Article

Raglan Shirt

Raglan shirt merupakan jenis kaos yang memiliki bentuk lengan menyerong mulai dari bagian leher ke ketiak atau ke arah kerung lengan bagian bawah sehingga bagian bahu dan lengannya tampak menyatu. Tidak seperti model kaos pada umumnya, raglan shirt biasa diciptakan dalam dua warna yang berbeda dengan potongan lengannya yang rata-rata lebih panjang dari T-shirt biasa. Lantaran bentuk lengannya tidak panjang namun juga tidak begitu pendek sebagain besar orang kemudian menyebutnya dengan nama kaos tanggung. 

 

Raglan Shirt

Sumber : http://www.aliexpress.com

Kaos Raglan polos sangat populer ketika aliran musik SKA masuk ke Indonesia, tepatnya pada tahun 1990-an. SKA sendiri merupakan aliran music asal Jamaica yang berkembang di Inggris. Pada masa itu banyak sekali anak-anak muda yang memakai kaos dengan model raglan yang memiliki lengan tiga perempat.

Raglan Shirt

Sumber : http://www.ebay.co.uk

Sesuai dengan namanya, kaos raglan tiga perempat umumnya diciptakan dalam bentuk sederhana dan dilengkapi dengan sebuah lengan yang memiliki panjang hingga sebatas siku atau sedikit lebih panjang. Bentuk dan potongannya yang khas sangat sesuai jika dikenakan sebagai kostum olahraga baseball, sehingga kaos raglan lebih dikenal dengan sebutan kaos baseball. 

Raglan Shirt

Sumber : http://www.tombraiderstore.com

Untuk jenis dan variasinya sendiri, raglan shirt atau biasa disebut juga dengan nama kaos baseball memiliki model lengan yang cukup bervariasi, mulai dari lengan pendek, lengan tiga perempat, lengan panjang, raglan shirt dengan belahan tangan lurus, dan raglan shirt dengan belahan tangan melengkung. 

Raglan Shirt

Sumber : http://www.itsalwaysautumn.com

Kaos raglan yang sebagian besar diciptakan dari bahan cotton combed, memiliki daya serap keringat yang cukup baik. Tidak mengherankan jika dalam kesehariannya jenis kaos ini sering dikenakan sebagai seragam olahraga di sekolah, komunitas, institusi, dan perusahaan. 

Raglan Shirt

Sumber : https://www.etsy.com

Perpaduan warna badan dan lengan yang cenderung kalem dan tidak terlihat norak semakin diminati oleh banyak anak muda. Sebagai pelengkap gaya berbusana sehari-hari sahabat Fitinline juga bisa memadukan penggunaan raglan shirt yang dijahit rapi sesuai standart distro dengan celana panjang berwarna gelap atau terang. 

Raglan Shirt

Sumber : http://www.newxspirit.co.uk

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.