Article

Homepage Article Kain Sampel Swatch

Sampel Swatch

Sebagai bahan buatan yang bersifat fleksibel, kain dapat digunakan untuk menciptakan sebuah pakaian, home furnishing, hingga produk kerajinan tangan lainnya. Ketersediaan kain tekstil yang begitu melimpah, memungkinkan para konsumen memperoleh kain yang diinginkannya dengan sangat mudah. Namun sebelum melakukan pembelian kain dalam jumlah besar, tidak ada salahnya jika anda melakukan pemesanan sampel swatch melalui toko kain online untuk memastikan bahwa kain yang anda dapatkan sesuai dengan kebutuhan.

 

Sampel Swatch

Sumber : http://www.swatchservices.com

Swatch merupakan sepotong kecil material tekstil yang memuat gambaran mengenai tekstur, warna, dan karakteristik kain dengan spesifikasi tertentu. Sampel swatch biasa digunakan oleh para produsen tekstil untuk memperkenalkan produk kain tanpa harus membawa sejumlah gulungan kain yang berukuran sangat besar. Disisi lain swatch juga dapat dimanfaatkan oleh para konsumen untuk menemukan kain tekstil yang dibutuhkan berdasarkan sampel yang dimilikinya.

Sampel Swatch

Sumber : http://vandafineclothing.com

Di jaman modern seperti saat ini, ketersediaan sampel kain yang terorganisasi dengan baik menjadi salah satu hal penting yang wajib dipenuhi oleh para produsen tekstil dan beberapa perusahaan penjualan kain. Beberapa vendor mungkin akan memberikan swatch kain yang dapat diminta atau dilihat oleh konsumen sebelum melakukan pembelian. 

Sampel Swatch

Sumber : http://sofaconcept.com.au

Keberadaan swatch atau sampel tekstil juga memiliki peranan yang cukup penting dalam sebuah proses desain. Salah satunya untuk menunjukkan jenis kain dan karakteristik bahan yang akan digunakan oleh seorang desainer dalam membuat sebuah busana. Selain itu swatches juga dapat dimanfaatkan untuk memberikan gambaran riil mengenai warna dan pola kain yang mungkin tidak terlihat pada sebuah gambar desain.

Sampel Swatch

Sumber : http://www.merrimentdesign.com

Dalam menyelesaikan sebuah proyek, seorang desain interior juga membutuhkan swatch kain untuk menentukan jenis bahan yang akan digunakan dalam mendekorasi rumah. Mulai dari pemilihan kain tekstil yang sesuai untuk membuat sova, gorden, karpet, hingga detail-detail berukuran kecil lainnya. 

Sampel Swatch

Sumber : http://www.unnaturalflooring.com

Sampel Swatch

Sumber : http://www.movilleuniforms.com

Semoga bermanfaat.

Dapatkan sample kain yang dijual di fitinline.com melalui link ini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.