Article

Homepage Article Fashion Design 3 Inspirasi Outfit Bukber…

3 Inspirasi Outfit Bukber Untuk Pria dan Wanita

Mau tampil lebih keren dan kekinian saat acara bukber Ramadhan, tapi masih bingung mau memilih outfit seperti apa saat buka puasa nanti?. Untuk memudahkan kamu dalam menemukan outfit yang tepat, simak yuk inspirasi outfit bukber berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Moment Bukber Ramadhan

Moment buka bersama yang lebih dikenal dengan sebutan “bukber” bisa dibilang sudah menjadi suatu tadisi yang sangat lekat dengan umat muslim di Indonesia, bahkan tidak jarang banyak orang yang menjadikan momen tersebut sebagai ajang untuk kumpul bersama kerabat atau teman lama.

Beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan dengan adanya buka bersama di bulan Ramadan yaitu:

  • Mempererat tali silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan dengan sanak saudara, teman, sahabat, rekan kerja, dan lainnya.
  • Menjadi sarana interaksi yang memungkinkan seseorang untuk saling bertukar pikiran dengan orang lain dalam hal yang positif.
  • Mengurangi risiko seseorang terjangkit penyakit Dementia karena tidak adanya komunikasi maupun interaksi dengan kawan lama.

Karena acara buka bersama di bulan Ramadhan terkadang juga dianggap sebagai acara spesial di mana orang dapat berkumpul bersama untuk berbagi kebahagiaan dan kebersamaan, maka menunjukkan penampilan terbaik saat bukber bisa menjadi suatu hal yang penting untuk kamu lakukan.

Inspirasi Outfit Untuk Bukber

Terkait dengan hal tersebut lantas outfit seperti apa yang sebaiknya dikenakan saat bukber Ramadhan ya?. Buat kamu yang ingin tetap tampil sopan dan nyaman saat bukber, berikut kami bagikan beberapa ide outfit bukber pria, outfit bukber hijab dan outfit bukber non hijab yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Outfit Bukber Pria

Untuk acara buka bersama yang mengusung tema sedikit lebih formal kamu bisa memakai baju koko atau kemeja yang berpotongan simple kemudian memadupadankannya dengan celana panjang yang rapi seperti celana chino atau celana formal berwarna gelap.

Inspirasi Outfit Bukber

Sumber : https://sarungindonesia.co.id/

Tapi kalau acaranya cenderung lebih santai, kaos polo, kaos polos dan juga sweater yang dikombinasikan dengan celana jeans atau celaja jogger bisa menjadi alternatif pilihan yang nyaman dan tetap membuat penampilan kamu senantiasa terlihat rapi.

Inspirasi Outfit Bukber

Sumber : https://www.zalora.co.id/

Untuk menyeimbangkan kesan formal pada outfit yang kamu pakai, kenakan pula sepatu oxford atau sepatu loafers. Namun jika suasana acaranya jauh lebih santai, sepatu kasual seperti sepatu sneakers juga bisa menjadi inspirasi outfit pria yang kamu pertimbangkan.

2. Outfit Bukber Hijab

Bagi kamu wanita yang menggunakan hijab kamu bisa memilih outfit yang nyaman dan sesuai dengan nilai-nilai keagamaan serta etika sosial. Misalnya saja memakai baju kurung, tunik dan juga blazer, kemudian memadupadankannya dengan rok atau celana yang longgar.

Inspirasi Outfit Bukber

Sumber : https://pgmall.co.id/

Kalau kamu ingin tampil sedikit lebih feminim dengan busana terusan, gamis dan maxi dress yang memiliki ukuran cukup panjang hingga mencapai mata kaki juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk bukber Ramadhan.

Inspirasi Outfit Bukber

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Untuk menyempurnakan penampilan, kamu dapat menambahkan sentuhan personal dengan memilih warna dan gaya hijab yang senada dengan warna keseluruhan outfit. Jika perlu kenakan pula outer seperti blazer, jaket denim atau cardigan yang sesuai dengan gaya kamu.

Inspirasi Outfit Bukber

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Outfit Bukber Non Hijab

Sementara untuk wanita non hijab, kamu bisa memadupadankan blus ataupun kemeja yang memberi kesan feminin dengan berbagai model rok seperti rok A-line, rok plisket maupun rok klok dan juga celana panjang yang nyaman seperti celana chinos atau celana kulot.

Inspirasi Outfit Bukber

Sumber : https://id.pinterest.com/

Gaun midi yang memiliki ukuran panjang hingga sebatas betis dan biasa dibuat dalam potongan longgar juga dapat memberikan kesan yang elegan pada menampilan non hijab kamu. Tapi ingat pastikan desain dan warnanya sesuai dengan suasana buka bersama ya.

Inspirasi Outfit Bukber

Sumber : https://www.yesstyle.com/

Sementara untuk acara buka bersama yang diadakan di tempat kerja atau acara yang lebih formal, kamu dapat memakai blus dan blazer yang dipadukan dengan celana bahan atau rok yang simpel namun tetap elegan.

Inspirasi Outfit Bukber

Sumber : https://www.carousell.ph/

Inspirasi outfit wanita non hijab lainnya yang bisa kamu pakai saat bukber Ramadhan yakni berupa jumpsuit dengan potongan longgar yang praktis dan modis. Biar kesannya tetap rapi, pilihlah jumpsuit dengan potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu ya.

Inspirasi Outfit Bukber

Sumber : https://www.etsy.com/

Kesimpulan

Itu dia beberapa contoh outfit bukber yang bisa kamu andalkan untuk bulan ramadhan. Hal terpenting yang harus kamu ingat ketika memilih outfit bukber yaitu pastikan untuk memilih busana yang sesuai dengan suasana acara dan lokasi serta norma-norma budaya yang berlaku di lingkungan tersebut.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat baju koko, gamis pria, gamis wanita, tunik dan berbagai model baju lainnya yang tidak kalah unik dan menarik?. Yuk intip koleksi Bahan Kain terbaik di katalog kami.

Download juga pola baju koko dan gamis siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat baju koko dan gamis sendiri dengan pola yang sudah jadi. 

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.