Article

Homepage Article Fashion Design Tips Berbusana Ala E-Girl…

Tips Berbusana Ala E-Girl Aesthetic Fashion Style

Butuh rekomendasi gaya busana yang memiliki tampilan unik tapi tetap terkesan keren dan kekinian?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa mengadaptasi aesthetic fashion style jenis E-Girl yang mengangkat tema punk rock era 80-an atau gothic ke dalam gaya penampilan sehaari-hari.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian E-Girl Fashion Style

E-Girl yang diperoleh dari singkatan electronic girls atau gadis elektronik merupakan istilah yang biasa digunakan untuk mendefinisikan gaya fashion / style fashion, makeup maupun hairstyle yang mengangkat tema punk rock era 80-an atau gothic. Sering kali orang yang berpenampilan ala E Girl ini disamakan dengan anime atau cosplay.

E-Girl Fashion Style

Sumber : https://id.pinterest.com/

Ciri Khas E-Girl Fashion Style

Beberapa ciri paling khas yang membedakan E-Girl fashion style dengan berbagai style fashion yang lain diantaranya: 

  • Fashion aesthetic jenis E-Girl mendeskripsikan penampilan ala “electronic girl” yang bertolak belakang dengan soft girl.
  • E-Girl menjadi gaya fashion / style fashion yang terbilang cukup berani dalam bermain warna dan motif.
  • Kaos bernuansa gothic, atasan jaring-jaring, atasan lengan panjang motif garis-garis, pakaian oversized, celana atau rok bermotif kotak-kotak, oversized jeans, serta aksesoris bergaya grunge bisa jadi andalan untuk gaya ini.
  • Style fashion ala E Girl kebanyakan mengangkat tema punk rock atau gothic.
  • E-Girl sangat identik dengan gaya warna rambut yang warna warni dan eyeliner hitam yang tebal.

Fashion Item Yang Mendominasi

Tertarik untuk menjadikan E-Girl style fashion sebagai gaya busana andalan anda tapi masih bingung harus mengenakan model busana yang seperti apa?. Untuk memperkuat kesan e-girl yang ingin anda tampilkan berikut kami bagikan beberapa jenis fashion item yang bisa anda coba.

1. Baju Oversized

Pertama pastikan anda memiliki setidaknya satu potong baju yang berukuran oversized. Entah itu dalam bentuk kaos, kemeja, sweater ataupun hoodie jumper.

  • Baju oversized termasuk ke dalam salah satu item fashion pilihan paling cocok diandalkan untuk meminimalisir rasa gerah apalagi ketika cuaca terasa panas.
  • Baju oversized bisa dipakai untuk menyembunyikan bentuk atau lekukan tubuh yang kurang ideal.
  • Baju oversized yang dibuat dalam ukuran longgar cenderung lebih nyaman dipakai dan dari segi kesehatan pun juga jauh lebih bagus dibandingkan dengan baju yang ketat.

E-Girl Fashion Style

Sumber : https://www.yesstyle.com/

Untuk menegaskan kesan E-Girl anda bisa juga mengenakan kaos bernuansa gothic yang memiliki ciri khas gelap, misterius, eksotis dan mistis.

E-Girl Fashion Style

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Baju Jaring-Jaring

Berikutnya kenakan baju yang terbuat dari kain mesh atau kain jala yang berpori besar. dan memiliki tampilan seperti jaring-jaring untuk menampilkan kesan dramatis namun tetap chic.

