Article

Homepage Article Fashion Muslim 10 Rekomendasi Bahan Hijab…

10 Rekomendasi Bahan Hijab Anti Kusut Yang Bisa Kamu Pakai Tanpa Disetrika

Butuh rekomendasi bahan hijab anti kusut yang bisa memberi rasa nyaman pada tubuh saat digunakan untuk bukber ramadhan, lebaran dan melakukan banyak aktivitas sepanjang hari. Sebagai bahan pertimbangan mungkin kamu bisa memilih satu di antara beberapa bahan hijab berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Hijab Anti Kusut

Hijab anti kusut dapat didefinisikan sebagai sejenis hijab atau kerudung yang dibuat dari bahan khusus yakni dari bahan yang dirancang untuk menghindari kerutan atau kusut pada hijab saat dipakai. Jadi dengan menggunakan hijab ini kamu tidak perlu khawatir penampilanmu menjadi tidak rapi atau berantakan.

Beberapa keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memilih hijab anti kusut dibanding dengan jenis hijab yang lain yaitu:

  • Hijab anti kusut biasanya terbuat dari bahan yang mudah dirawat dan tidak membutuhkan waktu lama untuk disetrika.
  • Hijab anti kusut senantiasa terlihat cantik dan menarik meskipun sudah digunakan dalam waktu yang lama.
  • Hijab anti kusut umumnya terbuat dari bahan kain yang awet, tahan lama dan tidak mudah rusak.
  • Hijab anti kusut dapat dipakai dalam berbagai kesempatan dan acara, baik itu dalam acara yang bersifat formal ataupun casual.
  • Hijab anti kusut akan terasa sangat nyaman saat dipakai ketika beraktifitas sepanjang hari karena bahannya kebanyakan halus dan lembut.

Rekomendasi Bahan Hijab Anti Kusut

Untuk pilihan bahannya berikut kami rekomendasikan beberapa bahan hijab anti kusut yang bisa kamu pilih untuk pelengkap gaya penampilan buat acara bukber ramadan, lebaran dan hari-hari biasa.

1. Kain Bubble Crepe

Pertama ada kain bubble crepe yang juga dikenal dengan nama lain “bubble pop” atau “bubble pop chiffon”. Kain bubbke crepe sendiri termasuk ke dalam jenis kain berbahan dasar 100% serat poliester yang tampak bertekstur timbul seperti “bubble” alias gelembung, mirip seperti kulit jeruk bali (crepe) dan sedikit melar.

Hijab Anti Kusut Hijab Anti Kusut

Sumber : https://fitinline.com/, https://www.bukalapak.com/

2. Kain Wolfis Jetblack

Kedua ada kain wolfis jetblack yang biasa disebut juga dengan nama kain woolpeach jetblack atau kain wolvis jetblack yang mempunyai ciri khas hitam pekat. Dari segi kualitasnya pun bahan ini juga termasuk ke dalam jenis kain yang unggul dan tidak perlu diragukan lagi.

Hijab Anti Kusut Hijab Anti Kusut

Sumber :  https://fitinline.com/, https://shopee.co.id/

3. Kain Wolfis / Kain Woolpeach

Ketiga ada kain wolfis yang biasa disebut juga dengan nama kain woolpeach atau kain wolvis.  Selain mempunyai serat yang rapat dan halus, bahan ini juga dikenal halus, jatuh, adem, lembut, tidak mudah kusut dan memiliki banyak pilihan warna yang trendy.

Hijab Anti Kusut Hijab Anti Kusut

Sumber : https://fitinline.com/, https://www.tokopedia.com/

4. Kain Wollycrepe

Keempat ada kain wollycrepe yang memiliki ciri sangat khas yakni teksturnya tampak seperti kulit jeruk halus namun cenderung halus, bahkan bisa dibilang paling halus jika dibandingkan dengan bahan lain yang sama-sama masih satu keluarga dengan kain crepe.

