Article

Homepage Article Fashion Design 10 Model Sweater Wanita…

10 Model Sweater Wanita Kekinian

Mencari referensi model sweater kekinian yang bagus dan nyaman dipakai untuk pelengkap gaya penampilan saat hangout atau sekedar bersantai di rumah?. Bagi anda yang selalu ingin tampil lebih up to date mungkin anda bisa memilih satu di antara beberapa model sweater kekinian yang kami rekomendasikan berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Sweater

Sweater termasuk ke dalam jenis outer berkontur tebal yang berperan sangat penting untuk menjaga suhu tubuh agar tetap hangat saat cuaca dingin serta meningkatkan kualitas penampilan wanita agar makin fashionable. Dari segi desainnya pun tampilan sweater yang dulunya monoton kini mulai mengalami sedikit perubahan.

Sweater Wanita Kekinian

Untuk lebih memudahkan anda dalam memilih sweater wanita yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, berikut kami bagikan beberapa referensi model sweater kekinian yang bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya penampilan.

1. Sweater Wanita Model Slit

Pertama ada sweater wanita model slit yang dibuat cukup panjang seperti tunik dan dilengkapi dengan belahan di bagian depan atau sisi badan. Memakai sweater wanita model slit bisa membuat penampilan anda semakin terlihat fashionable.

Model Sweater Wanita

Sumber : https://www.lazada.co.id/

2. Crop Sweater Kekinian

Tidak jauh beda dengan crop top pada umumnya, sweater crop sweater ini pada prinsipnya juga memiliki potongan yang sangat khas yakni sengaja diciptakan dalam ukuran yang tidak terlalu panjang hanya berkisar antara 40 - 50 cm saja.

  • Crop sweater biasanya memiliki bagian lengan yang panjang, namun badannya hanya sebatas pinggang dan di atas pusar.
  • Dengan potongannya yang sedemikian khas sweater ini akan terkesan tampak menggantung saat dikenakan.

Sekalipun desainnya cenderung terbuka dan mengekspose bagian perut crop sweater sebenarnya dapat dipakai untuk memberikan kesan tubuh lebih ramping lho. Tapi kalau anda infin menggunakannya sebagai pelengkap gaya berhijab anda perlu menggunakan celana / rok model high waist atau memakai inner yang menutupi bagian perut.

Model Sweater Wanita

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Sweater Wanita Model Roundhand

Sesuai dengan namanya, sweater wanita model round hand termasuk ke dalam jenis sweater yang dilengkapi dengan lubang khusus untuk ibu jari sehingga bagian lengannya tidak mudah tertarik ke atas saat digunakan beraktifitas.

  • Sweater wanita kekinian model round hand lengannya dapat menutupi hingga setengah bagian pergelangan tangan.
  • Desainnya yang sedemikian unik tentunya dapat membuat tangan anda jadi lebih hangat saat cuaca dingin.

Model Sweater Wanita

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Sweater Wanita Model Ruffle

Buat anda yang ingin tampil lebih kekinian dengan sweater, anda bisa memilih sweater wanita yang dilengkapi dengan aksen ruffle pada bagian leher, tangan atau bagian lainnya.

  • Sweater wanita dengan ruffle di bagian leher dapat digunakan untuk menyempurnakan bagian dada supaya terlihat lebih proporsional.
  • Sweater wanita yang dihias dengan detail ruffle di bagian lengan dapat menyamarkan bentuk tubuh bagian bawah yang cenderung besar.
  • Sementara ruffle yang ditempatkan pada bagian sweater leinnya dapat memberi kesan manis pada penampilan.

Model Sweater Wanita

Sumber : https://www.etsy.com/

5. Sweater Wanita Model Choker

Model sweater wanita kekinian berikutnya yang bisa anda coba yakni berupa sweater dengan aksen choker dengan bagian yang terlihat seperti melekat erat pada leher disertai lubang berbentuk V neck. Selain menarik dari segi tampilan, sweater ini juga sagat mudah dipadupadankan dengan berbagai macam model rok ataupun celana.

