Article

Homepage Article Desain Fesyen 10 Item Fashion Wanita Yang…

10 Item Fashion Wanita Yang Wajib Anda Miliki Kalau Mau Tampil Modis Saat ke Kantor

Dimanapun anda berada tidak terkecuali di lingkungan kantor, penampilan tentu menjadi hal penting yang wajib diperhatikan. Meski banyak yang berpikir bahwa pakaian wanita itu konservatif dan membosankan, ternyata dengan menambahkan beberapa item fashion anda juga bisa tampil stylish dan profesional dalam waktu bersamaan lho.

Mau tahu apa saja item fashion yang harus dimiliki supaya gaya busana anda saat ke kantor jadi terkesan lebih maksimal?. Buat anda yang masih suka bingung dalam memilih dan menentukan pakaian  kerja wanita yang cocok untuk bekerja mungkin anda bisa memilih satu diantara beberapa item fashion yang kami rekomendasikan berikut.

Blus Wanita

Untuk anda para wanita yang menjadi pekerja kantoran, blus mungkin bisa menjadi pakaian wanita yang tepat untuk bergaya. Berdasarkan desain dan variasinya blus yang diciptakan untuk wanita sebenarnya tersedia dalam berbagai macam desain, Agar Tidak Salah Pilih Kenali 25 Model Blus Wanita Untuk Tampil Lebih Stylish.

Busana Kerja

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Supaya anda tidak kesulitan saat memilih pakaian wanita ini berikut kami bagikan beberapa ciri-ciri khusus dari baju blus wanita yang penting untuk anda ketahui.

  1. Baju kerja wanita dengan model blus tidak selalu menggunakan kancing penuh pada bagian depannya.
  2. Baju kerja wanita dengan model blus tidak selalu menggunakan manset.       
  3. Beberapa baju blus wanita ada yang dilengkapi dengan kerah namun ada juga yang tidak.
  4. Bentuk kerah yang ada pada baju blus wanita sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
  5. Lengan yang diaplikasikan pada blus bisa berupa lengan pendek, lengan panjang, bahkan ada juga yang tidak berlengan.
  6. Model lengan blus juga dapat dibuat dalam berbagai variasi model dan ukuran.
  7. Bagian bawah baju blus wanita menggantung.

Tertarik untuk membuat baju kerja wanita dengan model blus tapi masih bingung bagaimana cara membuat polanya?. Kalau mau cara yang lebih praktis anda bisa mendownload pola blus wanita dari kami.

1. Pola Blus Wanita

Blus wanita yang satu ini secara umum memiliki desain yang cukup simple karena dibuat sesuai pola dasar blouse. Standar ukuran baju blus wanita standar adalah sebagai berikut.

Ukuran Blus Standar

2. Pola Blus Variasi Ala Raisa

Pola blus variasi ala Raisa merupakan pola blus wanita yang dilengkapi dengan aksen godet pada bagian bawahnya untuk menambah kelonggaran sekaligus sebagai variasi baju blus wanita. Standar ukuran blus variasi godet adalah sebagai berikut.

Ukuran Blus Godet Raisa

3. Pola Blus Wanita Dewasa Ukuran SNI

Pola blus wanita dewasa dengan ukuran SNI merupakan pola blus wanita lengan panjang yang dibuat dengan ukuran sesuai SNI. Standar ukuran SNI untuk blus wanita dewasa adalah sebagai berikut.

Ukuran Blus SNI

Rok Wanita

Buat anda yang ingin tampil beda dan menarik saat sedang bekerja anda bisa melirik aneka model rok wanita yang trendi agar gaya busana anda tidak ketinggalan zaman. Supaya lebih mudah dalam menentukan padupadannya sebuah rok hendaknya juga harus dipilih dengan cara yang tepat.

Busana Kerja

Sumber : https://www.womensweekly.com.sg/

  1. Bagi anda yang memiliki tubuh berbentuk buah pir, paling pas bila anda memakai rok A line yang melebar di bawahnya. Hindari rok wanita dengan model lurus dan lipit karena jatuhnya jadi kurang bagus pada tubuh anda.
  2. Bila anda memiliki bentuk tubuh mungil akan sangat cocok jika memakai rok lipit dengan model highwaist. Supaya bentuk tubuh anda tidak makin tenggelam dan terlihat pendek sebaiknya hindari rok dengan panjang di bawah lutut.
  3. Jika anda termasuk orang yang memiliki bentuk tubuh lurus tanpa lekukan pinggang sebaiknya kenakan saja model rok wanita yang berlipit dan terkesan mengembang untuk menambah volume tubuh.
  4. Khusus untuk anda yang memiliki bentuk tubuh segitiga terbailik dengan bahu yang lebih lebar dibandingkan dengan lingkar pinggang akan sangat bagus jika mengenakan rok dengan details peplum atau rok yang mengembang.

