Article

Homepage Article Fashion Design 7 Tips Memilih Baju Yang…

7 Tips Memilih Baju Yang Tepat Untuk Menghadiri Acara Bridal Shower

Berkesempatan untuk hadir sebagai tamu di acara bridal shower, tapi masih bingung harus memakai baju seperti apa yang cocok dengan acara tersebut?. Untuk menghindari kemungkinan salah kostum, berikut kami bagikan beberapa tips memilih baju untuk menghadiri acara bridal shower yang bisa kamu coba.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bridal Shower

Bridal shower adalah salah satu tradisi yang biasa diadakan untuk memberikan dukungan moral bagi calon pengantin wanita agar lebih siap menghadapi pernikahan dan bisa menikmati momen-momen berharga bersama keluarga dan teman-temannya sebelum memasuki fase pernikahan.

  • Bridal shower biasa diselenggarakan beberapa minggu sebelum pernikahan oleh keluarga atau teman dekat calon pengantin wanita.
  • Bridal shower biasa diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti games atau sesi foto bersama.

Bridal Shower

Sumber : https://id.pinterest.com/

Dilihat dari sejarahnya tradisi bridal shower sendiri konon berasal dari Yunani kuno, kemudian mulai menyebar ke Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan menjadi semakin populer di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia sebagai bagian penting dalam persiapan pernikahan.

Bridal Shower

Sumber : https://id.pinterest.com/

Meski pada perkembangannya terdapat beberapa penyesuaian dalam konsep dan tradisi bridal shower yang ada di Indonesia, tapi tujuan bridal shower sendiri sampai sekarang tetaplah sama yaitu untuk memberikan dukungan dan kebahagiaan bagi calon pengantin wanita.

  • Bridal shower bisa diselenggarakan untuk memberikan dukungan moral kepada calon pengantin.
  • Bridal shower bisa menjadi kesempatan bagi keluarga dan teman-teman untuk memberikan hadiah pernikahan.

Bridal Shower

Sumber : https://id.pinterest.com/

Memilih Outfit Bridal Shower

Khusus untuk kamu yang ingin tetap tampil cantik sebagai tamu undangan di acara bridal shower, berikut beberapa tips memilih baju untuk bridal shower yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Perhatikan Dress Code Acara

Beberapa acara bridal shower mungkin memiliki tema tertentu atau meminta tamu untuk mengenakan warna atau gaya tertentu. Jadi ketika kamu hendak menghadiri acara bridal shower pastikan kamu mengetahui dress code acara yang diberikan oleh tuan rumah.

Beberapa contoh dress code yang umum untuk bridal shower diantaranya:

  • Dress code casual yang memungkinkan tamu untuk mengenakan pakaian yang santai namun tetap sopan.
  • Dress code formal yang mengharuskan para tamu untuk mengenakan busana formal.
  • Dress code semi-formal yang membutuhkan pakaian sedikit lebih formal dari pada dress code kasual, tetapi tidak seformal dress code formal.
  • Dress code berbasis warna yang mengharuskan tamu untuk mengenakan pakaian dengan warna tertentu.
  • Dress code garden party yang memungkinkan tamu untuk mengenakan pakaian cerah, ringan dan bergaya outdoor.

Bridal Shower

Sumber : https://www.marthastewart.com/

2. Pertimbangkan Lokasi dan Waktu

Pertimbangkan lokasi dan waktu acara saat memilih outfit untuk bridal shower, tapi tetap sesuaikan juga dengan aturan yang tertera pada dress code.

  • Jika acara diadakan di luar ruangan atau di tempat yang lebih santai, kamu mungkin bisa memilih busana yang lebih santai dan nyaman.
  • Jika acara diadakan di dalam ruangan atau di tempat yang lebih formal, kamu mungkin ingin memilih busana yang lebih formal.

3. Sesuaikan Dengan Tema Acara

Jika bridal shower yang hendak kamu hadiri memiliki tema tertentu, cobalah untuk memilih outfit yang sesuai dengan konsep acara bridal shower tersebut tetapi tetap mengedepankan unsur kesederhanaan.

Bridal Shower

Sumber : https://id.pinterest.com/

Jika aturan berpakaian yang tercantum pada undangan mengharuskan kamu untuk memakai baju dengan warna tertentu, maka sebaiknya kenakan baju yang sesuai dengan dress code atau preferensi calon pengantin wanita.

4. Perhatikan Etika Dalam Berpakaian

Pastikan untuk memperhatikan etika dalam berpakaian, terutama jika acara diadakan di lingkungan yang lebih formal. Sebisa mungkin hindari busana yang terlalu mencolok atau terbuka yang tidak sesuai dengan tema acara.

Bridal Shower

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Utamakan Faktor Kenyamanan

Selain memilih baju yang menarik dari segi tampilan, pastikan kamu juga memperhatikan kenyamanan saat memilih outfit untuk bridal shower terutama jika kamu akan menghabiskan waktu yang cukup lama di acara tersebut.

6. Hindari Pakaian Yang Mencolok

Sebagai tamu, penting bagi kamu untuk tidak mengenakan pakaian yang terlalu mencolok saat hadir ke acara bridal shower agar calon pengantin wanita tetap menjadi pusat perhatian dan merasa diistimewakan selama acara tersebut.

Bridal Shower

Sumber : https://id.pinterest.com/

7. Sempurnakan Dengan Aksesoris

Untuk membantu meningkatkan penampilan, kamu bisa menambahkan aksesoris yang sederhana dan elegan, sepeti kalung, gelang cincin dan juga tas tangan. Khusus untuk kamu yang tidak berhijab, kamu bisa juga memakai hiasan rambut seperti jepit rambut berbentuk bunga atau pita.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa hal mendasar yang perlu kamu perhatikan jika ingin mendapatkan outfit yang tepat untuk menghadiri acara bridal shower. Dengan menerapkan tips-tips di atas, semoga kamu bisa lebih mudah untuk memilih outfit bridal shower yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat busana wanita?. Sebagai pertimbangan yuk intip koleksi Kain Gamis dan Gaun terbaik di katalog kain kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.