Article

Homepage Article Desain Fesyen Detail Desain Beskap

Detail Desain Beskap

Sahabat fitinline, kemarin fitinline sudah membahas tentang bahan dan jenis beskap. Nah kali ini fitinline akan membahas tentang detail desain beskap. Yuks kita bahas satu persatu.

BAGIAN KERAH

Kerah merupakan bagian dari sebuah pakaian, yaitu bentuk bagian terpisah untuk menyelesaikan garis leher. Fungsi kerah adalah untuk memperindah pakaian. Krah yang biasa digunakan untuk membuat beskap yaitu kerah mandarin atau kerah shanghai. Kerah ini berbentuk tegak. Pada bagian krah ada yang menggunakan kancing dan ada yang tidak menggunakan kancing.

Detail Desain Beskap

Sumber : https://rebanas.com/

Detail Desain Beskap

Sumber : http://www.oscartailor.com/

BAGIAN DEPAN

Bagian depan beskap terdiri dari saku dan kancing.

a. Saku
Saku ialah lubang pada pakaian, yang memiliki kantong. Kantong ini disebut saku. Saku diciptakan agar orang bisa meletakkan barang di dalamnya. Pada umumnya saku yang digunakan pada beskap yaitu saku vest dan saku klep.

Detail Desain Beskap

Sumber : http://minetss.blogspot.com

b. Kancing

Kancing merupakan salah satu bagian dari baju yang sering  kita lihat dan  kita pakai sehari-hari. Fungsi utama kancing adalah sebagai media bukaan pada suatu baju yang umumnya terletak pada bagian depan, fungsi lain kancing bisa juga sebagai aplikasi atau hiasan pada baju. Jenis kancing yang biasa digunakan untuk beskap yaitu kancing bungkus dan kancing hias. Kancing bungkus itu sendiri umumnya dibuat dari bahan yang sama dengan bahan beskap.

Detail Desain Beskap

Sumber : https://www.kompasiana.com/   

Detail Desain Beskap

Sumber : https://id.carousell.com

BAGIAN BELAKANG

Bagian belakang beskap ini ada yang di desain dengan rongga ada yang tidak didesain dengan rongga. Rongga yang dimaksud yaitu berbentuk krowakan.

Detail Desain Beskap

Sumber : https://www.pinterest.ca/

Detail Desain Beskap

Sumber : http://joyosamudroppsd.blogspot.com   

BAGIAN LENGAN

Lengan pakaian merupakan bagian dari busana yang berfungsi untuk melindungi tangan dari cuaca panas maupun dingin, menutupi bagian ketiak hingga pangkal lengan, dan memperindah busana serta memanipulasi bentuk tubuh. Bagian lengan dibuat menempel dan dijahit menyatu dengan lubang lengan badan bagian atas. Untuk desain beskap biasanya menggunakan lengan jas yaitu dengan atau tanpa kancing.

Detail Desain Beskap

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Semoga dapat bermanfaat bagi sahabat fitinline.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.