Article

Homepage Article Kain Kain Minky

Kain Minky

Sahabat Fitinline, mungkin belum banyak orang yang tahu apa itu kain minky. Kain ini memang jarang digunakan untuk pembuatan bahan busana untuk orang dewasa, namun kain ini sangat familiar dengan kebutuhan bayi. Bagi anda yang sudah memiliki buah hati terutama masih balita, cari tau yuk apa itu kain minky.

Kain minky merupakan jenis kain seperti beludru yaitu kain yang terbuat dari microfiber yang relatif baru, memiliki tekstur lembut dan halus. Kelembutannya hampir sama dengan kelembutan kain kasmir dan juga menyerupai halusnya bulu asli. Biasanya kain ini juga disebut kain minkee, terbuat dari polyester dan terkenal sebagai kain yang baik untuk membuat pakaian bayi, selimut bayi, selimut, penutup kursi bayi, sprei, bantal, jubah dan kursi mobil untuk bayi. Jika Anda memiliki bayi, sebaiknya sebagian besar kebutuhan yang dikenakan bayi anda terbuat dari kain minky. Selain memiliki tekstur yang lembut, kain ini juga menghadirkan kemewahan tersendiri.

Kain Minky

Kain Minky

Sumber: http://www.fabric.com

Kain minky sangat fleksibel karena tersedia dalam berbagai variasi warna pastel yang lembut khususnya, serta beberapa warna-warna cerah. Variasi tekstur juga tersedia dalam bentuk flat ataupun timbul namun tekstur kainnya tetap lembut. Kombinasi variasi warna yang dihadirkan juga menarik. Para orang tua biasanya memilih kain yang kurang tepat untuk bahan kebutuhan balitanya, sebaiknya pilihlah kain minky karena kelembutan kain ini akan memberikan kenyamanan tersendiri.

Kain Minky Tekstur Timbul

Kain Minky Tekstur Timbul

Sumber: http://www.fabric.com

Mencari kain tekstil murah dan berkualitas? Klik Disini untuk melihat katalog kain.

Kain ini juga sering digunakan sebagai bahan popok bayi, bahan minky yang lembut yang dilaminasi sehingga waterproof. Di bagian luarnya biasanya terdapat kancing yang berfungsi untuk menyesuaikan ukuran bayi. Kain ini dipilih karena kelembutannya, kenyamanannya, menyerap cairan dengan cepat sehingga sangat cocok untuk bayi.

Popok Berbahan Kain Minky

Popok Berbahan Kain Minky

Sumber: http://asibayi.com

Selain itu kain ini juga dimanfaatkan sebagai kain selimut untuk bayi hingga dewasa. Kelembutan dan kenyamanannya membuat tidur semakin nyenyak.

Kain Minky Untuk Selimut

Kain Minky Untuk Selimut

Sumber: http://www.fabric.com

Semoga bermanfaat.

Tags: busana wanita, busana wanita dan pria, busana batik, busana batik modern, busana wanita terbaru, baju batik, baju batik kerja, baju batik kantor, baju batik wanita, baju batik pria, kemeja batik, dress batik, dress batik modern

Comments 2

Leave a Comment
1

Ayuadita

3 years ago
Saya sedang lihat dr browser hp. Tidak terlihat harganya. Boleh tau harga minky tekstur timbulnya? Pilihan warnanya mana ya? Bisa tolong linknya dikirim ke email saya : ayuadita@gmail.com trimakasih
2

fitinline

3 years ago
Untuk kain minky memang kami belum ada, kain yang kami jual bisa dilihat katalognya di https://fitinline.com/material/type/kain-tekstil/

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.