Celana Bahan

Celana bahan merupakan salah satu jenis celana paling nyaman yang bisa dikenakan untuk pelengkap gaya busana saat ke kantor. Berdasarkan desain dan kegunaannya model celana wanita yang diidesain sebagai pelengkap gaya penampilan anda jenisnya sangat banyak, beberapa diantaranya:

1. Celana Khaki

Celana khaki dapat dikategorikan ke dalam jenis celana wanita yang memiliki tampilan gaya dan trendy. Meski awalnya sering dipakai untuk keperluan militer, celana khaki ini belakangan juga banyak diadaptasi sebagai item pelengkap penampilan wanita saat bekerja.

Busana Kerja

Sumber : https://www.allensolly.com/

2. Tailored Trousers

Tailored trousers dapat dijadikan sebagai alternatif celana yang nyaman untuk bekerja dan hangout sekaligus. Dengan bahannya yang ringan dan siluetnya yang lumayan longgar alias tidak ketat di badan, model celana ini bisa membuat kulit bisa lebih bernafas.

Busana Kerja

Sumber : https://www.indiamart.com/

3. Celana Palazzo

Celana palazzo termasuk ke dalam jenis celana yang memiliki model lebar mulai dari bagian pinggang hingga bagian bawahnya.  Desain dan potongannya yang lebar juga membuat celana palazzo tetap terkesan sopan untuk dipakai bagi anda para pekerja kantoran yang berhijab.

Busana Kerja

Sumber : https://www.zjcsxh.com/

4. Celana Kulot

Celana kulot termasuk ke dalam jenis celana wanita yang digandrungi oleh banyak wanita. Bentuk dasarnya sendiri tampak seperti potongan basic A-line mulai dari bagian paha hingga bagian bawah sehingga sangat nyaman dipakai untuk beraktifitas.

Busana Kerja

Sumber : https://www.shoppersstop.com/

Belum menemukan celana yang sesuai dengan kebutuhan anda?. Barang kali ide menjahit celana sendiri dengan menggunakan pola celana wanita siap pakai bisa menjadi pilihan paling tepat yang bisa anda coba. Berikut contoh pola celana wanita yang bisa anda pakai.

1. Pola Celana Wanita

Pola celana wanita merupakan pola celana panjang formal yang biasanya dikenakan oleh wanita dewasa. Standar ukuran untuk pola celana wanita yang digunakan Fitinline adalah sebagai berikut.

Ukuran Celana Standar

2. Pola Celana Kerut All Size

Pola celana kerut all size merupakan pola celana wanita yang memiliki desain cukup simple. Pola celana ini dapat dipakai untuk membuat celana kerja wanita.

3. Pola Celana Kulot Wanita

Pola celana kulot merupakan pola celana wanita yang didesain sedemikian rupa sehingga bentuknya tampak lebar di bagian bawah. Standar ukuran celna kulot wanita adalah sebagai berikut.

Ukuran Celana Kulot

Dress A-Line

Dress berpotongan A-Line yang memiliki bentuk melebar dibagian bawah, merupakan baju kerja waita yang dimiliki oleh wanita kantoran sekalipun dress ini jarang sekali digunakan. Untuk menonjolkan bentuk pinggang yang ramping sahabat Fitinline juga bisa menambahkan belt kecil pada bagian pinggang.

Busana Kerja

Sumber : https://spanish.alibaba.com/

Blazer

Blazer menjadi model pakaian wanita berikutnya yang wajib anda miliki kalau mau tampil gaya dan trendy namun tetap terkesan profesional dalam waktu bersamaan. Supaya anda tidak salah dalam memilih baju kerja wanita dengan model blazer kenali dulu yuk model blazer yang pas dengan bentuk tubuh.

1. Blazer Tanpa Kerah

Blazer tanpa kerah bisa menjadi pilihan tepat untuk anda yang memiliki bentuk tubuh lebih lebar di bagian bahu dan punggung dari pada tubuh bagian bawah.

