Article

Homepage Article Fashion Muslim 8 Alasan Mengapa Kamu Harus…

8 Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Gamis Shimmer

Butuh rekomendasi baju gamis yang bagus untuk pelengkap gaya penampilan saat lebaran atau acara penting lainnya?. Untuk kamu yang ingin tampil lebih kekinian dengan menggunakan gamis, mungkin kamu bisa menjadikan gamis shimmer sebagai pilihan yang paling tepat.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Gamis Shimmer

Gamis shimmer merupakan sejenis gamis yang biasa dibuat dari bahan khusus yakni berupa bahan shimmer silk yang memiliki efek berkilau atau berpendar jika terkena cahaya seperti halnya cahaya matahari atau sumber cahaya yang lainnya.

Gamis Shimmer

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Beberapa karakteristik paling khas dari kain shimmer silk yang membedakannya dengan bahan lain diantaranya:

  • Kain shimmer silk memiliki efek crinkle yang cantik dan terlihat jelas
  • Kain shimmer silk memiliki permukaan yang glossy alias berkilauan.
  • Kain shimmer silk memiliki hand feel yang halus dan terasa sangat nyaman ketika digunakan.
  • Kain shimmer silk memiliki drape yang ringan, bahannya flowy dan adem saat dipakai.
  • Kain shimmer silk memiliki tampilan yang mewah, elegan dn memikat perhatian.
  • Kain shimmer silk mudah di atur tanpa setrika.
  • Kain shimmer silk sudah pasti tidak menerawang sehingga sangat cocok digunakan sebagai material utama gamis.

Gamis Shimmer

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Dengan tampilannya yang sedemikian unik dan menarik, baju gamis yang dibuat dari kain shimmer silk pada prinsipnya juga menawarkan banyak keunggulan yang mungkin tidak dimiliki gamis lainnya lho.

Keistimewaan Gamis Shimmer

Mau tahu apa saja kelebihan dan juga alasan mengapa kamu harus memilih gamis shimmer?. Untuk menjawab rasa penasaran kamu, berikut kami bagikan beberapa keistimewaan gamis kain shimmer yang juga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi dalam memilih baju gamis.

1. Memiliki Tekstur Yang Khas

Gamis shimmer memiliki efek crinkle yang terlihat jelas. Efek crinkle yang jelas dan tidak samar inilah yang membuat gamis kain shimmer terlihat sangat cantik.

2. Bahannya Halus dan Lembut

Gamis shimmer tergolong halus dan lembut ketika bersentuhan dengan permukaan kulit. Karena alasan itu pula gamis shimmer ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan terbaik untuk kamu yang kurang suka memakai busana yang bertekstur kasar.

Gamis Shimmer

Sumber : https://id.carousell.com/

3. Tampilannya Terkesan Mewah

Gamis shimmer memiliki tampilan yang elegan dan juga terkesan mewah karena bahannya tampak glosy atau berkilau, jadi sangat cocok digunakan sebagai outfit andalan pada berbagai acara formal, acara pesta, pernikahan dan juga lebaran.

  • Keunikan gamis kain shimmer terletak pada serat penyusun kain shimmer yang mampu memantulkan cahaya dengan sangat indah.
  • Selain itu kilauan pada gamis shimmer juga membuat pemakainya menonjol dan memikat perhatian orang lain.

Gamis Shimmer

Sumber : https://www.lazada.co.id/

4. Cenderung Tidak Menerawang

Gamis shimmer cenderung tidak menerawang, dapat memberikan privasi yang lebih baik dan tidak menampakkan tubuh pemakai dengan jelas karena memiliki tingkat ketebalan yang pas untuk muslim wear.

5. Bahannya Ringan dan Flowy

Gamis shimmer umumnya memiliki drape yang ringan, bahannya flowy dan adem saat dipakai. Dengan karakteristiknya yang sedemikian khas, gamis shimmer juga akan membuatmu merasa sangat nyaman saat melakukan banyak aktivitas dan bergerak dengan leluasa. 

6. Punya Banyak Pilihan Warna

Gamis shimmer memiliki warna-warna yang menarik dan selalu dibuat mengikuti perkembangan trend. Untuk pelengkap gaya penampilan saat pesta ataupun lebaran kamu pun bisa dengan bebas memilih gamis shimmer sesuai keinginan kamu.

Gamis Shimmer

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Dari segi desainnya pun terdapat berbagai desain gamis shimmer yang bisa kamu pilih sebagai pelengkap gaya penampilan, mulai dari yang gamis shimer yang sederhana hingga gamis yang berdetail lebih rumit.

7. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Gamis shimmer cenderung tidak mudah kusut walau digunakan seharian. Jadi kalau kamu termasuk orang yang suka dengan bahan-bahan anti kusut dan malas menyetrika, maka menggunakan gamis shimmer bisa menjadi alternatif pilihan yang paling tepat.

8. Perawatannya Cukup Mudah

Gamis shimmer membutuhkan perawatan yang cukup mudah dan praktis. Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan ketika merawat gamis shimmer yaitu:

  • Cuci gamis kain shimmer dengan tangan atau mesin cuci berputaran rendah untuk menghindari kerusakan kainnya.
  • Hindari penggunaan pemutih dan pengering saat mencuci gamis shimmer karena dapat mengurangi kilau yang dimilikinya.
  • Jangan menjemur gamis kain shimmer di bawah sinar matahari langsung karena dapat merusak warna dan menurunkan kualitas kain.
  • Setrika gamis shimmer dengan suhu rendah atau gunakan kain pelindung jika perlu untuk menghindari terbakarnya kain.

Kesimpulan

Itu dia delapan kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memilih gamis shimmer untuk pelengkap gaya penampilan pada acara formal, acara pesta, pernikahan dan juga lebaran. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih baju gamis ya.

Download pola baju gamis siap pakai dari kami, kalau kamu ingin membuat gamis sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.