Article

Homepage Article Fashion Design 8 Rekomendasi Model Jaket…

8 Rekomendasi Model Jaket Untuk Seragam Komunitas

Jaket komunitas merupakan salah satu jenis pakaian yang memiliki peran penting untuk mengenalkan komunitas ke masyarakat luas dan membangun solidaritas antar sesama anggota. Dilihat dari segi desain dan tampilannya, jaket inipun dapat dijumpai dalam berbagai macam model yang berbeda lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Komunitas

Jaket komunitas adalah sejenis jaket yang biasanya digunakan oleh anggota suatu komunitas atau kelompok tertentu. Untuk menunjukkan identitas dan kebersamaan antar anggota, jaket ini seringkali memiliki logo, nama atau simbol yang mewakili suatu komunitas.

  • Jaket komunitas bisa dipakai untuk menunjukkan identitas dan membantu membangun kebersamaan antar anggota di berbagai acara atau pertemuan.
  • Jaket komunitas biasa dirancang untuk kepraktisan sehingga bahannya ada yang tahan air, tahan angin atau memiliki fitur khusus lainnya.
  • Jaket komunitas juga bisa ditemukan dalam berbagai desain dan warna, tergantung pada preferensi dan kebutuhan komunitas yang bersangkutan.

Model Jaket Komunitas

Ingin membuat jaket komunitas tapi masih bingung menentukan modelnya seperti apa?. Sebagai referensi berikut kami bagiakan beberapa pilihan model jaket yang paling umum digunakan sebagai identitas komunitas.

1. Jaket Bomber

Pertama ada jaket bomber yang memiliki ciri khas bulky alias mengembang dengan ciri khas berupa saku di bagian dada kiri. Dari yang awalnya dibuat untuk pilot pesawat di era perang dunia, sekarang ini ada banyak model jaket bomber yang bisa dikenakan masyarakat biasa atau suatu komunitas.

  • Jaket bomber bisa menjadi pilihan yang tepat untuk komunitas olahraga, komunitas musik, komunitas pencinta alam serta komunitas motor dan otomotif.
  • Dengan tampilannya yang fleksibel dan fungsional, jaket bomber bisa dipakai untuk menunjukkan identitas suatu komunitas dengan gaya yang lebih modern dan trendy.

Jaket Komunitas

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Jaket Varsity

Kedua ada jaket varsity yang warna lengannya dibuat berbeda dari warna badan, kemudian dilengkapi pula dengan kerah bundar seperti yang terdapat pada jaket bomber. Beberapa jenis komunitas yang dapat menggunakan jaket varsity diantaranya ada komunitas mahasiswa dan alumni, komunitas sosial dan relawan, serta komunitas penggemar film dan pop culture.

Jaket Komunitas

Sumber : https://www.tokopedia.com/

3. Jaket Track Top

Ketiga ada jaket track top yang sering digunakan para atlit untuk berlatih olahraga namun juga bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Biar tampilannya makin keren kamu bisa juga menambahkan inisial komunitas pada bagian dada depan maupun nama komunitas yang lebih panjang di bagian punggung jaket. 

  • Jaket track top tak hanya cocok digunakan saat berolahraga, tapi juga bisa dipakai saat gathering komunitas.
  • Desain jaket track top yang praktis dan nyaman juga cocok untuk berbagai kegiatan sosial atau aksi relawan.
  • Untuk mempermudah identifikasi anggota komunitas saat melakukan kegiatan bersama, logo pada jaket track top dapat disesuaikan dengan nama komunitas.

Jaket Komunitas

Sumber : https://www.blibli.com/

4. Jaket Hoodie

Keempat ada jaket hoodie yang memiliki penutup kepala, tali untuk menyesuaikan penutup kepala, serta dua buah saku di bagian kanan dan kiri perut. Selain cukup nyaman dan hangat saat digunakan dalam kondisi cuaca dingin, jaket ini juga banyak disukai untuk jaket komunitas, terutama komunitas mahasiswa dan pelajar karena desainnya yang keren.

Jaket Komunitas

Sumber : https://www.tokopedia.com/

5. Jaket Harrington

Kelima ada jaket harrington yang diperoleh dari perpaduan antara jaket semi formal dan jaket casual dengan pelapis yang memiliki pola tartan (kotak-kotak). Desainnya yang simpel dan serbaguna cocok dipakai untuk kegiatan kampus (baik untuk mahasiswa maupun staf), komunitas pecinta buku, pecinta hewan dan komunitas seni.

Jaket Komunitas

Sumber : https://www.ebay.co.uk/

6. Jaket Coach

Keenam ada jaket coach yang biasa memiliki kerah layaknya kemeja di bagian leher dan biasa dilengkapi pula dengan lambang identitas di dada kiri. Jaket ini sangat cocok dipakai untuk komunitas olahraga (baik itu pelatih dan anggota tim) karena dapat memberikan kesan profesional dan rapi pada siapapun yang mengenakannya.

Jaket Komunitas

Sumber : https://www.uniqlo.com/

7. Jaket Parka

Ketujuh ada jaket parka yang biasa dibuat dalam ukuran cukup panjang jika dibandingkan model jaket lainnya. Selain melindungi tubuh ketika cuaca sedang dingin atau hujan, jaket parka juga memiliki tampilan yang keren dan mudah dipadukan dengan berbagai pakaian.

Jaket Komunitas

Sumber : https://www.only.com/

8. Jaket Kulit

Kedelapan ada jaket kulit yang sangat cocok dijadikan sebagai jaket andalan komunitas motor dan otomotif karena dapat memberikan tampilan yang kasual namun tetap keren. Jaket ini dapat pula dilengkapi dengan patch atau bordiran logo yang menjadi ciri khas suatu komunitas motor.

Jaket Komunitas

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Itu dia delapan rekomendasi model jaket keren yang bisa kamu pilih untuk komunitasmu. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih model jaket komunitas yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket komunitas?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Jaket Yang Bagus di katalog kain kami.

Download juga pola jaket siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.