Busana Kerja

Sumber :  https://dollarbargains.com.au/

2. Blazer Boxy

Blazer boxy merupakan pakaian wanita yang biasanya dibuat dalam ukuran panjang hingga setengah paha. Baju kerja wanita ini juga sangat cocok dikenakan untuk menghangatkan tubuh.

Busana Kerja

Sumber : http://www.crossfitstrongmind.com/

3. Blazer Model Crop

Blazer model crop merupakan pilihan paling pas yang dapat dikenakan oleh anda yang memiliki bentuk tubuh mungil tanpa membuat anda terlihat tenggelam dalam blazer yang anda kenakan.

Busana Kerja

Sumber : https://www.zalora.co.id/

4. Fitted Blazer

Fitted blazer termasuk ke dalam jenis blazer yang dapat digunakan untuk memperindah bentuk dan lekuk tubuh dengan cara menonjolkan lekukan pinggang.

Busana Kerja

Sumber : https://www2.hm.com/

5. Blazer Panjang

Blazer dengan panjang sampai menutupi setengah paha sangat pas jika dikenakan oleh anda yang memiliki bentuk tubuh seperti buah pir alias memiliki pinggul besar.

Busana Kerja

Sumber : https://www.dhgate.com/

Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita, blazer pada umumnya juga cocok dikombinasikan dengan berbagai pilihan gaya dan item fashion apapun termasuk kaos, blus, dress. celana bahan, celana jeans hitam, rok dan lain sebagainya.

  1. Jika ingin terlihat lebih resmi kenakan blazer yang dilengkapi dengan blus pada bagian dalamnya kemudian padukan dengan rok atau celana bahan.
  2. Untuk memberi kesan maskulin pilihlah setelan blazer dan celana berwarna abu-abu yang dipadukan dengan blus bermotif bunga yang dihiasi renda.
  3. Namun bila anda ingin terlihat berbeda dan mencolok, anda bisa memakai bawahan dengan motif yang serupa dengan blazer yang anda kenakan.

Vest Wanita

Selain blazer wanita, vest juga bisa jadi salah satu pakaian wanita yang bisa anda pakai untuk pelengkap gaya penampilan saat bekerja. Untuk mempertegas kesan formal yang ingin ditampilkan selalu pilih vest yang berkancing depan dan dibuat dari bahan kain yang berwarna netral.

Busana Kerja

Sumber : https://www.dhgate.com/

Jeans Hitam

Mengenakan celana jeans yang berwarna hitam bisa menjadi alternatif pilihan paling tepat yang bisa anda coba untuk tetap tampil keren tanpa melanggar aturan sekalipun perusahaan tempat anda bekkerja mewajibkan para karawannya untuk mengenakan busana penutup tubuh yang berwarna gelap maupun hitam.

Busana Kerja

Sumber : https://www.zumiez.com/

Berencana untuk membeli celana jeans warna hitam sebagai pelengkap gaya penampilan anda saat ke kantor?. Sebagai bahan pertimbangan simak dulu yuk pembahasan mengenai tips memilih celana jeans warna hitam berikut ini.

  1. Sebelum membeli celana jeans, sebaiknya kenali dulu seperti apa bentuk tubuh anda agar anda bisa lebih mudah untuk memilih kualitas bahan sampai cutting celana jeans yang nyaman digunakan saat beraktivitas.
  2. Bila anda termasuk orang yang sangat mementingkan kenyamanan dalam menggunakan celana jeans mulailah untuk berfikir membeli celana jeans yang asli.
  3. Ketika anda ingin membeli celana jeans sebisa mungkin pilih model atau potongan celana jeans yang cocok dengan kepribadian dan karakter anda.
  4. Untuk anda yang ingin membeli jeans warna hitam utamakan kualitas bahannya.
  5. Pastikan ukuran celana jeans yang anda pilih memang pas dengan tubuh anda dalam artian tidak terlalu kebesaran atau kekecilan.
  6. Tidak masalah bila anda mencari harga yang murah, tapi kalau mau yang kualitasnya benar-benar bagus tidak ada salahnya juga bila anda menginvestasikan uang lebih untuk membeli celana yang mahal.
  7. Pilih celana jeans yang memiliki kualitas tinggi, hal ini bisa dilihat dengan adanya detail jeans yang lebih baik, jahitan yang kuat, rapi dan rapat.

