Article

Kain Parasut

Kain Parasut merupakan salah satu kain yang memiliki banyak warna, tekstur dan umumnya terbuat dari konstruksi benang poliester. Membicarakan tentang kain parasut, mungkin Sahabat Fitinline langsung berpikir mengenai tenjun payung. Alat yang digunakan dalam kegiatan ini biasanya disebut parasut. Kata parasut berasal dari kata Bahasa Perancis “para” (melindungi) dan "chute" (jatuh). Karenanya, parasut sebenarnya berarti "perlindungan waktu jatuh".

Kain parasut mempunyai banyak varian dan biasanya tergantung dari finishing dari kainnya, ada yang bersifat anti air, kain ini cocok digunakan saat musim hujan dan ada yang tidak (plain). Hal ini tergantung dari lapisan (coating) yang dikenakan pada kain tersebut, Dulunya kain parasut terbuat dari sutra, namun saat ini kain parasut dibuat dari polyester dan nilon. Kadang dilapisi dengan silikon untuk meningkatkan kinerja dan konsistensi.

Kain Parasut

Kain Parasut

Sumber: http://alfin-corner.blogspot.com

Bahan kain parasut biasa digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya bahan untuk baju training, bahan untuk jaket, aksesoris untuk berbagai keperluan, bahan untuk lampion cantik, dan banyak lainnya.

Kain Parasut

Kain Parasut

Sumber: http://www.tokolangsunglancar.com

Kain parasut yang dibuat busana memiliki manfaat untuk melindungi tubuh anda dari hujan maupun angin, yang biasanya dipakai untuk membuat jaket. Untuk kain parasut yang anti air, saat anda memakai jaket parasut maka air hujan tidak sampai kedalam tubuh anda, karena mempunyai sifat yang kedap air. Tips untuk Sahabat Fitinline, sebaliknya anda jangan menggunakan busana berbahan kain parasut pada siang hari ketika matahari terik sedang memancarkan panasnya, anda akan merasakan kepanasan karena kain parasut yang bersifat anti air yang mengekang udara. Di samping melindungi diri dari air, busana atau jaket berbahan parasut banyak juga diminati oleh para bikers. Para bikers yang sering kita lihat ketika melakukan touring atau sekedar keliling-keliling kota terlihat banyak yang memakai jaket parasut, karena ada yang memiliki sifat kedap air maupun tahan angin. Model dari jaket parasit sendiri terbilang cukup fashionable dengan banyaknya pilihan warna.

Jaket Berbahan Kain Parasut

Jaket Berbahan Kain Parasut

Sumber: http://www.jawigrosir.com

Mencari kain tekstil murah dan berkualitas? Klik Disini untuk melihat katalog kain.

Kain parasut juga sering dibuat untuk mukena, biasanya kain ini terlihat mengkilap dan mudah kusut. Kain parasut juga ada yang dibuat untuk busana wanita berupa jenis abaya ataupun gamis. Kain parasut juga dibuat untuk bahas tas, khususnya tas untuk wanita. Dalam segi perawatan, kain parasut mudah dalam perawatan. Hal yang perlu diperhatikan adalah jika ingin disetrika, gunakan panas yang rendah.

Mukena Berbahan Kain Parasut

Mukena Berbahan Kain Parasut

Sumber: http://bahankain.com

Abaya Berbahan Kain Parasut

Abaya Berbahan Kain Parasut

Sumber: http://khazanahmukena.blogspot.com

Tas Berbahan Kain Parasut

Tas Berbahan Kain Parasut

Sumber: http://fashionkainparasut.blogspot.com

Tas Berbahan Kain Parasut

Sumber: http://fashionkainparasut.blogspot.com

Semoga artikel hari ini bisa menambah pengetahuan Sahabat Fitinline mengenai jenis kain. Semoga bermanfaat.

Ingin membeli kain Parasut? Klik Disini.

Kain Parasut

Tags: busana wanitabusana wanita dan priabusana batikbusana batik modernbusana wanita terbarubaju batikbaju batik kerjabaju batik kantorbaju batik wanitabaju batik priakemeja batikdress batikdress batik modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.