Article

Homepage Article Kain Tekstil 7 Tips Membeli Kain Supaya…

7 Tips Membeli Kain Supaya Tidak Dirugikan

Sebagai bahan utama pakaian, kain dapat diklasifikasikan ke dalam jenis material yang paling banyak di cari oleh semua orang. Hal inilah yang kemudian juga menjadi alasan mengapa toko kain terlihat tidak pernah sepi pengunjung.

Tips Membeli Kain

Sumber : http://www.jandofabrics.com/

Meski terkesan sangat sepele, namun ternyata memilih kain tidak selalu mudah terutama bagi orang yang jarang berbelanja kain. Banyaknya pilihan toko serta bahan kain yang dijual terkadang sering membuat bingung para konsumen.

Tips Membeli Kain

Sumber : http://madalynne.com/

Kurangnya pengetahuan soal jenis, kualitas, atau harga kain terkadang juga membuat banyak orang merasa kesulitan ketika hendak memilih bahan kain. Supaya anda tidak mengalami masalah serupa ada baiknya simak terlebih dahulu yuk pembahasan mengenai tujuh hal utama yang harus dipertimbangkan jika anda berencana membeli kain. 

Tips Membeli Kain

Sumber : https://www.bobbinsnbuttons.co.uk/

Tentukan Model Pakaian

Sebelum membeli kain tentukan model pakaian yang ingin anda buat. Hal ini penting untuk dilakukan agar anda bisa mengetahui jenis kain seperti apa yang kira-kira anda butuhkan dan seberapa banyak bahan yang diperlukan untuk mewujudkan desain anda.

Tips Membeli Kain

Sumber : http://www.loversiq.com/

Ketahui Ukuran Bahan Kain

Tanyakan lebar kain yang hendak anda beli kepada penjual di toko saat membeli kain. Bahan kain sendiri umumnya terdiri atas berbagai ukuran lebar, ada yang memiliki lebar kecil, sedang dan besar. Simak kembali penjelasan singkat mengenai 4 Klasifikasi Bahan Kain Berdasarkan Ukuran Lebarnya.

Tips Membeli Kain

Sumber : http://fashionbrainacademy.com/

Pilih Kombinasi Yang Tepat

Jika desian yang anda buat harus Menggunakan Kain Kombinasi Pastikan Kombinasinya Tepat. Misalnya mengkombinasikan kain batik sutra dengan kain polyester atau kombinasi chiffon dengan jersey. 

Tips Membeli Kain

Sumber : http://www.batikjawamodern.com/

Beli Pelengkap Yang Dibutuhkan

Saat berbelanja bahan kain konsultasikan aksesoris tambahan yang mungkin diperlukan untuk pelengkap busana anda, misalnya kain furing, kancing, dan renda dengan penjaga toko. Membeli aksesoris bersamaan saat membeli kain akan memudahkan anda untuk mencocok-cocokan antara kain dengan aksesorisnya.

Tips Membeli Kain

Sumber : http://www.ashtonfabrics.co.uk/

Periksa Kualitas Grade Kain

Untuk alasan menghemat pengeluaran tidak masalah bila anda membeli kain yang kualitas gradenya lebih rendah, namun jangan sampai membeli kain dengan harga yang mahal padahal kain tersebut gradenya rendah. Ketahui Perbedaan Kualitas Kain Grade A, B, dan C agar anda tidak tertipu oleh harga yang ditawarkan. 

Tips Membeli Kain

Sumber : http://fabricresource.com/

Berbelanjalah di Toko Yang Terpercaya

Dengan berbelanja kain di toko yang terpercaya secara tidak langsung anda sudah selangkah lebih maju dalam memilih kain yang berkualitas. Pilih juga toko yang menjual kain secara lengkap misal dari segi variasi warnanya. 

Tips Membeli Kain

Sumber : http://seamstresserin.com/

Pastikan Kain Yang Anda Beli Tidak Cacat

Perhatikan saat kain digunting apakah ada lubang, noda, serat kain yang rusak. Noda atau lubang-lubang kecil yang terdapat pada kain biasanya berasal dari proses produksi kain di pabrik yang sulit untuk dihindarkan.

Tips Membeli Kain

Sumber : http://www.gettyimages.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.