Hijab Anti Kusut Hijab Anti Kusut

Sumber : https://fitinline.com/,  https://www.tokopedia.com/

5. Kain Voal Watersplash

Kelima ada kain voal watersplash / bahan voal watersplash yang dikenal pula dengan nama lain “voal anti air premium” atau “emerald voile. Kain ini secara umum memiliki sifat anti air paling bagus karena dilengkapi pula dengan fitur watersplash alias fiitur anti percikan air yang membuatnya jadi makin unik.

Hijab Anti Kusut Hijab Anti Kusut

Sumber :  https://fitinline.com/, https://www.bukalapak.com/

6. Kain Princess Stretch

Ketujuh ada kain princess stretch yang dikenal pula dengan nama lain “Lady Zara” dan “Premium ITY Crepe”. Berdasarkan komposisi penyusunnya, kain princess stretch sendiri umumnya banyak dibuat dari campuran polyester dan spandex.

  • Serat polyester yang lebih dominan membuat kain princess stretch mempunyai sifat kuat, tahan lama dan cenderung tidak mudah kusut.
  • Sedangkan serat spandex yang terkandung di dalamnya membuat kain princess stretch mempunyai sifat sedikit stretch dan nyaman dipakai.

Hijab Anti Kusut Hijab Anti Kusut

Sumber :  https://fitinline.com/, https://shopee.co.id/

7. Kain Polycotton

Ke delapan ada kain polycotton atau juga biasa disebut “vine” atau “bella square” yang dibuat dari gabungan bahan sintetis polyester dengan bahan serat alam yakni serat katun (cotton) sehingga membentuk karakteristik yang unik dan berbeda dari jenis bahan kain lainnya.

  • Kain polycotton memiliki sifat katun yang halus dan lembut serta sifat polyester yang kuat dan tahan lama.
  • Kain polycotton juga memiliki kualitas yang baik dalam hal pemeliharaan, tahan lama dan mudah di cuci.

Hijab Anti Kusut Hijab Anti Kusut

Sumber :  https://fitinline.com/, https://www.lazada.co.id/

8. Kain Diamond Crepe

Kesembilan ada kain diamond crepe / diamond cerutti berbahan dasar benang sintetis yang dirajut secara rumit hingga menghasilkan tekstur yang sedikit kasar, berpasir dan menyerupai kulit jeruk. Meski demikian kain diamond crepe ini tetap lembut dan nyaman digunakan untuk hijab.

Hijab Anti Kusut Hijab Anti Kusut

Sumber :  https://fitinline.com/, https://shopee.co.id/

9. Kain Ceruti Hicon

Kesepuluh ada kain ceruti hicon yang mempunyai ciri khas tipis (menerawang) sehingga mirip dengan chiffon. Dibandingkan dengan kain ceruti premium, kain ceruti hicon inipun juga dikenal sedikit lebih tipis tapi karakteristik kainnya tetap kuat dan menawarkan banyak keunggulan tersendiri.

Hijab Anti Kusut Hijab Anti Kusut

Sumber :  https://fitinline.com/, https://shopee.co.id/

10. Kain Ceruti Premium

Terakhir ada kain ceruti premium yang dikenal pula dengan nama lain babydoll premium. Kain ini memiliki ciri khas seperti chiffon tetapi kontur atau permukaan bahannya cenderung mirip dengan kulit jeruk yang memiliki bintik-bintik halus berukuran kecil.

Hijab Anti Kusut Hijab Anti Kusut

Sumber : https://fitinline.com/, https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai rekomendasi bahan terbaik yang bisa kamu pilih untuk membuat hijab anti kusut asal disimpan dengan cara yang rapi. Dengan mengetahui banyaknya pilihan bahan yang ada semoga kamu bisa lebih udah untuk menemukan bahan hijab yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Khusus untuk kamu yang ingin membuat hijab sendiri tapi masih bingung dimana bisa mendapatkan bahan-bahan yang berkualitas kamu bisa memsannya secara online pada kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.