Article

Homepage Article Fashion Design 10 Kriteria Jaket Yang Bagus…

10 Kriteria Jaket Yang Bagus Untuk Anak-Anak

Memilih jaket yang tepat untuk anak sangat penting untuk memastikan mereka tetap hangat, nyaman dan aman saat berada di luar rumah. Karena itulah ketika kamu hendak membeli jaket untuk wanita kamu perlu memberikan perhatian khusus terhadap berbagai kriteria yang meliputi kenyamanan, keamanan dan fungsionalitas.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Anak

Jaket anak merupakan sejenis jaket yang dirancang khusus untuk melindungi anak-anak  dari cuaca dingin, angin, atau hujan. Selain berfungsi sebagai pelindung tubuh, jaket anak juga memiliki nilai estetika, dengan berbagai desain, warna dan motif yang menarik sesuai dengan selera dan kebutuhan anak-anak.

Jaket Anak Yang Bagus

Mau tahu apa saja hal terpenting yang harus diperhatikan untuk memastikan bahwa jaket anak cukup fungsional, nyaman dan aman dipakai untuk beraktivitas?. Berikut adalah beberapa kriteria yang perlu diperhatikan ketika kamu memilih jaket untuk anak.

1. Bahannya Lembut dan Aman

Untuk alasan keamanan dan kenyamanan jaket anak sudah seharusnya dibuat dari bahan jaket yang babgus yakni lembut dan aman untuk kulit anak, bukan yang terlalu kasar atau bisa membuat kulit anak gatal-gatal.

  • Pilih bahan jaket yang tidak menyebabkan iritasi atau alergi pada kulit anak, seperti katun, fleece, baby terry atau wol merino.
  • Pilih bahan jaket yang memungkinkan sirkulasi udara yang baik agar anak tetap nyaman dan tidak terlalu panas.

Jaket Anak

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Tahan Air dan Angin

Untuk jaket yang akan digunakan di luar ruangan, terutama saat cuaca hujan atau berangin, pilih jaket dengan lapisan luar yang tahan air dan angin, agar anak tetap hangat dan nyaman tanpa perlu mengenakan terlalu banyak pakaian berlapis-lapis.

Jaket Anak

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Ukurannya Pas atau Sesuai

Pilih jaket yang cukup longgar tetapi tetap pas saat dipakai untuk menjaga kehangatan tubuh anak secara efektif dan memungkinkan anak agar bisa bergerak dengan bebas saat memakai jaket.

Jaket Anak

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Mudah Untuk Dikenakan

Jaket untuk anak hendaknya dilengkapi dengan resleting yang mudah dibuka tutup dan dilengkapi dengan pelindung di bagian atas untuk mencegah kulit terjepit. Selain itu velcro atau kancing besar juga merupakan pilihan yang baik, terutama untuk anak yang masih belajar mengenakan pakaian sendiri.

5. Memiliki Penutup Kepala

Jaket untuk anak hendaknya dilengkapi dengan hoodie yang dapat dilepas saat tidak diperlukan. Jika jaket memiliki tali pengencang pada hoodie, pastikan tali tersebut aman dan tidak terlalu panjang untuk menghindari risiko tercekik.

Jaket Anak

Sumber : https://id.pinterest.com/

6. Cuff Elastis atau Adjustable

Jaket anak dapat dikategorikan ke dalam jaket yang bagus jika memiliki cuff elastis maupun cuff adjustable yang bisa disesuaikan.

  • Cuff elastis di pergelangan tangan dapat membantu menjaga jaket tetap pas dan mencegah angin atau dingin masuk.
  • Cuff yang bisa disesuaikan juga bagus untuk memastikan jaket pas meski anak tumbuh atau mengenakan lapisan pakaian tambahan.

Jaket Anak

Sumber : https://id.pinterest.com/

7. Dilengkapi Dengan Kantong

Jaket untuk anak hendaknya dilengkapi dengan sejumlah kantong yang cukup untuk menyimpan barang-barang kecil seperti sarung tangan.

  • Pastikan kantong jaket memiliki penutup seperti resleting atau velcro untuk mencegah barang hilang.
  • Kantong juga bisa menjadi detail tambahan yang fungsional untuk menjaga tangan anak tetap hangat.

Jaket Anak

Sumber : https://id.pinterest.com/

8. Punya Desain Yang Menarik

Jaket anak biasanya banyak dibuat dalam berbagai macam desain, motif dan warna yang menarik agar anak lebih senang mengenakan jaket. Namun sebaiknya hindari jaket dengan tali panjang, kancing kecil atau aksesoris lain yang bisa berisiko bagi keselamatan anak.

  • Motif jaket yang disukai anak-anak biasanya berupa motif hewan dan karakter kartun.
  • Sementara warna jaket yang bagus untuk anak-anak yakni berupa warna-warna yang cerah. 

Jaket Anak

Sumber : https://id.pinterest.com/

9. Kenyamanan dan Fleksibilitas

Jaket untuk anak harus memiliki bobot yang ringan tapi tetap nyaman saat digunakan, agar tidak membebani anak saat bergerak.

  • Jaket yang ringan lebih nyaman dipakai dan tidak membatasi gerak anak.
  • Jaket juga harus memungkinkan anak bergerak dengan bebas, tanpa terasa kaku atau berat.

Jaket Anak

Sumber : https://id.pinterest.com/

10. Punya Jahitan Yang Kuat

Jaket untuk anak harus memiliki jahitan yang kuat dan rapi agar jaket tersebut lebih tahan lama dan tidak mudah robek, terutama di bagian yang sering mengalami tekanan seperti di sekitar resleting dan kancing.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa kriteria penting yang menentukan bagus tidaknya jaket anak. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu untuk memilih jaket anak yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket anak?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi bahan Bahan Jaket Fleece dan Bahan Jaket Baby Terry terbaik di katalog kami.

Download juga Pola Jaket Hoodie Anak siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket anak sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.