Article

Homepage Article Fashion Design 3 Model Sepatu Casual Pria…

3 Model Sepatu Casual Pria Yang Bisa Diandalkan Untuk Keperluan Santai

Butuh rekomendasi sepatu pria yang cocok dikenakan untuk hangout dan keperluan santai lainnya?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana mungkin anda bisa memilih satu diantara tiga model sepatu casual pria yang kami rekomendasikan berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Definisi Sepatu Casual Pria

Sepatu casual pria merupakan sejenis sepatu yang memang dirancang untuk keperluan santai dan bisa di gunakan kapan saja, seperti minum kopi bersama teman, liburan, berbelanja ke supemarket, nonton film di bioskop atau sekedar jalan-jalan di mall.

  • Sepatu casual pria identik dengan sesuatu yang simple atau sederhana.
  • Sepatu casual pria lebih mengedepankan rasa nyaman kepada penggunanya.

Model Sepatu Casual Pria

Dilihat dari segi desainnya pun sepatu casual pria umumnya memiliki desain yang tidak terlalu kaku dan bentuknya juga semakin bervariasi. Tidak hanya terbatas pada sepatu sneakers saja tapi terdapat pula sepatu casual pria yang didesain dalam model slip on dan loavers.

1. Sepatu Sneakers

Sepatu kets alias sneakers termasuk ke dalam salah satu jenis sepatu dengan sol fleksibel yang biasa dibuat dari bahan karet atau bahan sintetis. Sepatu sneakers ini juga dilengkapi dengan tali untuk mengikat bagian atas sepatu.

  • Sepatu sneakers pria sangat nyaman digunakan saat melakukan kegiatan santai seperti jalan-jalan atau rekreasi.
  • Sepatu sneakers pria cocok digunakan oleh orang yang menyukai penampilan trendy dan sporty.
  • Sepatu sneakers pria bisa dijadikan barang koleksi yang memiliki keistimewaan tersendiri.
  • Untuk mendapatkan kesan yang lebih modis dan stylish, sepatu sneakers sangat mudah dipadupadankan dengan pakaian apapun.

Sepatu Casual Pria

Sumber : https://www.vans.com/

Untuk memperkuat kesan casual yang ditampilkan sepatu sneakers pria sendiri kebanyakan dibuat dari bahan kanvas dan sol karet yang cukup nyaman. Meski demikian tidak menutup kemungkinan ada juga sepatu sneakers yang dibuat dari bahan denim, bahan tweed dan corduroy.

  • Bahan Kanvas

Bahan kanvas merupakan sejenis kain yang memiliki tekstur ringan dan berserat. Dengan teksturnya yang berserat dan menyerap sepatu berbahan kanvas juga sangat cocok digunakan sebagai media lukis.

Sepatu Casual Pria

Sumber : https://www.na-kd.com/

Khusus untuk pembuatan sepatu casual pria model sneakers, hampir semua jenis bahan kanvas entah itu bahan kanvas yang dibuat dari bahan dasar katun maupun poliester bisa digunakan meski level kualitasnya berbeda-beda.

  • Bahan Kanvas PE

Bahan kanvas PE adalah sejenis bahan kain yang terbuat dari serat poliester.

  • Bahan Kanvas Katun

Bahan kanvas katun merupakan sejenis bahan kain yang terbuat dari serat katun.

Untuk anda yang membutuhkan bahan bahan kanvas lihat juga koleksi Bahan Kanvas PE Doubling 12 oz, Bahan Kanvas Infinity, Bahan Kanvas Waterproof, Bahan Kanvas Motif, Bahan Kanvas SR-10 dan Bahan Kanvas Terpal yang kami miliki.

  • Bahan Denim

Bahan denim merupakan sejenis bahan kain yang tergolong kuat dan tahan lama dengan tekstur yang tidak terlalu kasar. Kain ini biasa dibuat dengan teknik tenunan twill weave (jenis tenun silang kepar) sehingga menghasilkan garis-garis diagonal yang sangat khas.

