Article

Homepage Article Fashion Design 10 Jenis Produk Yang Banyak…

10 Jenis Produk Yang Banyak Di Produksi Oleh Industri Garmen Indonesia

Bisnis dalam bidang industri garmen di Indonesia ini adalah salah satu bisnis yang menguntungkan. Garmen sendiri merupakan jenis pakaian yang diproduksi secara masal ataupun dalam jumlah banyak sekaligus. Produk garmen yang diproduksi di Indonesia ini banyak sekali yang tertarik baik di lokal bahkan diminati pasar internasional dan ada beberapa yang telah diekspor ke berbagai negara seperti Vietnam, Tionkok, Amerika, dll. Bisnis garmen ini terus berkembang pesat selama bertahun-tahun karena permintaan garmen dari luar negeri yang terus meningkat di setiap tahunnya dengan berbagai permintaan produknya. Dengan berbagai macam jenis produk yang di produksi industri garmen, tentunya ada beberapa jenis produk yang sangat banyak diminati oleh pembeli atau buyer. Buat kamu yang masih penasaran dengan beberapa jenis produk yang paling banyak diminati oleh pembeli, ya simak terus artikel ini karena kita akan bahas di pembahasan berikutnya.

Seperti yang sudah dijelaskan pada pembahasan berikutnya untuk beberapa bisnis industri garmen khususnya produk lokal di Indonesia termyata berhasil menarik minat pasar internasional dan sudah sampai diekspor ke berbagai negara luar negeri. Produk lokal yang diproduksi industri garmen di Indonesia ini memiliki beberapa jenis produk yang banyak atau paling laris diproduksi oleh industri garmen. Kalau kamu tidak menargetkan pasar luar negeri, kamu perlu memahami berbagai jenis produk garmen yang diminati oleh pasar lokal. Dengan begitu, kamu bisa menyediakan produk garmen yang paling diinginkan oleh penduduk Indonesia. Kamu juga bisa meningkatkan proses produksi dan penjualan.

Dari berbagai jenis produk garmen yang ada di pasaran, ada 10 jenis produk garmen yang paling populer atau banyak di produksi oleh industri garmen  di Indonesia, diantaranya sebagai berikut :

1. Kaos

Kaos ini merupakan salah satu produk garmen yang sangat terkenal dan wajib dimiliki oleh hampir semua orang di Indonesia. Produsen garmen di Indonesia berlomba menciptakan desain kaos yang mampu menarik minat anak muda, misalnya kaos raglan, kaos garis, kaos polos, dan lain sebagainya. Bahan yang digunakan untuk pembuatan kaos ini tidak hanya satu jenis namun ada beberapa jenis namun bahan katun (cotton) merupakan bahan yang paling sering digunakan karena nyaman untuk dipakai di tubuh dan tersedia dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Kaos adalah salah satu produk garmen yang paling banyak diproduksi dan paling terkenal.

Produk Garmen Indonesia

Sumber : https://id.hm.com/

2. Jaket

Untuk jaket sendiri jika di Indonesia tidak hanya dipakai untuk melindungi tubuh dari pakaian yang dikenakan namun juga sudah menjadi jenis pakaian atau garmen yang sangat terkenal dan seringkali menjadi salah satu bagian dari fashion. Saat ini sudah banyak sekali industri garmen yang berlomba-lomba untuk memproduksi jaket dengan berbagai desain sepeprti pembuatan jaket denim, jaket bomber, ataupun jaket lainnya yang menargetkan pembeli remaja.

3. Kemeja

Kemeja ini sudah menjadi salah satu produk favorit di Indonesia, karena hampir semua industri garmen yang mengekspor produknya ke luar negeri maupun dalam negeri tentunya memproduksi kemeja. Berbagai perusahaan garmen mencoba memproduksi kemeja untuk semua kalangan. Kemeja adalah salah satu jenis garmen yang cukup umum, bisa digunakan oleh para pria maupun wanita untuk semua usia. Untuk jenis kemeja itu juga bervariasi, ada kemeja kerja, kemeja casual, kemeja dengan pola khusus untuk wanita,dsb.  Biasanya target untuk produk kemeja ini adalah para pekerja kantoran, anak sekolah dan anak muda.

