Article

Homepage Article Kain Ciri Khas Kain Twill PE…

Ciri Khas Kain Twill PE dan Pemanfaatannya

Butuh rekomendasi bahan kain yang bagus dan nyaman dipakai untuk membuat jaket, blazer, jas almamater, kemeja dan celana?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa memanfaatkan kain twill PE (polyester) yang menawarkan banyak keunggulan sebagai bahan utamanya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kain Twill PE

Kain twill PE (Polyester) merupakan salah satu varian kain twill yang dibuat dari serat polyester. Seperti halnya kain twill yang lain, bahan kain ini pada prinsipnya juga memiliki tekstur yang sangat khas yakni berbentuk diagonal searah/sejajar pada permukaan kainnya.

Kain Twill

Sumber : https://fitinline.com/

Karakteristik Kain Twill PE

Karakteristik lain yang juga menjadi kelebihan kain twill PE diantaranya:

  • Kain twill PE memiliki jalinan benang atau hasil tenunan yang rapat jadi tidak mudah robek.
  • Kain twill PE cenderung tidak mudah kusut karena terbuat dari serat poliester.
  • Kain twill PE mempunyai ketebalan yang sedang dan pori yang besar.
  • Kain twill PE tidak melar atau bersifat no stretch.  
  • Kain twill PE temasuk ke dalam jenis kain tidak kaku jadi sangat nyaman dipakai untuk banyak keperluan.
  • Kain twill PE tersedia dalam banyak pilihan warna yang bervariasi, mulai dari warna gelap hingga warna terang.

Pemanfaatan Kain Twill PE

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, kain twill PE (polyester) umumnya sangat populer untuk membuat bermacam-macam produk pelengkap sandang seperti halnya jaket, blazer, jas almamater, kemeja, celana dan masih banyak lagi.

1. Jaket

Jaket merupakan salah satu jenis pakaian hangat yang banyak memanfaatkan kain twill PE sebagai bahan utamanya. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh jaket yang biasa dibuat dari bahan ini antara lain berupa:

  • Jaket harrington bergaya klasik yang diperoleh dari perpaduan antara jaket semi formal dan jaket casual dengan ciri khas motif kotak-kotak di bagian dalamnya.

Kain Twill

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Jaket parka yang lumayan panjang hingga bagian lutut dan biasa dilengkapi dengan drawstrings di bagian pinggang, hoodie untuk penutup kepala, serta manset di bagian lengannya.

Kain Twill

Sumber : https://poshmark.com/

  • Jaket trucker yang mempunyai karakteristik sangat khas yakni dilengkapi dengan kerah, dua buah saku tutup lipat di dada kiri dan kanan, serta kancing snap yang berderet di bagian placket jaket.

Kain Twill

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Download Pola Jaket Parka siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat jaket parka sendiri dengan pola yang sudah jadi.

2. Blazer

Berikutnya ada blazer pria dan blazer wanita yang memiliki bentuk seperti jas tapi potongannya tampak lebih santai dan fleksibel. Di Indonesia sendiri blazer biasanya lebih sering dipakai untuk baju kerja, walau tidak sedikit pula yang menjadikan blazer sebagai pakaian casual.

Kain Twill

Sumber : https://www.peggsandson.com/

3. Jas Almamater

Untuk pelengkap gaya penampilan yang keren saat kuliah dan mengikuti kegiatan kampus lainnya, kain twill PE juga dapat diandalkan sebagai bahan pembuatan jas almamater pria dan jas almamater wanita.

Download pola jas almamater siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat jas almamater sendiri dengan pola yang sudah jadi.

4. Kemeja

Tak kalah menarik dari beberapa model pakaian sebelumnya, kain twill PE yang kuat dan tidak mudah kusut juga dapat diandalkan untuk membuat kemeja pria dan kemeja wanita yang nyaman untuk seragam kerja.

Kain Twill

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Download Pola Kemeja Pria Dewasa Ukuran SNI siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat kemeja pria sendiri dengan pola yang sudah jadi.

5. Celana

Selanjutnya celana pria dan celana wanita juga termasuk ke dalam daftar outfit yang banyak dibuat dari kain twill PE. Dengan karakteristik bahannya yang tebal dan tidak kaku celana berbahan twill PE sangat cocok digunakan untuk menemani aktifitas santai maupun acara lain yang lebih formal.

Download celana pria dan celana wanita siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat celana sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Selain digunakan untuk membuat berbagai model pakaian seperti yang sudah disebutkan di atas, kain twill PE bisa juga dipakai untuk membuat bucket hat dan tas tote bag yang menarik. Semua bergantung pada selera dan kebutuhan anda masing-masing.

  • Bucket Hat

Bucket hat yang biasa disebut juga dengan crusher hat sendiri merupakan sejenis topi yang memiliki bentuk cukup unik seperti layaknya bucket atau ember. Topi ini sangat cocok diandalkan untuk menutup dan melindungi rambut dari paparan panas matahari, debu dan kotoran lainnya.

Kain Twill

Sumber : https://www.bukalapak.com/

  • Tas Tote Bag

Sementara tote bag merupakan sejenis tas berbentuk kotak yang dilengkapi dua buah tali pegangan pada bagian atasnya. Untuk mengamankan barang-barang di dalamnya terdapat pula beberapa jenis tote bag yang diberi tambahan resleting.

Kain Twill

Sumber : https://www.baroneclothing.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singat mengenai karakteristik kain twill PE dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi gambaran bagi anda untuk lebih selektif dalam memilih bahan kain yang tepat dan sesuai kebutuhan ya.

Butuh bahan kain twill PE berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket, blazer, jas almamater, kemeja, celana dan berbagai produk menarik lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Twill PE (Polyester) yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.