Model Sweater Wanita

Sumber : https://yekho.com/

6. Sweater Wanita Model Off Shoulder

Untuk anda yang cukup percaya diri memakai sweater yang mengekpose bagian bahu, maka anda bisa memilih sweater wanita kekinian model off shoulder yang didesain terbuka di bagian atasnya.

  • Sweter wanita model off shoulder sangat cocok dikenakan untuk memberi kesan lebih jenjang pada bagian leher.
  • Selain itu model sweater wanita kekinian yang satu ini juga dapat memberi tampilan menawan dan seksi bagi penggunanya.

Model Sweater Wanita

Sumber : https://id.aliexpress.com/

7. Sweater Model Drop Shoulder

Untuk anda yang mau tampil beda saat memakai sweater, coba kenakan sweater model drop shoulder sleeve yang ujung garis jahitan pundaknya jatuh melampaui kerung lengan normal.

Model Sweater Wanita

Sumber : https://www.zalora.co.id/

Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita yang fashionable, sweater drop shoulder sleeve sendiri dapat dibedakan lagi dalam 3 macam variasi model yang berbeda.

  • Pertama yakni berupa sweater drop sleeve yang memiliki aksen kerutan (gathered) pada sambungan lengannya.
  • Kedua yakni berupa sweater drop sleeve yang memiliki bentuk melebar (flared) ke bagian ujungnya.
  • Ketiga yakni berupa sweater drop sleeve yang mengembang (puffed) sehigga terkesan lebih bervolume.

8. Sweater Extra Long Sleeve

Berikutnya ada sweater extra long sleeve yang bagian badannya dibuat cenderung sama dengan model baju biasa, hanya saja lengannya didesain lebih panjang melewati batas pergelangan tangan atau bahkan ujung jari tangan.

9. Sweater Wanita Model Turtleneck

Untuk pelengkap gaya penampilan saat cuaca dingin pilih sweater model turtleneck yang memiliki garis leher berbentuk bulat dan berkerah tinggi. Hal yang perlu anda ketahui dari sweater model turtleneck yaitu terdapat tiga model di dalamnya.

  • Pertama yakni berupa sweater turtleneck klasik yang pas badan dan memiliki leher yang langsing.
  • Kedua yakni berupa sweater cowl neck yang memiliki leher luar biasa besar dan panjang hingga menutup telinga.
  • Ketiga yakni berupa sweater mock neck yang panjang lehernya lebih pendek dari pada turtleneck klasik.

Model Sweater Wanita

Sumber : https://www.uniqlo.com/

10. Sweater Wanita Lengan Lonceng

Rekomendasi model sweater kekinian yang terakhir yakni berupa sweater lengan lonceng yang juga menjadi favorit banyak wanita.

  • Sweater ini secara umum memiliki bentuk lengan yang lebih sempit di bagian lengan atas kemudian melebar di bagian ujungnya.
  • Sweater lengan lonceng sangat cocok dikenakan sebagai pelengkap gaya casual.
  • Sweater lengan lonceng ini terkadang juga dibuat sangat panjangnya hingga menutupi pergelangan tangan.

Model Sweater Wanita

Sumber : https://www.yesstyle.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai rekomendasi beberapa model sweater wanita kekinian yang bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya penampilan sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan sweater yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Selain modelnya harus menarik, yang jelas dalam memilih sweater pastikan ukurannya memang sesuai dengan badan anda, bahan yang dipakai untuk membuatnya benar-benar berkualitas dan yang tidak kalah penting warna / motifnya harus sesuai dengan skin tone.

Ingin tahu apa saja hal penting lainnya yang harus diperhatikan dalam memilih sweater?. Sebagai referensi anda bisa mendownload E-Book Memilih Sweater Sebagai Pelengkap Busana yang kami miliki. Ebook ini akan memberi anda tambahan wawasan mengenai model-model sweater dan tips memilih serta merawat sweater. 

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.