Article

Homepage Article Cara Menjahit Sepatu Jahit Pinggir/Obras…

Sepatu Jahit Pinggir/Obras (Edge Neatening Foot)

Sepatu jahit pinggir/obras (edge neatening foot) merupakan salah satu sepatu jahit yang dapat difungsikan untuk merapikan pinggiran jahitan. Bentuk jahitan yang didapat memang tidak seperti pola yang dihasilkan oleh mesin yang dikhususkan untuk obras. Namun sepatu jahit pinggir/obras ini akan sangat membantu pada keadaan darurat.

Sepatu Jahit Pinggir

Sumber : http://so-sew-easy.com

Selain itu sepatu jahit pinggir juga dapat digunakan untuk membuat berbagai macam kreasi dari bahan kain tekstil. Pada bagian bawah sepatu jahit pinggir ini terdapat sebilah besi putih yang berguna untuk menggulung kain dengan sendirinya. Sedangkan pada bagian atasnya terdapat sebilah besi hitam yang akan menahan kain agar tetap menghasilkan jahitan yang lurus.

Sepatu Jahit Pinggir

Sumber : http://www.tillyandthebuttons.com/

Untuk merapikan jahitan dan membantu meminimalisir benang yang berjumbai pada tepian kain tekstil, sahabat Fitinline bisa memanfaatkan pola jahitan zigzag yang sebagian besar terdapat pada sejumlah mesin jahit portable. Cara penggunaannya kurang lebih hampir sama dengan teknik menjahit seperti pada umumnya.

Sepatu Jahit Pinggir

Sumber : http://so-sew-easy.com

Pertama-tama pasangkan sepatu jahit pinggir pada mesin jahit anda. Kemudian pilih pola jahitan berbentuk zigzag dan sesuaikan jarak setikannya dengan kebutuhan anda. Selanjutnya letakkan kain yang akan dijahit pada bagian bawah sepatu jahit pinggir dengan posisi bagian tepi kain yang akan anda jahit sebisa mungkin bersentuhan dengan logam yang terdapat pada sepatu jahit.

Sepatu Jahit Pinggir

Sumber : http://so-sew-easy.com

Setelah selesai menjahit buat simpul pada bagian awal dan akhir jahitan sebagai penyelesaiannya supaya jahitan tersebut tidak mudah terlepas.

Sepatu Jahit Pinggir

Sumber : http://so-sew-easy.com

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline. Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.