Article

Homepage Article Fashion Design Retro Fashion Style

Retro Fashion Style

Retro fashion style merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan trend busana yang berkembang pada tahun 1940-1980an. Gaya retro kemudian kembali dipopulerkan oleh designer maupun rumah mode ternama mulai tahun 2012 lalu. Sebut saja Prada, louis Vuitton hingga Gucci yang turut serta mengadopsi gaya retro untuk koleksi baju mereka. Gaun dengan corak polkadot, potongan rok clock, serta gaya rambut klasik wave merupakan hal-hal yang memiliki keterkaitan erat dengan trend fashion yang populer pada masa tersebut.

 

Retro Style

Sumber : http://adhetsikentang.blogspot.com/

Beberapa item fashion yang identik dengan gaya retro diantaranya, gaun backless, kacamata dengan frame besar, jaket-jaket fungky, lipstik merah, peep toe high heels, boots atau sepatu kulit, skinny jeans, serta tote bags.

Retro Style

Sumber : http://vineoctavianeg.wordpress.com/

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Gaun Backless

Gaun backless atau gaun dengan punggung terbuka merupakan ciri khas dari gaya retro. Gaun model tersebut biasa dikenakan oleh Marilyn Monroe di masa kejayaannya, yaitu pada era 50-an. 

Retro Style

Sumber : http://www.galaxypicture.com/

Lipstik Merah

Penggunaan lipstik merah terang atau merah menyala merupakan hal paling menonjol dari tatanan make up pada masa tahun 50-an. Beberapa selebriti papan atas seperti  Sophie Ellis Bextor dan Dita Von Tesse pun kerap mengadopsi gaya retro hingga riasan make upnya pada setiap penampilannya.

Retro Style

Sumber : http://fanart.tv

Sepatu

Untuk memperkuat kesan seksi, pemilihan model sepatu pun sebisa mungkin harus memberikan kesan sensual. Peep toes high heels, boot, dan sepatu kulit merupakan model sepatu yang tepat untuk gaya retro sekarang ini. Sebagai penunjang penampilan, dapat pula ditambahkan penggunaan cat kuku yang warnanya sesuai dengan outfit yang sedang dikenakan. 

Retro Style

Sumber : http://www.produkgrosir.com/

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Skinny Jeans

Skinny jeans adalah model jeans tahun 8O’an yang menjadi trend dalam beberapa tahun terakhir. Celana ini memiliki bentuk yang ketat pada bagian paha dan semakin kebawah semakin meruncing. Di Indonesia sendiri, skinny jeans lebih dikenal dengan sebutan “celana pensil”.

Retro Style

Sumber : http://www.aliexpress.com

Tote Bags

Pada masa tahun 50-an tote bags yang digunakan adalah model tas hype dengan ukurannya yang cenderung kecil, sehingga memberi kesan centil dan sensual.

Retro Style

Sumber : http://lookbook.nu/

Dalam hal berbusana semua orang bisa bergaya retro, namun perlu diingat jangan sampai pemilihan gaya ini membuat pemakainya terlihat seperti menggunakan kostum. Intinya pakailah sesuatu yang membuat anda nyaman. Semoga bermanfaat.

Tags: jual bajujual baju batikjual baju onlinejual pakaian wanitajual pakaian onlinetoko baju batiktoko baju batik onlinetoko baju batik wanita dan priatoko baju onlinetoko baju wanitatoko busana onlinebeli baju batikbeli baju batik wanita dan priabeli baju onlinegambar baju batikdesain baju batikfashion batikfashion wanitafashion baju terbarufashion designfashion designerdesigner indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.