Article

Homepage Article Advertorial Kelebihan Dan Kekurangan…

Kelebihan Dan Kekurangan TeraBox: Analisa Aplikasi Lengkap

TeraBox menawarkan kapasitas penyimpanan daring (Cloud Storage) gratis sebesar 1TB atau 1024 GB yang membuatnya unggul di pasaran. Aplikasi ini ditujukan bagi kalian yang ingin mengakses data dari beragam platform (Cross-Platform), termasuk iOS, Android, Windows dan Linus Mac.

Jika kalian salah satu pengguna TeraBox, kalian pasti sudah familiar dengan sekuritasnya sebagai salah satu aplikasi penyimpanan data paling aman di dunia. Namun, jika kalian pengguna baru, dan ingin bertanya apakah TeraBox aman, maka inilah ulasan lengkap apa saja kelebihan dan kekurangan TeraBox.

Terabox 

Apa Itu TeraBox?

TeraBox adalah perusahaan Jepang pengembang aplikasi penyimpanan daring yang saat ini semakin populer (apalagi setelah upgrade branding). Aplikasi ini dikembangkan dan dimanajemen oleh perusaan Jepang atas nama Flextech Inc.

TeraBox telah menjadi salah satu aplikasi penyimpanan online paling terkenal di dunia. Hanya dalam waktu beberapa tahun, aplikasi ini telah diunduh hingga ratusan juta kali di Google Play Store saja. TeraBox menawarkan kapasitas penyimpanan gratis 1TB ke semua pengguna yang baru saja mendaftar. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan paket premium dengan harga terjangkau bagi mereka yang membutuhkan pelayanan dan kapasitas lebih tinggi. Sekarang pertanyaannya, apakah TeraBox aman digunakan atau hanyalah scam?

Fitur Penting Wajib Dicoba di TeraBox

TeraBox punya beberapa fitur penting berikut:

1.     Berbagi Data (File Sharing):

Aplikasi ini memberikan fitur canggih untuk berbagi data/dokumen dengan opsi perlindungan password, lewat link yang dapat di-klik, atau akses berbagi data dengan masa kadaluarsa. Inilah fitur penting yang sangat berguna untuk berbagi data secara profesional dan aman.

2.     Kotak Sampah:

TeraBox melindungi data pengguna dari kesalahan sepele, misalnya seperti salah menghapus data. Untungnya, ada fungsi di “Kotak Sampah” dengan kegunaan untuk memulihkan data yang terlanjur terbuang atau terhapus.

3.     Pengunggahan Data (Upload):

Penyimpanan data dipermudah di aplikasi ini. Kalian dapat mengkategorikan beragam bentuk data, misalnya foto, music atau video. Jadi, semua data dapat tertata rapi dan mudah diakses berdasarkan tipe-nya. Bagi pengguna yang sangat membutuhkan akses tertata rapi, fitur ini sangat membantu. Kalian juga dapat langsung merekam foto lalu langsung mengunggahnya, atau pindai dokumen dari perangkat iOS.

4.     Kenyamanan Penggunaan Ditingkatkan:

Kenyamanan penggunaan aplikasi ditingkatkan dengan adanya opsi untuk menonton atau mengakses data. Kalian dapat menonton langsung (streaming) video dari TeraBox atau mengunduhnya kemudian (agar bisa diakses secara offline). Jadi apapun kondisi konektivitas (offline ataupun online) kalian masih bisa mengakses data dengan mudah.

Masih banyak fitur lain yang bisa diandalkan di aplikasi TeraBox, lalu apa saja sih kelebihan dan kekurangan TeraBox?

Kelebihan TeraBox:

  • Mudah digunakan
  • Kapasitas penyimpanan 1TB gratis permanen
  • Harga paket premium terjangkau
  • Ada fitur berbagi data dengan masa kadaluarsa
  • Akses cross-platform (mobile dan desktop)
  • Folder dapat dikunci dan mudah diakses
  • Ada pengkategorian data musik, foto dan video
  • Paket gratisan agak terbatas
  • Belum ada support ZIP
  • Video dimainkan di halaman terpisah
  • Belum ada dukungan Microsoft Office dan Google Workspace

Kekurangan TeraBox:

Protokol Keamanan Data di TeraBox

Masih banyak orang mempertanyakan keandalan TeraBox untuk mengamankan data pribadi, tapi tak perlu kuatir karena memang TeraBox dapat dipercaya. Bagi yang ingin mengetahui apakah TeraBox aman, inilah pertimbangan-pertimbangan mengenai sekuritas data yang perlu kalian tahu:

Teknologi Keamanan Data TeraBox

●       Teknologi terkini paling canggih dan aman

Dengan pengaplikasian teknologi canggih, TeraBox benar-benar aman. Aplikasi ini dilengkapi dengan protokol keamanan seperti kontrol akses, perlindungan data, algoritma enkripsi dan protokol SSL. Dengan begitu, privasi data dari pengguna benar-benar terjaga kerahasiannya karena telah terlindungi enkripsi secara maksimal.

