beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menciptakan tampilan yang stylish dengan teknik sandwich dressing.

  • Pilih pakaian dasar yang solid dan netral sebagai fokus utama penampilan kamu. Misalnya celana atau rok dengan warna netral seperti hitam, putih maupun abu-abu.
  • Kain denim dan bahan kulit (baik itu kulit hewan asli maupun kulit sintetis) bisa dijadikan pilihan yang bagus untuk memberikan struktur dan kekuatan pada penampilan.
  • Tambahkan sentuhan warna pada tampilan kamu dengan menggunakan aksesori, seperti syal berwarna cerah, sepatu yang mencolok atau sabuk berwarna kontras.
  • Pastikan elemen-elemen dalam sandwich dressing atau fashion item yang digunakan dalam sandwich dressing tersebut juga bisa mencerminkan gaya pribadi kamu.
  • Selalu perhatikan proporsi pakaian yang kamu kenakan. Jadi kalau busana penutup bagian atas yang kamu kenakan sudah memiliki ukuran yang longgar pertimbangkan untuk memadukannya dengan celana atau rok yang lebih ketat.
  • Tambahkan aksesori yang dapat meningkatkan tampilan kamu, misal tas dengan warna kontras atau kalung yang unik sebagai statement penampilan.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai apa itu sandwich dressing dan aplikasinya dalam dunia fashion yang dapat kami bagikan buat kamu. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih dan memadupadankan busana yang tepat sesuai dengan kebutuhan ya.

Dengan menerapkan prinsip sandwich dressing yang sudah disebutkan di atas semoga kamu ga lagi kesulitan untuk mendapatkan tampilan yang lebih modis dan stylish dalam berbusana, baik dari segi warna, proporsi pakaian, tekstur, bahan dan gaya yang berbeda-beda.

Ingin belajar membuat baju sendiri dengan pola yang sudah jadi?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa mendownload Pola Baju siap pakai dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.