Article

Homepage Article Fashion Design 8 Rekomendasi Jaket Yang…

8 Rekomendasi Jaket Yang Keren Untuk Musim Kemarau

Identik dengan suhu yang lebih panas, jaket tetap memiliki peran penting untuk menambah kenyamanan dan memberikan perlindungan pada tubuh selama musim kemarau lho. Buat kamu yang ingin tampil keren dengan menggunakan jaket berikut kami rekomendasikan beberapa model jaket yang bisa kamu coba.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pentingnya Jaket di Musim Kemarau

Musim kemarau adalah musim di daerah tropis yang ditandai dengan berkurangnya sumber air yang mengakibatkan tanah menjadi retak dan kering, serta suhu udara saat siang hari yang sangat panas. Meskipun musim kemarau identik dengan cuaca panas, jaket tetap penting untuk beberapa alasan berikut:

  • Jaket dapat melindungi kulit dari paparan langsung sinar UV yang dapat menyebabkan sunburn dan kerusakan kulit jangka panjang.
  • Jaket bisa membantu menjaga tubuh agar tetap hangat saat suhu turun di malam hari, terutama di beberapa daerah yang suhunya bisa sangat berbeda antara siang dan malam,.
  • Jaket dapat memberikan perlindungan pada tubuh dari angin kencang yang bisa membuat tubuh terasa lebih dingin meskipun cuaca panas.
  • Saat beraktivitas di luar ruangan seperti hiking atau camping, jaket bisa melindungi tubuh dari ranting, duri dan gigitan serangga terutama saat senja atau malam hari.
  • Jaket dapat melengkapi penampilan dan memberikan sentuhan gaya, bahkan di musim kemarau.  
  • Jaket bisa membantu menambah rasa nyaman dan menjaga suhu tubuh agar tetap hangat ketika berada di dalam ruangan ber-AC.

Tapi ingat ya jika kamu ingin menggunakan jaket saat musim kemarau sebaiknya pilih jaket yang ringan dan tidak menimbulkan efek gerah atau terlalu panas. Pastikan pula jaket yang kamu pilih juga tidak terlalu tebal dan memiliki bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik.

Pilihan Jaket Untuk Musim Kemarau

Untuk pilihan modelnya, berikut adalah beberapa jenis jaket yang bisa kamu andalkan untuk pelengkap gaya penampilan selama musim kemarau.

1. Jaket Bomber

Pertama ada jaket bomber yang memiliki ciri khas mengembang atau bulky. Untuk musim kemarau kamu bisa memilih jaket bomber yang terbuat dari bahan yang ringan dan memiliki ventilasi yang baik, sehingga nyaman digunakan saat cuaca panas.

Jaket Musim Kemarau

Sumber : https://www.screamous.com/

2. Jaket Denim

Kedua ada jaket denim yang dapat memberikan tampilan lebih kasual dan bisa digunakan di malam hari saat suhu sedikit lebih dingin. Bahannya yang tidak terlalu tebal, membuat jaket denim masih nyaman digunakan di musim kemarau.

Jaket Musim Kemarau

Sumber : https://www.momstore.com/

3. Jaket Windbreaker

Ketiga ada jaket windbreaker yang umumnya banyak di buat dari bahan kain yang tipis dan bersifat tahan angin, sehingga cukup ideal digunakan untuk melindungi tubuh dari terpaan angin yang dingin tanpa membuat efek gerah pada tubuh.

Jaket Musim Kemarau

Sumber : https://www.invincible.id/

4. Jaket Varsity

Keempat ada jaket varsity yang mudah dipadukan dengan berbagai jenis pakaian, mulai dari kaos hingga kemeja. Desain jaket varsity yang stylish dan trendy, membuatnya sangat cocok dijadikan sebagai pilihan yang serbaguna untuk berbagai kesempatan.

Jaket Musim Kemarau 

Sumber : https://www.warning-clothing.com/

5. Jaket Sukajan

Kelima ada jaket sukajan yang memiliki kemiripan dengan jaket varsity tapi tampilannya cenderung lebih eksklusif karena pada bagian belakang dan bagian dada depan biasa dihias dengan bordiran khas Jepang.

Jaket Musim Kemarau

Sumber : https://shopee.co.id/

6. Jaket Parka Ringan

Keenam ada jaket parka yang rata-rata dibuat dalam ukuran yang lebih panjang dibandingkan model jaket lainnya. Jaket parka dengan versi yang lebih ringan, cocok untuk cuaca yang tidak terlalu dingin.

Jaket Musim Kemarau

Sumber : https://id.pinterest.com/

7. Jaket Trucker

Ketujuh ada jaket trucker dari bahan corduroy, kanvas, suede atau bahan lain yang breathable dan mudah menyerap keringat. Jaket ini umumnya memiliki sepasang saku di bagian dada yang ditutupi kancing, untuk memberikan sentuhan fungsional dan menambahkan nilai estetika jaket.

Jaket Musim Kemarau

Sumber : https://shopee.co.id/

8. Jaket Chore

Kedelapan ada jaket chore atau chore jacket yang identik dengan banyak kantong penyimpanan. Selain menawarkan inovasi desain yang lebih menarik dan modern, jaket ini dapat memberikan kesan kasual yang tetap terlihat rapi dan stylish pada penampilan kamu.

Jaket Musim Kemarau

Sumber : https://www.707.co.id/

Simak juga :

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa model jaket kekinian yang bisa kamu pakai untuk pelengkap gaya sehari-hari saat musim kemarau. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu untuk memilih dan menemukan jaket yang paling sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan berkualitas untuk membuat jaket parka, jaket chore, jaket denim dan berbagai model jaket lainnya?. Yuk intip koleksi Kain Kanvas, Kain Drill, Kain Twill, Kain Corduroy, Kain Denim, Bahan Fleece, Kain Baby Terry dan Kain Adidas terbaik di katalog kami.

Download juga pola jaket siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.