Article

Homepage Article Fashion Design Perkembangan Celana Jeans

Perkembangan Celana Jeans

Kehadiran celana jeans yang diciptakan oleh para desainer dalam berbagai variasi dan desain seolah memiliki daya tarik tersendiri dimata para pecinta fashion. Namun tahukah anda jika model celana jeans yang berkembang sejak dahulu sampai saat ini telah mengalami banyak perubahan yang cukup signifikan.

Perkembangan Celana Jeans

Sumber : http://asmalllife.com/

Celana Jeans Era 60-an

Sesuai dengan tujuan pemakaiannya yakni untuk melindungi kaki para pekerja tambang, celana jeans yang berkembang pada era 60-an sebagain besar dibuat dengan model yang terlalu panjang dan besar.

Perkembangan Celana Jeans

Sumber : http://www.modernmom.com

Celana Jeans Era 70-an

Popularitas model celana cutbray yang menjadi trend sepanjang tahun 70-an rupanya turut menginspirasi para desainer untuk menciptakan celana jeans dengan potongan serupa. Popularitas celana jeans model cutbray semakin meroket manakala dikenakan oleh  legenda musik Elvis Presley.

Perkembangan Celana Jeans

Sumber : http://waspada.co.id/

Celana Jeans Era 80-an

Berbeda dengan era sebelumnya, trend 80-an lebih banyak didominasi oleh celana stone washing, yaitu celana jeans yang diciptakan agar terlihat lebih usang. Warna pada beberapa bagian celana dibuat berbeda, ada yang lebih gelap dan ada pula yang lebih terang.

Perkembangan Celana Jeans

Sumber : http://www.snipview.com/

Celana Jeans Era 90-an

Carpenter jeans yang memiliki banyak kantong atau saku tercatat sebagai celana yang sempat hits pada era 90-an. Celana ini biasa dikenakan oleh para pekerja bangunan yang memanfaatkan banyaknya kantong celana untuk menaruh alat-alat mereka. Pada saat yang sama lahirlah baggy jeans yang menandai kemunculan musik hip-hop dan RnB.

Perkembangan Celana Jeans

Sumber : http://www.rmconnection.com/

Celana Jeans Era 2000-an

Munculnya celana jeans model ultra low jeans yang dikenakan oleh diva pop dunia Britney Spears selanjutnya berkembang menjadi trend yang populer sepanjang tahun 2000-an. Celana tersebut digunakan persis di atas pantat sehingga memberikan tampilan lebih seksi dan menunjukkan lekukan tubuh pemakainya secara sempurna.

Perkembangan Celana Jeans

Sumber : http://picvpic.com/

Baru-baru ini industri fashion tengah diramaikan trend ripped jeans yang robek dan terlihat belel. Meski sebenarnya, celana yang diidentikkan dengan band rock dan heavy metal ini sudah ada sejak tahun 1980-an. 

Perkembangan Celana Jeans

Sumber : https://www.pinterest.com/

Bukan hanya ripped jeans saja, saat ini sahabat Fitinline juga bisa menambahkan patchwork jeans sebagai koleksi baru anda. Celana dengan tambalan patch pada bagian dengkul ini konon pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat pada pertengahan tahun 2015 ini.

Perkembangan Celana Jeans

Sumber : http://www.lesberlinettes.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.