Article

Homepage Article Advertorial Cara Membuat Logo Untuk…

Cara Membuat Logo Untuk Aplikasi: Beberapa Tips

Turbologo

Pengembangan aplikasi seluler adalah bisnis yang menjanjikan. Menurut perkiraan, dalam waktu dekat, pendapatan bidang ini akan menghasilkan $189 miliar. Rata-rata pemilik smartphone menggunakan 30 aplikasi di perangkatnya setiap bulan. Ada 2,8 juta aplikasi resmi untuk penggemar Android. Bagaimana Anda memperhatikan aplikasi Anda di tengah persaingan seperti itu?

Hal pertama yang dilakukan pengguna sebelum menginstal aplikasi adalah melihat gambarnya. Pada tahap awal, hanya ikon yang membedakan aplikasi Anda dengan aplikasi lainnya. Ikon harus meyakinkan mungkin, ini adalah satu-satunya cara untuk menarik banyak pengguna. Desain yang meyakinkan dan berkualitas tinggi tanpa kata-kata tambahan akan membuat aplikasi Anda populer.

Mengapa Anda membutuhkan ikon untuk aplikasi seluler Anda?

Peran ikon adalah untuk membuat pengguna tertarik dan meyakinkannya bahwa aplikasi seluler dapat dipercaya dan dapat menyelesaikan kebutuhannya yang sebenarnya.

Salah satu desainer logo online yang paling umum adalah Turbologo. Anda dapat menggunakannya untuk membuat lusinan atau bahkan ratusan desain logo. Anda akan dapat membuat logo perusahaan Anda sendiri tanpa menggunakan desainer profesional yang mahal. Generator logo didasarkan pada elemen kecerdasan buatan.

Beberapa tips tentang cara membuat logo untuk aplikasi

Ikon untuk aplikasi seluler harus orisinil (tidak melanggar hak cipta). Dalam warna dan gaya harus sesuai dengan desain antarmuka program. Dan juga penting bahwa elemen tersebut sesuai dengan aturan pengembangan resmi.

Juga mempertimbangkan rekomendasi universal umum sehingga logo secara efektif menjalankan fungsinya. Lima aturan tersebut telah dikumpulkan:

1. Skalabilitas

Halaman beranda toko online menampilkan ikon aplikasi seluler. Dalam semua kasus, itu akan memiliki ukuran yang berbeda. Tampilan pada layar sering kali bergantung pada resolusi dan pengaturan pengguna. Hal yang utama adalah bahwa dalam semua kasus, gambarnya dapat dibaca, dan pengguna tidak perlu memaksakan matanya untuk melihat detailnya. Anda dapat memeriksa opsi untuk menampilkan ikon Anda dengan layanan khusus.

2. Dapat dikenali

Simbol dan gambar pada ikon Anda harus dapat dikenali oleh sebagian besar pengguna. Semua elemen visual harus dapat dimengerti oleh orang-orang, terlepas dari negara tempat mereka tinggal, dan dari bahasa yang digunakan. Ikon hanya akan efektif jika membantu pengguna sebanyak mungkin.

3. Keunikan

Persaingannya cukup besar. Gambar yang Anda buat akan bersaing dengan jutaan gambar lainnya. Jika Anda membuatnya unik, Anda dijamin sukses. Apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan ini:

  • Teliti gambar lain yang terkait dengan niche Anda. Setiap penyalinan akan menjadi bumerang;
  • Cobalah untuk menemukan beberapa makna yang benar-benar baru dalam kombinasi simbol dan warna. Bereksperimenlah lebih banyak, kuantitas pasti akan berubah menjadi kualitas;
  • Sebagai contoh, Anda dapat mengambil ikon aplikasi game. Ada lebih sedikit persyaratan dan lebih banyak kemungkinan.
  • Ambil bagian yang paling mudah dikenali dari merek Anda untuk elemen utama.

4. Singkatan

Jejaring sosial yang terkenal memiliki hak untuk menggunakan merek dalam gaya huruf F untuk ikon aplikasi. Puluhan layanan terkenal juga melakukannya. Jika branding Anda cukup canggih sehingga pengguna akan mengenali Anda dengan 1 atau 2 huruf, bagus. Tetapi jangan menulis nama lengkap perusahaan di ikon. Dan secara umum - hindari kata-kata jika memungkinkan.

Alat-alat seperti kata-kata dan gambar adalah antipode. Ikon digunakan untuk merepresentasikan program secara grafis. Perhatikan detail visual, karena:

  • tepat dengan ikon dalam hal apapun akan menjadi nama aplikasi;
  • dua elemen sekaligus, yaitu gambar dan huruf, akan mengganggu pengguna. Hal ini membuatnya sangat sulit untuk dipilih. Pengguna cenderung mengabaikan aplikasi Anda.

Jika judulnya pendek, ini bisa menjadi nilai tambah yang pasti. Cobalah untuk menggunakannya sebagai elemen sentral.

5. Korespondensi logo dengan fungsionalitas

Interaksi pengguna dengan ikon dan antarmuka harus sama. Ikon yang baik untuk aplikasi harus mengekspresikan konsep program, untuk menciptakan citra produk yang koheren, melengkapi desain, ide dan fungsionalitas.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.