E-Girl Fashion Style

Sumber : https://www.walmart.com/

3. Celana Jeans

Fashion item selanjutnya yang bisa anda coba yakni berupa celana jeans yang biasa dibuat dari bahan kain yang keras dan kuat yakni berupa kain denim. Beberapa model celana yang cocok dikenakan untuk gaya ini antara lain berupa:

  • Straight leg jeans yang berpotongan lurus alias memiliki lebar yang sama mulai dari bagian pinggang ke bawah (tumit), sehingga akan membentuk kaki menjadi lebih ramping
  • Boyfriend jeans yang desainnya cenderung longgar, hampir tidak ada lekukan dan lebih menyerupai celana jeans pria.
  • Mom jeans yang memiliki kemiripan bentuk dengan boyfriend jeans hanya saja saku belakangnya dibuat lebih tinggi, sementara untuk ukuran panjangnya kebanyakan hanya didesain sampai di atas mata kaki.
  • JNCO jeans yang memiliki potongan cukup unik karena bagian kakinya dibuat ekstra lebar dan menggantung rendah.

E-Girl Fashion Style

Sumber : https://id.aliexpress.com/

4. Celana Kotak-Kotak

Tak kalah menarik dari beberapa fashion item yang sudah disebutkan di atas, celana kotak-kotak juga bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk pelengkap aesthetic fashion style jenis E- Girl.

  • Tidak jauh berbeda dengan jenis yang lainnya, celana kotak-kotak juga bisa memberi kesan yang menarik dan tidak membosankan pada penampilan.
  • Selain nyaman digunakan, celana ini juga sangat versatile untuk dipakai dalam berbagai kesempatan casual seperti hangout atau sekedar bersantai di rumah.

E-Girl Fashion Style

Sumber : https://id.aliexpress.com/

5. Rok Kotak-Kotak

Selain celana kotak-kotak anda juga bisa mengenakan rok motif kotak-kotak yang dibuat dalam ukuran mini aliaspendek. Untuk pilihan modelnya rok yang cocok dikenakan untuk gaya ini antara lain berupa rok mini plisket dan rok mini model a-line.

  • Rok plisket merupakan sejenis rok berdetail lipit-lipit yang diciptakan dari satu garis lipatan dan satu garis peletakan. Pada area pinggul ke pinggang rok plisket biasanya juga dijahit tindas.

E-Girl Fashion Style

Sumber : https://www.storenvy.com/

  • Rok a-line merupakan rok yang memiliki siluet seperti huruf “A” yakni bentuknya cenderung kecil di pinggang dan semakin melebar ke bawah.

E-Girl Fashion Style

Sumber : https://www.amazon.in/

Untuk anda yang ingin membuat celana ataupun rok kotak-kotak tapi masih bingung dimana bisa mendapatkan bahan yang berkualitas, anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan kain kotak-kotak yang kami miliki.

6. Fishnet Stocking

Untuk pelengkap gaya penampilan kenakan fishnet stocking yang memiliki tampilan sangat khas yakni berpori besar dan cenderung mengekspose bagian kulit saat dikenakan.

  • Fishnet stocking yang biasa dikenal dengan stocking jala merupakan salah satu fashion item yang sempat berjaya di tahun 1980-an.
  • Fishnet stocking ini sangat cocok dipadupadankan dengan rok kotak-kotak berpotongan mini dan juga kaos oblong.

E-Girl Fashion Style

Sumber : https://id.pinterest.com/

7. Choker

Terakhir jangan lupa tambahkan pula aksesoris seperti choker yang dapat memberikan kesan rock and roll atau punk pada penampilan.

  • Choker sendiri merupakan aksesori berbentuk kalung yang melekat di leher.
  • Chocker dapat dibuat dari hampir semua bahan, mulai dari plastik stretch yang ikonik di  tahun 90-an, renda, tali hingga beludru hitam yang terkesan gothic.

E-Girl Fashion Style

Sumber : https://wheretoget.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai aesthetic fashion style jenis E-Girl dan berbagai fashion item yang mendominasi gaya tersebut. Dengan banyaknya pilihan outfit yang ada, tampilan yang dihasilkan pun terkesan lebih modern dan beda dari gaya fashion pada umumnya.

Untuk anda yang mau tahu lebih banyak lagi informasi terkait dengan teknik menjahit dan tips mendesain busana anda bisa mendownload E-Book Menjahit dan E-Book Mendesain yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.