●       Sertifikasi ISO

Sekarang, kalian tak perlu meragukan keamanan TeraBox, karena aplikasi ini telah mendapat sertifikasi ISO 27018, ISO 27701, and ISO 27001, yang memvalidasi komitmen aplikasi ini untuk menjaga keamanan data penggunanya, serta manajemen privasi. Semua sertifikasi ini berlaku untuk setiap pengguna TeraBox, jadi data kalian pasti aman.

●       TLS/SSL (Transport Layer Encryption)

Aplikasi TeraBox mengenkripsi semua data yang terkirim dan diterima dari perangkat pengguna ke server dan sebaliknya melalui protokol Transport Layer Enscryption.

Data yang ditransfer selama mengunduh atau mengunggah, atau semua kegiatan serupa akan dienkripsi dengan protokol tersebut untuk melindungi data pengguna dari akses pihak tak berwenang.

Karena itu, TeraBox menjamin semua data yang terkirim dan diterima, termasuk data-data sensitif, telah dienkripsi sehingga tak bisa dibaca oleh pihak asing.

●       Pengkodean Sisi Server

“Ruang Pribadi” adalah fitur penting dari aplikasi TeraBox untuk menyimpan data pribadi. Fitur ini menjaga data-data berharga di ruang atau Folder yang sudah ditentukan.

Saat pengguna menyimpan data ke “Ruang Pribadi, data tersebut akan dilindungi oleh lapisan keamanan ektra berupa enkripsi tambahan. Dengan begitu, meksipun ada pihak luar yang mencuri akun aplikasi, mereka tidak dapat mengakses data di “Ruang Pribadi” karena telah diamankan dengan enkripsi ekstra.

Catatan: kata kunci ke Ruang Pribadi tidak dapat dipulihkan, tapi jika pengguna telah memulihkan Folder ke kondisi normal, fitur keamanan ini akan hilang secara otomatis. Jadi berhati-hatilah dalam menggunakannya.

●       Verifikasi dua langkah

Ditambah lagi, untuk mengamankan data, TeraBox menambahkan fitur verifikasi dua langkah untuk memperkuat pertahanan terhadap serangan dari pihak tak dikenal. Fitur ini melengkapi kekuatan privasi pengguna dengan menambah lapisan keamanan tambahan pada proses login.

Manfaat TeraBox:

Kalian akan mendapatkan manfaat-manfaat ini selama menggunakan penyimpanan TeraBox:

  • TeraBox menawarkan kapasitas penyimpanan daring gratis sebesar 1TB secara permanen, atau 2TB kalau membeli paket premiumnya.
  • Pengguna dapat dengan mudah upload atau download data seperti foto, video atau dokumen melalui aplikasi TeraBox yang user-friendly.
  • Pengguna dapat mengakses data dari perangkat apa saja (mobile atau desktop) dan di mana saja, tanpa kesulitan.
  • Orang lain dapat melihat foto atau menonton video langsung dari hasil berbagi data.
  • Pengguna dapat merapikan data dan dokumen ke dalam beberapa Folder supaya lebih mudah diakses.
  • TeraBox mengutamakan privasi dan keamanan, sehingga pengguna dapat berbagi data pribadi secara anonim ke teman atau anggota keluarga.

Kesimpulan:

TeraBox adalah pilihan terbaik bagi kalian yang mencari solusi penyimpanan daring secara gratis atau pelayanan premium dengan harga terjangkau, serta yang terpenting, aman untuk penyimpanan data pribadi. Buktinya aplikasi ini telah diunduh hingga ratusan juta kali di segala Marketplace aplikasi. Jadi, sudah banyak pengguna yang membuktikan manfaat dan keamanannya.

Tak hanya itu, TeraBox telah mendapat tiga sertifikasi ISO, dan juga direkomendasikan oleh perusahan cybersecurity terkenal, yaitu Trend Micro. Maka dari itu, kamu perlu coba TeraBox.

Rasakan kemudahan menyimpan data di mana saja, kapan saja dengan TeraBox – unduh dan install sekarang.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.