Article

Homepage Article Fashion Design 10 Aturan Berpakaian Agar…

10 Aturan Berpakaian Agar Penampilanmu Terlihat Lebih Berkelas

Ingin mendapatkan tampilan yang berkelas dan elegan tetapi tidak tahu harus mulai dari mana?. Jika kamu termasuk orang yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana, panduan gaya ini akan membantu kamu untuk mengetahui cara berpakaian berkelas dan elegan layaknya old money.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Aturan Berpakaian

Aturan berpakaian adalah peraturan tertulis ataupun tidak tertulis yang mengatur mengenai cara berpakaian seseorang dalam mengekspresikan identitas dan kepribadian mereka, termasuk rasa percaya diri dan profesionalisme.

  • Cara seseorang berpakaian bisa mencerminkan profesionalisme dan komitmen.
  • Cara seseorang berpakaian bisa menunjukkan perhatian mereka terhadap detail.
  • Cara seseorang berpakaian juga mencerminkan gaya hidup dan citra yang diinginkan.

Aturan Berpakaian Yang Berkelas

Berbicara mengenai aturan berpakaian lantas apa saja hal yang harus diperhatikan untuk mewujudkan penampilan yang lebih berkelas?. Berikut adalah beberapa aturan berbusana yang bisa membuat tampilan kamu jadi lebih berkelas dan elegan.

1. Hindari Pakaian Serba Minim

Pertama hindari penggunaan yang seba minim dengan tidak Memakai rok mini sekaligus baju yang memperlihatkan belahan dada. Selain kesannya terlalu terbuka, mengenakan pakaian dengan model tersebut secara bersamaan justru akan memberikan kesan terlalu berani.

Aturan Berpakaian

Sumber : https://www.pluspreorder.com/

2. Hindari Pakaian Yang Banyak Motif

Kedua memakai busana penutup bagian atas dan bawah dengan banyak motif secara bersamaan juga tidak disarankan. Kalau kamu ingin memakai busana setelan dengan pattern yang berbeda, maka lebih baik pilih pattern dengan warna yang selaras dan saling melengkapi.

Aturan Berpakaian

Sumber : https://id.pinterest.com/

Simak juga 7 Ide Gaya dan Tips Tabrak Motif Baju Untuk Outfit Sehari-hari.

3. Pastikan Bagian Bahu Tertutup

Ketiga pastikan bagian bahu kamu tetap tertutup saat memakai blus tanpa lengan. Selain memberikan tampilan yang lebih sopan, aturan ini juga akan membantumu tetap terlihat profesional terutama jika kamu berada di lingkungan kerja.

Aturan Berpakaian

Sumber : https://en.canmart.co.kr/

4. Gunakan Aksesoris Dengan Bijak

Keempat hindari penggunaan aksesoris secara berlebihan untuk menambahkan sentuhan berkelas pada penampilan. Dalam hal ini kamu bisa membatasi diri dengan tidak menggunakan lebih dari 2 perhiasan sekaligus.

Aturan Berpakaian

Sumber : https://id.pinterest.com/

Alternatif lain kamu juga bisa memakai satu macam aksesoris yang elegan seperti jam tangan klasik, kalung sederhana atau anting yang simple.

5. Cukup Buka Dua Kancing Kemeja

Kelima pastikan kamu tidak membuka lebih dari dua kancing teratas kemeja. Alasannya yaitu membuka kancing kemeja terlalu banyak dan menunjukkan kulit secara terbuka, kesannya justru kurang sopan dan membuat penampilan kamu jadi tidak berkelas.

Aturan Berpakaian

Sumber : https://www.pinterest.ca/

6. Pilih Pakaian Yang Pas di Tubuh

Keenam pastikan kamu memakai busana yang pas di tubuh, dalam artian tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar namun dapat menonjolkan bentuk tubuh dengan baik.

  • Menggunakan pakaian yang terlalu ketat bisa menyebabkan ketidaknyamanan pada tubuh, mengganggu sirkulasi darah dan menyebabkan masalah kesehatan lain yang lebih serius.
  • Menggunakan pakaian yang terlalu longgar bisa membuatmu terlihat kurang rapi dan kesannya kurang perhatian terhadap penampilan.

Aturan Berpakaian

Sumber : https://id.pinterest.com/

7. Investasi Pada Kualitas Bukan Kuantitas

Ketujuh utamakan untuk memilih pakaian yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi dan memiliki jahitan yang rapi, ketimbang membeli banyak pakaian yang murah tapi kualitasnya biasa saja.

  • Pakaian yang berkualitas biasanya akan bertahan lebih lama dan tidak cepat rusak.
  • Pakaian yang berkualitas biasanya lebih nyaman dipakai dan terlihat lebih baik di badan kamu.
  • Pakaian yang berkualitas biasanya cenderung memiliki potongan dan konstruksi yang lebih baik, sehingga tampak lebih elegan dan rapi saat dipakai.

Aturan Berpakaian

Sumber : https://katespade.co.id/

Dengan memilih pakaian yang berkualitas kamu juga bisa menikmati berbagai manfaat. Salah satunya yakni menunjukkan bahwa kamu termasuk orang yang memperhatikan detail dan memiliki standar yang tinggi dalam hal berbusana, sehingga bisa meninggalkan kesan positif pada orang lain.

Aturan Berpakaian

Sumber : https://id.pinterest.com/

8. Perhatikan Detail Pada Pakaian

Kedelapan perhatikan setiap detail kecil pada pakaian seperti kancing, resleting dan aksesoris lainnya. Selain itu pastikan pula bahwa detail-detail tersebut terpasang dengan baik pada pakaian dan juga dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi.

9. Hindari Logo Yang Terlalu Besar

Kesembilan hindari pakaian dengan logo besar sering kali terlihat kurang elegan. Pakaian dengan logo kecil atau tanpa logo sama sekali justru lebih cocok digunakan untuk memberi kesan yang lebih berkelas pada penampilan.

Aturan Berpakaian

Sumber : https://www.tokopedia.com/

10. Pilih Warna Pakaian Sesuai Tone Kulit

Kesepuluh pilihlah pakaian yang warnanya cocok dengan tone kulit kamu. Warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu dan navy sering kali terlihat lebih elegan dan mudah dipadukan.

Kesimpulan

Itu dia sepuluh aturan berpakaian yang bisa memberikan kesan berkelas pada penampilan kamu. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih gaya busana yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian pria, pakaian wanita dan pakaian anak-anak?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Bahan Kain terbaik di katalog kami.

Download juga pola baju siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat pakaian pria, pakaian wanita dan pakaian anak-anak sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.