Article

Homepage Article Kain Tekstil 10 Perbedaan Chiffon, Ceruti,…

10 Perbedaan Chiffon, Ceruti, dan Hycon

Kain merupakan salah satu produk tekstil yang terbentuk dari kumpulan benang atau serat. Masing-masing serat penyusun bahan kain tersebut umumnya memiliki ciri khas tersendiri yang mampu memberikan sifat tertentu pada bahan kain sesuai kebutuhan. Meski pada kenyataannya terdapat sejumlah bahan kain yang memiliki kemiripan sifat satu sama lain. 

Perbedaan Chiffon, Ceruti, dan Hycon

Sumber :  http://renayenita.blogspot.co.id/

Sahabat Fitinline mungkin akan mengalami kesulitan saat diminta untuk mendefinisikan perbedaan antara chiffon, ceruti, dan hicon, sebab ceruti dan hycon sendiri sebenarnya adalah turunan dari chiffon. Lantas apa saja hal-hal yang membedakan ketiga bahan kain tersebut? 

Perbedaan Chiffon, Ceruti, dan Hycon

Sumber : http://www.kaos-kerah.com/

Kain Chiffon

  • Kain chiffon merupakan salah satu jenis bahan kain yang memiliki tekstur sangat halus dan juga tipis. Kain chiffon biasanya terbuat dari bahan katun, sutra, nilon, rayon, maupun poliester.
  • Kain chiffon pada dasarnya bersifat tipis dan agak menerawang sehingga membutuhkan tambahan puring saat digunakan sebagai bahan pakaian.
  • Jika dipegang permukaan chiffon akan terasa licin dan seratnya cenderung halus. Karena licin bahan chiffon ini menjadi agak susah untuk di bentuk.
  • Pakaian yang terbuat dari bahan chiffon secara keseluruhan memiliki tampilan yang jatuh saat dikenakan sehingga mampu memberikan kesan cantik pada tubuh pemakainya.

Perbedaan Chiffon, Ceruti, dan Hycon

Sumber : http://hello-hijab.blogspot.co.id/

Kain Ceruti

  • Permukaan kain ceruti memiliki tekstur yang sangat mirip dengan kulit jeruk namun terkesan sangat halus (terdapat bintik-bintik kecil halus).
  • Jika diterawang di tempat yang terang sepintas akan terlihat serat yang membentuk gelombang seperti awan atau kabut.
  • Kain ceruti pada dasarnya bersifat lebih lembut dan sedikit elastis, masanya agak berat, dan jika dipakai akan terkesan jatuh.

Perbedaan Chiffon, Ceruti, dan Hycon

Sumber : http://www.wijayaabaditex.com/

Perbedaan Chiffon, Ceruti, dan Hycon

Sumber : https://tamanhijab.wordpress.com/

Kain Hycon

  • Kain hycon memiliki bentuk fisik seperti chiffon tetapi sedikit lebih tebal.
  • Hand-feel hycon juga terasa lebih lembut jika dibandingkan dengan material chifon yang licin.
  • Karena teksturnya yang sedikit tebal namun cenderung lembut, maka produk pakaian yang dibuat dari bahan hycon tidak perlu dilapisi kain furing yang terlalu tebal.

Perbedaan Chiffon, Ceruti, dan Hycon

Sumber : Sumber : https://www.bukalapak.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.