Article

Homepage Article Fashion Design Eton Jacket : Jaket Sebatas…

Eton Jacket : Jaket Sebatas Pinggang Yang Memiliki Kerah Lebar Putih

Seperti kita ketahui jaket merupakan salah satu jenis pakaian penutup tubuh yang sangat sesuai jika dikenakan di bagian luar gaun, rok dan blus. Panjang jaket juga sangat bervariasi, mulai dari yang pendek di atas garis pinggang sampai batas garis pinggul. Dari sekian banyak model jaket yang diciptakan oleh para fashion desainer terdapat satu jenis jaket yang cukup unik. Jaket tersebut dikenal dengan nama Eton jaket. 

Eton Jaket

Sumber : http://lckypeny.com

Eton merupkan jaket seragam yang dipakai oleh siswa-siswa sekolah Eton di Inggris. Jaket ini memiliki ukuran panjang hingga sebatas pinggang dan dilengkapi dengan kerah lebar putih yang diberi kain pengeras.

Eton Jaket

Sumber : http://www.vogue.it/

Nama eton sendiri diambil dari nama sekolah khusus pria di Inggris yang didirikan pada tahun 1440 oleh Raja Henry IV. Busana berbentuk blazer pendek segi empat tersebut digunakan sebagai seragam sekolah Eton pada pertengahan abad ke-19 sampai awal abad ke-20.

Eton Jaket

Sumber : https://semipartisansam.wordpress.com/

Hingga pada akhirnya eton jaket menjelma menjadi salah satu pelengkap gaya busana yang cukup populer dikalangan anak-anak usia sekolah, khususnya bagi mereka yang berada di negara Inggis dan Amerika.

Eton Jaket

Sumber : https://www.pinterest.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.