Article

Homepage Article Fashion Muslim 10 Keistimewaan Hijab Diamond…

10 Keistimewaan Hijab Diamond Crepe dan Cara Mudah Untuk Merawatnya

Dari berbagai jenis hijab yang berkembang saat ini, hijab diamond crepe dapat dikategorikan ke dalam jenis hijab yang sangat cocok diandalkan untuk daily outfit. Sebab selain menarik dari segi tampilan, hijab yang dibuat dari bahan kain diamond crepe umumnya juga dikenal unggul dari segi kualitas bahan lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Hijab Diamond Crepe

Hijab diamond crepe merupakan sejenis hijab yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa bahan kain diamond crepe yang memiliki tekstur seperti kulit jeruk halus, elastis/agak melar, namun tetap lembut. Dengan begitu hijab yang dihasilkan pun juga mewarisi sifat-sifat yang dimiliki bahan diamond crepe itu sendiri.

Hijab Diamond Crepe Hijab Diamond Crepe

Sumber : https://fitinline.com/, https://www.tokopedia.com/

Keistimewaan Hijab Diamond Crepe

Mau tahu apa saja keistimewaan yang dimiliki hijab diamond crepe?. Untuk kamu yang penasaran langsung simak pembahasan berikut yuk.

1. Cocok Untuk Daily Wear

Hijab diamond crepe cocok dikenakan untuk daily wear. Hal inilah yang juga menjadi alasan mengapa hijab diamond crepe banyak disukai oleh para wanita untuk pelengkap penampilannya.

2. Halus, Lembut dan Tidak Kaku

Hijab diamond crepe termasuk ke dalam jenis hijab yang halus, lembut dan tidak kaku walaupun memiliki permukaan yang tidak rata dan cenderung berpasir.

3. Terlihat Berkilau dan Eksklusif

Biarpun hijab diamond crepe memiliki tekstur kasar seperti pasir, namun hijab ini sebenarnya memiliki serat yang bisa memantulkan cahaya sehingga tampilannya tampak berkilau dan membuatnya terlihat semakin eksklusif.

4. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Hijab diamond crepe cenderung tidak mudah kusut, jadi sangat cocok digunakan untuk kamu para pecinta kain anti kusut. Sifat kainnya yang tidak mudah kusut dipengaruhi oleh kandungan serat polyester yang ada pada kain.

5. Terasa Sejuk di Kepala

Hijab diamond crepe termasuk ke dalam jenis hijab yang dapat menyerap keringat dengan baik dan memiliki ketebalan standar (tidak tebal tidak pula terlalu tipis) sehingga bisa memberikan efek lebih sejuk saat dipakai untuk beraktifitas.

  • Mengenakan hijab diamond crepe saat beraktifitas seharian tidak akan membuat kamu kegerahan.
  • Bahan hijab diamond crepe yang adem akan membuatmu merasa tetap nyaman meski kamu melakukan banyak aktivitas saat cuaca panas.

6. Terasa Ringan Saat Dipakai

Hijab diamond crepe tergolong ke dalam jenis hijab yang ringan saat dipakai, jatuhnya bagus, elegan dan tampak flowy begitu dikenakan.

7. Mudah Untuk Dibentuk

Hijab diamond crepe memiliki karakteristik lentur karena memang terbuat dari serat yang dapat sedikit melar. Sifatnya yang lentur membuat hijab ini sangat mudah untuk dibentuk dan mudah diatur, jadi pastinya akan lebih praktis dan nyaman untuk dipakai.

Dengan menggunakan hijan diamond crepe inipun kamu tidak membutuhkan waktu lama untuk berdandan apabila terburu-buru hendak bepergian.

8. Banyak Pilihan Warnanya 

Hijab diamond crepe banyak diproduksi dalam berbagai pilihan warna yang cantik dan selalu dibuat mengikuti perkembangan trend. Jadi dengan mengenakan hijab diamond crepe ini kamu tidak perlu khawatir akan terlihat jadul atau ketinggalan jaman. 

9. Pilihan Modelnya Bervariasi

Hijab diamond crepe dapat dijumpai dalam berbagai model yang bervariasi, mulai dari hijab pashmina diamond, hijab diamond segi empat, bergo diamond crepe dan juga khimar diamond crepe yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

  • Untuk keperluan kuliah, kerja atau hangout misalnya kamu bisa memakai hijab diamond crepe yang dibuat dalam model pashmina dan segi empat.
  • Untuk pelengkap gaya penampilan saat bersantai di rumah kamu bisa memakai hijab diamond crepe yang dibuat dalam model bergo dan hijab instan bertali.
  • Sementara untuk pengajian kamu bisa memilih hijab diamond crepe yang dibuat dalam model  khimar panjang.

Hijab Pashmina Diamond

Hijab Diamond Crepe

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Hijab Diamond Segi Empat

Hijab Diamond Crepe

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Hijab Instan Bertali

Hijab Diamond Crepe

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Bergo Diamond Crepe

Hijab Diamond Crepe

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Khimar Diamond Crepe

Hijab Diamond Crepe

Sumber : https://www.bukalapak.com/

10. Cocok Untuk Segala Cuaca

Hijab diamond crepe cocok digunakan dalam segala jenis cuaca, baik itu cuaca panas maupun cuaca hujan karena memiliki karakteristik kain yang cenderung cepat kering apabila basah.

Cara Merawat Hijab Diamond Crepe

Supaya hijab diamond crepe yang kamu miliki tetap terlihat cantik dan tidak mudah rusak meski sudah digunakan dalam waktu lama, kamu juga harus tahu bagaimana cara untuk merawatnya dengan baik dan benar ya.

Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam merawat hijab diamond crepe sendiri yaitu:

  • Gunakan deterjen yang lembut untuk mencuci hijab diamond crepe agar keindahan dan daya tahannya tetap terjaga dengan baik.
  • Hindari kebiasaan mencuci hijab diamond crepe dengan mesin cuci. Sebagai gantinya kamu bisa mencuci hijab diamond crepe dengan menggunakan tangan.
  • Jemur hijab diamond crepe di tempat yang teduh dan tidak terpapar sinar matahari langsung agar warnanya tidak cepat pudar dan tetap cantik dalam waktu lama.
  • Setelah kering kamu bisa menyetrika hijab diamond crepe dalam suhu rendah agar tampila hijab tetap rapi.
  • Usai disetrika simpan hijab diamond crepe dengan cara digantung supaya tampilannya tetap nampak rapi dan halus meski kamu lupa untuk menyetrikanya.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah keistimewaan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memasukkan hijab diamond crepe ke dalam daftar koleksi hijab yang wajib kamu miliki. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu untuk memilih hijab yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain diamond crepe dengan harga murah untuk membuat hijab?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Diamond Crepe (BFC) yang kami miliki.

Download juga pola hijab bergo siap pakai dari kami, kalau kamu ingin membuat hijab diamond crepe sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.