Article

Homepage Article Kain Ciri Khas Bahan Taslan Kusut…

Ciri Khas Bahan Taslan Kusut dan Pemanfaatannya

Selain dijadikan bahan jaket, tas dan celana, bahan taslan kusut ternyata bisa juga dipakai untuk membuat sleeping bag dan juga hammock lho. Buat anda yang mau tahu lebih detail tentang karakteristik dan pemanfaatan bahan taslan kusut langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bahan Taslan Kusut

Bahan taslan kusut atau bahan taslan crinkle merupakan sejenis kain berbahan dasar poliester yang memiliki tampilan sangat khas yakni bertekstur kusut. Kain ini juga mempunyai coating anti air berwarna bening / transparan jadi bagian luar dan bagian dalamnya berwarna sama.

Bahan Taslan

Sumber : https://fitinline.com/

Karakteristik Bahan Taslan Kusut

Tidak jauh beda dengan beberapa bahan lain yang dipakai untuk pelengkap kebutuhan sehari-hari, bahan taslan kusut ini sebenarnya juga memiliki karakteristik yang sangat khas. Beberapa karakteristik paling khas dari bahan taslan kusut / kain taslan kusut diantaranya:

  • Bahan taslan kusut memiliki tampilan yang sangat khas yakni bertekstur kusut namun di sinilah letak keunikannya.
  • Bahan taslan kusut bersifat water resistant karena memiliki coating anti air berwarna bening.
  • Bahan taslan kusut tidak perlu disetrika agar tekstur kusutnya tidak hilang.
  • Bahan taslan kusut cenderung dingin, kuat dan dapat dipakai untuk banyak keperluan.
  • Bahan taslan kusut dapat dijumpai dalam berbagai macam pilihan warna, mulai dari warna yang gelap hingga warna cerah.
  • Bahan taslan kusut bisa diprint sublim maupun disablon supaya tampilannya jadi makin menarik.
  • Bahan taslan kusut cenderung lebih cepat kering jika basah atau terkena air.

Bahan Taslan

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Pemanfaatan Bahan Taslan Kusut

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari bahan taslan kusut ini sangat populer untuk membuat bermacam-macam produk yang menarik seperti halnya jaket, rompi, tas, celana, sleeping bag dan hammock.

1. Jaket

Jaket termasuk ke dalam salah satu jenis pakaian hangat yang banyak memanfaatkan bahan taslan kusut sebagai bahan utamanya. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh jaket yang biasa dibuat dari bahan ini antara lain berupa:

  • Jaket Outdoor

Jaket outdoor merupakan sejenis jaket yang didesain khusus untuk melakukan aktifitas outdoor.

  • Jaket Windbreaker

Jaket windbreaker memiliki ciri khas berupa karet di pergelangan tangan jadi angin yang masuk ke bagian dalam jaket bisa diminimalisir.

  • Jaket Bomber

Jaket bomber memiliki bentuk cenderung menggembung atau bulky dengan saku kecil yang dilengkapi resleting pada lengan bagian kiri.

  • Jaket Parka

Jaket parka biasa dibuat dalam bentuk yang lumayan panjang hingga bagian lutut dan biasa dilengkapi drawstrings pada pinggang serta hoodie untuk penutup kepala.

Bahan Taslan

Sumber : https://shopee.ph/

Untuk anda yang ingin membuat jaket bomber dan jaket parka sendiri anda bisa mendownload Pola Jaket Parka dan Pola Jaket Bomber dari kami.

2. Rompi

Berikutnya kain taslan kusut juga dapat dimanfaatkan untuk membuat rompi. Selain melindungi tubuh agar lebih aman, rompi yang dibuat dari bahan taslan kusut juga berguna untuk memberi kesan lebih keren pada penampilan.

3. Tas

Selain rompi, bahan taslan kusut / kain taslan kusut bisa juga dipakai sebagai bahan dasar tas. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh tas yang biasa dibuat dari bahan ini antara lain berupa:

  • Tas Selempang

Tas selempang merupakan model tas yang bisa dipakai dengan cara menyampirkan pegangan tas pada satu bahu sementara bagian kantungnya diletakkan di sisi tubuh yang berbeda.

  • Tas Ransel

Tas ransel merupakan tas yang biasa dipakai di punggung seseorang dan dilindungi oleh dua tali yang memanjang vertikal melewati bahu.

  • Tas Pinggang

Tas pinggang dengan ukuran kecil yang dibuat dari bahan taslan kusut merupakan tas yang sangat cocok digunakan oleh para traveler selama bepergian.

Bahan Taslan

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Celana

Buat anda yang gemar berpetualang di alam bebas, wajib bagi anda untuk memasukkan celana outdoor dari bahan taslan kusut ke dalam daftar celana yang harus anda bawa saat bepergian.

Dengan karakteristik bahannya yang lembut, celana outdoor yang dibuat dari bahan taslan kusut / kain taslan kusut pasti akan membuat anda lebih nyaman saat melakukan banyak aktifitas.

5. Sleeping Bag

Untuk melindungi tubuh agar tidak kedinginan saat malam hari gunakan sleeping bag / kantung tidur yang dibuat bahan taslan kusut / kain taslan kusut saat anda melakukan aktifitas camping dan mendaki gunung.

Pada sleeping bag, bahan taslan kusut biasa dijadikan sebagai lapisan luar sementara bagian dalamnya memakai bahan lain yang lebih hangat, misalnya bahan polar.

Bahan Taslan

Sumber : https://www.tokopedia.com/

6. Hammock

Bahan taslan kusut juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan sleeping hammock karena memiliki sifat anti air yang bagus. Hammock sendiri merupakan sejenis tempat tidur gantung yang memiliki bentuk seperti ayunan dan biasa dipasang dengan cara digantung.

  • Hammock memenuhi standar sebagai tempat istirahat dan bersantai di alam bebas.
  • Hammock sangat cocok untuk kegiatan outdoor, camping dan travelling.
  • Hammock bisa juga dipakai sebagai pengganti tenda asal dilengkapi dengan flysheet di bagian atasnya agar terlindung dari hujan.

Bahan Taslan

Sumber : https://shopee.co.id/

Simak juga 10 Fakta Menarik Tentang Hammock kalau anda mau tahu lebih banyak tentang hammock.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik bahan taslan kusut / bahan taslan kusut dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari yang dapat kami bagikan untuk anda. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi informasi penting terkait dengan bahan kain lainnya simak terus artikel dari kami ya.

Butuh bahan taslan kusut berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket, tas, celana, sleeping bag, hammock dan berbagai produk menarik lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Taslan Kusut yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.