Produk Garmen Indonesia

Sumber : https://ceklist.id/

4. Celana

Produk garmen yang sangat laris dipasaran adalah celana. Industri garmen sangat rutin dalam memproduksi celana karena produk ini mempunyai peran yang sangat penting dan tentunya wajib dimiliki oleh banyak orang. Jenis produk garmen yang satu ini juga sangat bervariasi, ada celana pria dengan berbagai pilihan dan celana wanita. Biasanya untuk celana wanita ini lebih bervariasi lagi dan bisa menyesuaikan bentuk tubuh. Bahkan ada celana formal untuk dipakai kerja atau sekolah dan celana casual untuk sehari-hari.

5. Seragam Kantor

Di beberapa  kantor mewajibkan karyawannya untuk memakai seragam setiap hari atau pada hari tertentu. Biasanya pihak kantor akan menyerahkan pembuatan produk garmen ini pada industri garmen yang sudah dipercaya. Sehingga untuk seragam kantor yang dihasilkan akan sesuai baik dalam ukuran, warna ataupun logo kantor.

6. Baju Dokter

Salah satu produk yang cukup laris adalah baju dokter. Biasanya pakaian ini berwarna putih atau warna cerah lainnya dan akan diproduksi dalam jumlah besar. Desain untuk pakaian dokter ini juga sangat sederhana dengan tambahan kantong untuk membawa beberapa peralatan. Untuk setiap tahunnya kebutuhan pakaian dokter ini biasanya meningkat karena banyaknya mahasiswa yang belajar di bidang kedokteran.

Produk Garmen Indonesia

Sumber : https://www.kobehealthcare.id/

7. Seragam Pabrik

Para pekerja pabrik membutuhkan pakaian khusus yang bisa melindungi tubuh dari berbagai resiko. Seragam pabrik biasanya dibuat secara masal dalam jumlah yang cukup banyak dengan ukuran yang bervariasi, mulai dari S, M, dan L, serta XL. Biasanya, pabrik akan melakukan pemesanan seragam pabrik ke salah satu industri garmen agar hasil yang diperoleh bisa benar-benar seragam, baik dalam segi pemilihan kain, warna, dan letak logo pabrik atau perusahaan.

8. Sarung Tangan

Ya sarung tangan ini juga salah satu produk yang sering di produksi dalam industri garmen. Ada banyak jenis sarung tangan. Ada sarung tangan untuk acara formal, sarung tangan untuk olahraga, dan berbagai jenis sarung tangan yang lainnya. Sarung tangan seringkali diproduksi secara masal agar tidak ada perbedaan dalam hal ukuran sarung tangan. Sarung tangan dibuat oleh perusahaan garmen sehingga detail yang diinginkan bisa diterapkan secara terperinci ke setiap sarung tangan yang diproduksi.

Produk Garmen Indonesia

Sumber : https://www.alibaba.com/

9. Rok

Rok juga merupakan salah satu produk garmen yang cukup terkenal. Rok digunakan oleh para wanita untuk semua usia. Produk rok yang paling sering dibuat oleh perusahaan garmen adalah rok untuk karyawan kantor atau untuk sekolah. Rok sendiri hadir dalam banyak jenis yang berbeda. Rok yang diproduksi secara masal di perusahaan garmen mempunyai desain yang sama dan ukuran yang sama, dengan pilihan ukuran antara S hingga XL. Karyawan hanya perlu memilih rok yang ukurannya cocok dengan tubuhnya.

10. Hoodie

Hoodie adalah salah satu contoh produk garmen yang saat ini masih banyak digemari oleh anak muda di Indonesia. Jenis pakaian yang satu ini sangat cocok untuk para remaja yang ingin mengenakan pakaian dengan style yang santai dan casual. Perusahaan garmen biasanya membuat hoodie dengan desain polos tanpa motif tapi tersedia dalam berbagai pilihan warna. Dengan begitu, para remaja bisa mengoleksi berbagai hoodie dan tidak pernah bosan memakainya. Desain hoodie biasanya simple dan sederhana.

Demikian pembahasan singkat kita pada artikel ini mengenai 10 jenis produk yang banyak di produksi oleh industri garmen Indonesia. Semoga informasi yang kita sampaikan ini setidaknya bisa memberikan manfaat dan menambah wawasan anda tentang beberapa jenis produk  yang banyak atau terpopuler di produksi dalam industri garmen sehingga kamu sudah mengetahui lebih detail tentang jenis-jenis produk garmen apa saja yang banyak diminati oleh pembeli.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.