Article

Homepage Article Fashion Design 8 Kelebihan Jaket Suede…

8 Kelebihan Jaket Suede Dibandingkan Jaket Berbahan Kulit Lainnya

Butuh rekomendasi jaket yang bagus dipakai untuk cuaca panas maupun cuaca dingin?. Untuk alasan kenyamanan mungkin kamu bisa memilih jaket suede yang menawarkan banyak keunggulan. 

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Suede

Jaket suede (suede jacket) merupakan sejenis jaket yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa kulit suede yang dapat dihasilkan oleh hampir semua kulit binatang, tetapi yang paling umum digunakan antara lain berupa domba, babi dan anak sapi.

  • Bahan suede yang terbuat dari kulit domba jauh lebih ringan dan lebih lembut jika dibandingkan dengan bahan suede yang dihasilkan hewan lainnya.
  • Bahan suede dari kulit babi tidak sepopuler kulit domba, karena teksturnya lebih keras dan kencang.
  • Bahan suede dari kulit sapi memiliki tekstur bulu-bulu yang lebih kasar dan juga tidak sepopuler suede yang terbuat dari kulit domba.

Seperti layaknya jaket yang dibuat dari kulit full grain, jaket suede (suede jacket) yang bahan utamanya diambil bagian dalam kulit yang lapisannya dekat dengan daging ini pada prinsipnya juga menawarkan banyak keunggulan tersendiri lho.

Jaket Suede

Sumber : https://www.abercrombie.com/

Kelebihan Jaket Berbahan Suede

Beberapa keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memiliki setidaknya satu potong jaket suede (suede jacket) di dalam almari pakaian yaitu:

1. Tampilannya Tampak Elegan

Jaket suede dapat dijumpai dalam berbagai variasi desain yang berbeda tapi secara keseluruhan memiliki tampilan yang elegan dan menarik karena sifatnya yang lembut dan mewah. Beberapa model jaket suede yang cukup dikenal antara lain berupa:

  • Jaket suede moto yang inspiratif, lengkap dengan detail zipper dan potongan asimetris.
  • Jaket suede dengan potongan trench coat yang sangat klasik dan stylish.
  • Jaket suede dengan desain blazer yang bisa memberikan sentuhan formal tapi tetap santai.
  • Jaket suede dengan fringe atau rantai yang sering kali menjadi pilihan untuk gaya boho atau festival.
  • Jaket suede hoodie untuk tampilan yang lebih kasual dan santai.

Dengan karakteristiknya yang sedemikian unik, jaket suede (suede jacket) bahkan kerap dijadikan sebagai jaket favorit bagi para pecinta fashion.

Jaket Suede

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Bahannya Tidak Mudah Panas

Jaket suede umumnya memiliki sifat yang sangat khas yakni tidak mudah panas walau terkena sinar matahari secara langsung. Dengan karakteristik bahannya yang tidak mudah panas jaket suede ini sangat cocok diandalkan untuk pelengkap gaya penampilan saat cuaca panas.

3. Teksturnya Halus dan Lembut

Jaket suede (suede jacket) teksturnya halus dan lembut sehingga saat dipakai bisa memberikan kesan mewah pada penampilan. Selain itu teksturnya yang lembut dan halus juga membuat jaket suede sangat nyaman dipakai untuk waktu lama.

Jaket Suede

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Cocok Untuk Segala Musim

Jaket suede (suede jacket) cocok digunakan untuk segala jenis musim, baik itu musim panas maupun musim hujan.

  • Untuk pelengkap gaya penampilan saat cuaca panas misalnya kamu bisa memadupadankan jaket suede dengan berbagai outfit yang dibuat dari kain katun, kain linen dan kain rayon.
  • Untuk pelengkap gaya penampilan saat cuaca panas misalnya kamu bisa memadupadankan jaket suede dengan  outfit yang dibuat dari bahan lain yang lebih tebal dan bersifat menghangatkan.

Jaket Suede

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Cocok Untuk Berbagai Kesempatan

Jaket suede (suede jacket) dapat dikenakan dalam berbagai konteks, baik untuk acara formal, acara semi formal maupun acara sehari-hari yang lebih santai.

6. Punya Banyak Variasi Warna

Jaket suede (suede jacket) dapat dijumpai dalam berbagai variasi warna yang berbeda karena bahan yang digunakan sebagai material utamanya sangat mudah untuk diwarnai, dibandingkan dengan bahan kulit yang lain.

  • Banyaknya pilihan warna yang ada memungkinkan kamu untuk memiliki jaket suede yang unik dan berbeda dari jenis jaket yang lain.
  • Dengan berbagai variasi warna yang dimilikinya jaket suede juga mudah dikombinasikan dengan berbagai pakaian dan aksesori untuk menciptakan gaya yang berbeda.

Jaket Suede

Sumber : https://id.pinterest.com/

7. Bahannya Kuat dan Tahan Lama

Jaket suede (suede jacket) termasuk ke dalam jenis jaket yang kuat dan tahan lama meski digunakan bertahun-tahun lamanya asal dirawat dengan prosedur yang baik dan benar.

8. Mudah Dijaga Kebersihannya

Meskipun terlihat sensitif jaket suede (suede jacket) sebenarnya mudah dijaga kebersihannya. Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk merawat kebersihan jaket suede dan memperpanjang umur pakainya yaitu:

  • Gunakan sikat yang berbulu lembut untuk membersihkan permukaan jaket secara perlahan.
  • Jika jaket terkena cairan, segera usap jaket dengan kain bersih dan kering untuk menyerap kelembapan.
  • Segera bersihkan jaket suede yang terkena noda dengan bahan pembersih khusus.
  • Jangan menyimpan jaket suede di tempat yang terkena sinar matahari langsung untuk mencegah perubahan warna jaket.
  • Simpan jaket suede di gantungan baju yang berbahan lembut untuk menjaga bentuknya agar tidak berubah.

Kesimpulan

Itu dia beberapa keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memiliki jaket suede (suede jacket). Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih jaket yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan suede berkualitas dengan harga murah untuk membuat berbagai produk fashion maupun produk pelengkap rumah tangga yang lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan suede yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.