Article

Homepage Article Kain 10 Jenis Bahan Kain Terbaik…

10 Jenis Bahan Kain Terbaik Untuk Membuat Board Short

Memilih bahan yang tepat untuk board short sangat penting untuk memastikan kenyamanan dan performa selama beraktivitas. Jika kamu sedang mencari board short yang nyaman untuk digunakan namun tetap membuat penampilan kamu kece, berikut beberapa rekomendasi bahan yang bisa kamu pakai.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Board Short

Board shorts dapat dikategorikan ke dalam model celana pendek pria yang awalnya didesain untuk aktivitas di pantai dan olahraga air, namun sekarang juga banyak digunakan untuk keperluan lain seperti bermain di pantai, jogging dan bersepeda.

  • Board short sendiri pertama kali muncul di Hawai pada tahun 1950-an sebagai perlengkapan berselancar.
  • Board shorts dapat juga dijadikan teman setia untuk menikmati keindahan laut, jogging dan berbagai aktifitas lain.

Rekomendasi Bahan Board Short

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, board short sendiri biasanya banyak terbuat dari bahan katun, denim atau baby terry, namun ada juga yang bersifat waterproof atau water-repellent sehingga tidak mudah menyerap air. Berikut adalah beberapa contoh bahan kain yang umum digunakan untuk board short.

1. Kain Taslan

Pertama ada kain taslan yang eksklusif karena konstruksi bahannya agak licin, memiliki kerapatan serat bahan yang tinggi dan umumnya terbuat dari benang sintetis bertekstur sehingga kainnya jadi lebih lembut, ringan tapi kuat dan mempunyai daya tahan tinggi.

Board Short

Sumber : https://www.tokopedia.com/

2. Kain Parasut

Kedua ada kain parasut yang dikenal kuat, tahan lama dan juga mudah kering saat terkena keringat. Tidak hanya nyaman digunakan untuk pergi ke pantai atau kegiatan bersantai, tapi board short dari kain parasut bias juga bisa dipakai saat berolahraga ringan seperti jogging.

Board Short

Sumber : https://www.tokopedia.com/

3. Kain Despo

Ketiga ada kain despo yang mempunyai lapisan anti air (waterproof). Dengan karakteristik bahannya yang sangat halus dan lembut saat bersentuhan dengan kulit, kain despo juga dapat memberikan kenyamanan pada tubuh kamu saat melakukan aktivitas di air.

Board Short

Sumber : https://www.tokopedia.com/

4. Kain Zn

Keempat ada kain Zn yang mempunyai kemiripan sifat dengan bahan taslan namun tekstur kainnya cenderung lebih lemas dan lebih berat meski ketebalannya sama dengan bahan taslan.

Board Short

Sumber : https://shopee.com.my/

5. Kain Microfiber

Kelima ada kain microfiber yang sangat lembut, ringan, cepat kering dan tahan air dalam keadaan air mengalir, bukan air menggenang dan memiliki efek seperti daun talas.

Board Short

Sumber : https://baltzar.com/

6. Kain Nilon

Keenam ada kain nilon yang sepenuhnya dibuat dari bahan anorganik yaitu berupa minyak bumi. Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi kelebihan kain nilon yaitu:

  • Karakteristik kainnya ringan, kuat dan tahan lama.
  • Mudah dicuci dan mudah kering apabila basah.
  • Tidak mudah meregang atau menyusut saat dicuci.
  • Tahan terhadap air dan juga panas.

Board Short

Sumber : https://www.tokopedia.com/

7. Cotton Combed

Ketujuh ada bahan cotton combed yang halus, lembut, mudah menyerap keringat dan sangat breathable, sehingga memungkinkan udara mengalir dengan mudah melalui kain. Karakteristiknya yang adem juga membantu menjaga tubuh tetap dingin dan nyaman terutama saat cuaca panas.

Board Short

Sumber : https://shopee.co.id/

8. Kain Denim

Kedelapan ada kain denim yang tidak hanya terkenal kuat dan tahan lama, tapi juga dapat memberi kesan stylish pada penampilan kamu.

Board Short

Sumber : https://www.instagram.com/plain.day/

9. Baby Terry

Kesembilan ada kain baby terry yang terkenal lembut dan halus. Untuk pelengkap gaya sehari-hari atau bersantai di pinggir pantai, maka menggunakan board short dari bahan baby terry bisa menjadi pilihan yang cocok.

Board Short

Sumber : https://www.tokopedia.com/

10. Kain Fleece

Kesepuluh ada kain fleece yang memiliki karakteristik lembut, hangat dan sedikit berbulu pada bagian permukaannya. Bahan fleece juga banyak disukai karena ringan dan memberikan isolasi termal yang baik.

Board Short

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Tips Memilih Boars Short

Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan ketika memilih board short yaitu:

1. Pilih Bahan Sesuai Kebutuhan

Pilih bahan board short yang sesuai dengan kebutuhan.

  • Untuk keperluan berenang di pantai pilih board short dari taslan, parasut, despo, Zn, microfiber nilon yang relatif ringan dan tahan terhadap air.
  • Untuk sekedar jalan-jalan di pinggir pantai pilih board short dari kain cotton combed, denim, baby terry dan fleece yang nyaman ketika digunakan.
  • Untuk jogging atau bersepeda, menggunakan board short dari kain parasut merupakan pilihan yang tepat.

2. Sesuaikan Panjang Board Short

Untuk mendapatkan ukuran board short yang sesuai, sesuaikan panjangnya sengan tinggi badan kamu.

3. Cek Ketersediaan Kantong

Periksa ketersediaan kantong pada board short.

  • Board short dengan kantong cocok dipakai untuk jalan-jalan di pantai.
  • Board short tanpa kantong cocok dipakai untuk kegiatan di dalam air.

4. Pilih Yang Ada Talinya

Pilih board shiot yang dilengkapi dengan tali, sehingga kamu bisa menyesuaikan kekencangannya. Selain itu detail tali pada board short juga bisa membuat tampilan celana tampak keren.

5. Periksa Jahitan Celana

Selalu periksa dengan teliti jahitan pada celana yang ingin kamu beli. Celana yang dijahit dengan menggunakan double stich pada setiap potongan, biasanya memiliki sambungan yang lebih kuat dari pada yang tidak.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai rekomendasi bahan kain yang cocok untuk membuat board short serta hal terpenting yang perlu kamu perharikan dalam memilih board short. Dengan mengetahui banyaknya pilihan bahan yang ada, semoga kamu bisa lebih mudah untuk menemukan board short yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat board short?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi bahan kain terbaik yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.