Sepatu Casual Pria

Sumber : https://www.gq.com/

  • Kain Corduroy

Kain corduroy termasuk ke dalam jenis kain yang memiliki pola garis-garis timbul secara parallel pada permukaannya. Dengan tampilannya yang cukup unik, kain corduroy dianggap menampilkan kesan berkelas dan elegan.

Sepatu Casual Pria 

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Bahan Tweed

Bahan tweed termasuk ke dalam jenis bahan kain yang teksturnya menyerupai katun tapi cenderung kasar. Bahan tweed biasanya ditenun menggunakan benang dengan warna yang berbeda-beda untuk membentuk pola dan warna yang dinamis.

Sepatu Casual Pria

Sumber : https://www.charleskeith.co.id/

2. Sepatu Slip On

Sepatu jenis slip on merupakan model sepatu casual pria yang memiliki ciri utama berbentuk lonjong ke depan dan biasanya dipakai tanpa kaus kaki. Selain itu sepatu slip on juga terkenal dengan desain yang sangat simple, sederhana dan minimalis.

  • Sepatu slip on pria umumnya hadir dalam banyak motif dan warna yang bervariasi.
  • Sepatu slip on pria lebih mudah dipakai yakni dengan menyelipkan kaki anda ke dalam sepatu dengan gerakan yang minimal.
  • Sepatu slip on pria cocok dipakai untuk menghadiri acara atau aktivitas yang cenderung santai dan non formal.
  • Sepatu slip on pria bisa dengan mudah dikombinasikan dengan semua outfit. Salah satu contohnya yakni celana jogger yang dipadupadankan dengan kaos polos, kemeja, hoodie, jaket atau sweater.

Sepatu Casual Pria

Sumber : https://www.270shop.com/

Untuk memaksimalkan penampilan supaya makin trendy, anda bisa memilih sepatu casual pria jenis slip on yang banyak dibuat dari bahan kanvas, bahan denim dan bahan lain yang sejenis. Selain nyaman dipakai sepatu slip on dari bahan tersebut biasanya juga awet dan tentunya tahan lama.

3. Sepatu Loafers

Berikutnya ada sepatu casual pria model loafers yang cara pemakaiannya kurang lebih sama dengan sepatu slip on yakni dengan memasukkan kaki langsung ke dalam sepatu. Bedanya dengan sepatu slip on, sepatu loafers pria ini bentuknya lebih pipih dan sedikit melebar.

  • Sepatu loafers pria kebanyakan memiliki desain rendah untuk mata kaki.
  • Sepatu loafers pria cenderung tumpul di depan dan tidak memiliki tali.
  • Sepatu loafers memiliki jahitan model apron-toe atau split-toe pada bagian atas sepatu. Jahitan ini dimulai dari tengah-tengah ujung sepatu kemudian mengitari bagian pinggir sepatunya.
  • Sepatu loafers pria saat digunakan akan memberikan kesan smart casual pada penampilan.

Sepatu Casual Pria

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Sama halnya dengan sepatu slip on, sepatu loafers pria ini juga tidak memerlukan tali. Kalaupun ada yang dilengkapi dengan tali, fungsinya hanyalah sebatas aksesoris atau hiasan saja dan ukurannya tidak sepanjang tali yang ada pada sepatu sneakers pria.

Untuk pelengkap gaya penampilan casual dan santai, penggunaan sepatu loafers pria yang dibuat dari bahan suede menjadi pilihan yang paling tepat. Loafers dengan tekstur suede yang sengaja dibuat lentur akan terasa sangat nyaman digunakan dalam waktu lama.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai macam-macam model sepatu casual pria yang bisa anda pakai untuk keperluan santai. Dengan mengetahui banyaknya pilihan model sepatu casual yang ada semoga anda bisa lebih mudah untuk menemukan produk sepatu yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Dalam memilih sepatu casual pria hal terpenting yang perlu anda perhatikan adalah jangan memaksakan kaki pada ukuran sepatu yang memang tidak pas, karena hal ini hanya akan membuat kaki anda menjadi lecet dan tentunya sangat mengganggu aktifitas.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.