Butuh bahan kain denim berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana jeans?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan kain denim kami Di Sini.

1. Kain Denim Kode Pax (atau 1463)

Kain denim kode pax (atau 1463) adalah jenis kain denim wash grade B dengan spesifikasi warna black, ketebalan 13 oz/yard dan lebar kain 56 inch.

2. Kain Denim Kode Black Top OD Grade B

Kain denim kode black top OD adalah jenis kain denim wash grade B dengan spesifikasi warna black OD, ketebalan 11,5 oz/yard dan lebar kain 56 inch.

3. Kain Denim Kode 1796

Kain denim kode 1796 adalah jenis kain denim wash grade B dengan spesifikasi warna black, ketebalan 12,5 oz/yard dan lebar kain 58 inch.

High Heels

High heels merupakan salah satu item wajib bagi para wanita yang dapat dijadikan andalan untuk tampil lebih modis saat bekerja. Tapi kalau anda masih kurang terbiasa memakai high heels sebaiknya pilih sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi agar anda tetap nyaman saat berjalan dan beraktifitas di lingkungan kerja.

Busana Kerja

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Untuk menghindari kemungkinan cidera yang mungkin muncul akibat kesalahan memakai high heels perhatikan pula beberapa hal penting yang harus anda pertimbangkan sebelum membeli dan memakai sepasang high heels baru.

  1. Pastikan tinggi heels atau hak yang ada pada sepatu ada benar-benar sesuai dengan kebutuhan.
  2. Pastikan ukuran sepatu high heels yang hendak anda pilih memang sesuai dengan ukuran kaki anda dalam artian tiak kebesaran atau kekecilan.
  3. Untuk mengurangi dampak pegal atau nyeri pada bagian tumit kaki anda akibat pemakaian high heels gunakan in-sole alias alas bagian belakang sepatu yang empuk.
  4. Gunakan high heels di saat-saat tertentu saja dalam sehari, misalnya saat hendak meeting atau saat di kantor saja.
  5. Bagi anda yang setiap hari memakai high heels sisihkan waktu untuk melemaskan otot dan kaki yang kaku. Salah satu caranya yaitu dengan menaruh pensil di lantai dan coba mengambilnya menggunakan jari kaki anda.

Tas Wanita

Tas wanita juga menjadi item wajib yang dipakai saat ke kantor. Selain difungsikan untuk menampung semua keperluan anda, barang yang satu ini juga bisa membuat gaya penampilan anda jadi makin keren.

  1. Bagi anda yang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan anda bisa menjadikan tote bag sebagai tas kantor.
  2. Jika anda yang memiliki aktivitas kerja di luar kantor akan lebih baik bila anda memilih tas wanita dengan model bckpack ataupun tas ransel.
  3. Kalau anda mencari model tas yang dapat digunakan di hampir setiap kesempatan maka menggunakan sling bag atau tas selempang merupakan pilihan yang paling tepat.

Perhiasan Simple

Untuk menyempurnakan penampilan agar terlihat makin cantik jangan lupa tambahkan pula perhiasan simple penuh statement seperti drop earrings atau sederet cincin bergaya edgy. Selain itu memakai jepit rambut elegan yang senada dengan warna baju anda juga bisa menjadi ide fashionable yang bisa anda coba.

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa referensi item fashion yang dapat anda pilih sebagai pelengkap gaya busana saat ke kantor supaya makin modis. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi tenteng tips dan trik seputar fashion yang tidak kalah menarik simak terus artikel dari kami ya.

Semoga bermanfaat.

Butuh bahan kain denim berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana jeans?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan kain denim kami Di Sini.

1. Kain Denim Kode Pax (atau 1463)

Kain denim kode pax (atau 1463) adalah jenis kain denim wash grade B dengan spesifikasi warna black, ketebalan 13 oz/yard dan lebar kain 56 inch.

2. Kain Denim Kode Black Top OD Grade B

Kain denim kode black top OD adalah jenis kain denim wash grade B dengan spesifikasi warna black OD, ketebalan 11,5 oz/yard dan lebar kain 56 inch.

3. Kain Denim Kode 1796

Kain denim kode 1796 adalah jenis kain denim wash grade B dengan spesifikasi warna black, ketebalan 12,5 oz/yard dan lebar kain 58 inch.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.