Article

Homepage Article Fashion Design 7 Tips Menyimpan Jaket di…

7 Tips Menyimpan Jaket di Jok Motor Biar Baunya Tidak Apek

Biasa bepergian dengan sepeda motor dan punya kebiasaan untuk menyimpan jaket cadangan di dalam jok motor / bagasi motor yang kamu kendarai?. Untuk memastikan agar jaket tersebut tetap terjaga kebersihannya dan tidak berbau apek yuk cari tahu bagaimana cara terbaik untuk mencegahnya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Motor

Jadi salah satu safety riding yang wajib dimiliki pengendara sepeda motor jaket bisa dikatakan memiliki banyak fungsi penting. Alasannya yaitu selain melindungi tubuh dari terpaan angin, jaket bisa juga dipakai untuk meminimalisir benturan atau gesekan ketika pengendara mengalami kecelakaan di jalan raya.

  • Bagi para bikers penggunaan jaket motor sudah menjadi bagian dari trend fashion dan juga mewakili identitas mereka.
  • Untuk pilihan modelnya jaket motor inipun saat ini dapat dijumpai dalam berbagai variasi desain yang cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan para pengendara.

Menyimpan Jaket

Sumber : https://id.pinterest.com/

Jadi agar jaet motor selalu aman, nyaman saat dikenakan, tidak mudah bau dan dapat digunakan dalam waktu yang lama, jaket motor pun sebenarnya juga butuh perawatan khusus terutama jika kamu biasa menaruhnya di dalam jok motor / bagasi motor.

Menyimpan Jaket di Jok Motor

Terkait dengan hal tersebut lantas bagaimana cara terbaik yang dapat diterapkan untuk menyimpan jaket motor biar ga bau apek?. Untuk mencegah timbulnya bau tidak sedap pada jaket ketika disimpan di jok motor / bagasi motor, berikut beberapa tips sederhana yang bisa kamu coba.

1. Pastikan Jaket Bersih dan Kering

Sebelum menyimpan jaket di jok motor / bagasi motor, pastikan bahwa jaket tersebut dalam kondisi bersih dan kering. Jika jaket motor terkena keringat atau lembab sebaiknya cuci jaket tersebut lebih dahulu sebelum kamu menyimpannya.

  • Jangan menyimpan jaket di jok motor / bagasi motor jika masih basah atau lembab karena bisa memicu pertumbuhan jamur atau bakteri yang dapat menyebabkan bau tidak sedap.
  • Jika jaket motor yang kamu miliki sudah pernah dipakai meski hanya satu kali sebaiknya bersihkan jaket sesuai petunjuk pencucian yang diberikan oleh produsen.

2. Lipat Jaket Dengan Rapi

Lipat jaket dengan rapi agar tampilannya senantiasa rapi, tidak terlihat berantakan dan lebih menghemat ruang di dalam jok motor / bagasi motor. Untuk melipat jaket motor berikut beberapa cara sederhana yang bisa kamu terapkan.

  • Letakkan jaket motor di permukaan datar dengan bagian depannya menghadap kamu.
  • Mulailah dengan melipat lengan jaket ke bagian depan hingga membentuk segitiga atau membentuk sudut 45 derajat di bagian siku.
  • Jika sudah sekarang lipat jaket menjadi dua bagian sama besar kemudian rapikan biar lebih rata.
  • Selanjutnya lipat mulai dari bagian bawah jaket sampai ukurannya menjadi lebih kecil dan tidak memakan banyak ruangan saat disimpan di dalam jok motor / bagasi motor.

Menyimpan Jaket

Sumber : https://www.amazon.in/

3. Masukkan Jaket ke Tas

Setelah dilipat selanjutnya masukkan jaket ke dalam tas atau kantong pelindung yang memiliki sirkulasi udara cukup baik untuk membantu melindungi jaket dari debu, kotoran dan kelembaban yang dapat menyebabkan bau tidak sedap pada jaket.

4. Letakkan Penyerap Bau

Letakkan penyerap bau di dalam tas atau kantong bersama dengan jaket untuk menyerap bau tidak sedap yang mungkin terbentuk di dalam tas atau kantong pelindung.

5. Tambahkan Pengharum Alami

Alternatif lain kamu juga dapat menggunakan potpourii alias pengharum alami yang terbuat dari campuran bahan-bahan aromatik seperti kayu, daun, bunga, buah dan rempah-rempah yang sudah dikeringkan untuk memberikan aroma yang menyegarkan pada jaket.

Menyimpan Jaket 

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Simak juga Cara Mudah Membuat Potpourii Untuk Menghilangkan Bau Apek di Baju.

6. Periksa Jaket Secara Rutin

Jika kamu punya kebiasaan untuk menyimpan jaket di dalam jok motor / bagasi motor dalam waktu yang cukup lama, sebaiknya lakukan pemeriksaan secara berkala untuk memastikan tidak ada tanda-tanda kelembaban atau pertumbuhan jamur yang dapat menyebabkan bau tidak sedap.

7. Bersihkan Jok Secara Berkala

Selain itu pastikan kamu juga rutin untuk menjaga kebersihan ruangan di jok motor / bagasi motor secara berkala agar tetap segar dan tidak menyebabkan timbulnya bau apek pada jaket yang kamu simpan di dalamnya.

Menyimpan Jaket

Sumber : https://www.wahanaritelindo.com/

Kesimpulan

Itu dia pebahasan singkat mengenai beberapa tips sederhana yang bisa kamu coba untuk menyimpan jaket di jok motor / bagasi motor. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu untuk merawat jaket agar tidak mudah berbau apek dan tetap terjaga kesegarannya saat disimpan di jok motor / bagasi motor ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket motor dan berbagai jenis jaket outdoor lainnya?. Yuk intip koleksi Bahan Jaket terbaik di katalog kain kami.

Download juga pola jaket siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket komunitas dengan Pola Jaket Denim, Pola Jaket Bomber, Pola Jaket Varsity, Pola Jaket Parka dan Pola Jaket Kulit yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.