Article

Homepage Article Fashion Design 7 Ciri Paling Khas Techwear…

7 Ciri Paling Khas Techwear Jacket Yang Fungsional dan Memiliki Kesan Futuristik

Techwear jacket bisa menjadi salah satu pilihan outfit yang sempurna, jika kamu menginginkan pakaian fungsional tapi tetap fashionable dan nyaman. Untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang karakteristik techwear jacket, langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Apa Itu Techwear Jacket

Techwear jacket adalah model jaket yang dirancang dengan fokus pada fungsionalitas, kenyamanan dan teknologi. Model pakaian ini juga menjadi bagian dari trend techwear yang menggabungkan mode dengan teknologi untuk menghasilkan pakaian yang fungsional sekaligus stylish.

  • Techwear jacket dirancang dengan pendekatan futuristik dan fungsional untuk memenuhi kebutuhan kenyamanan, perlindungan dan mobilitas pengguna dalam berbagai kondisi cuaca.
  • Techwear jacket populer dalam dunia mode urban dan outdoor karena kemampuannya untuk menyesuaikan dengan lingkungan perkotaan maupun cuaca ekstrem.

Techwear Jacket 

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Ciri Khas Techwear Jacket

Mau tau apa saja ciri paling khas yang membedakan techwear jacket dengan model jaket yang lain?. Berikut adalah beberapa karakteristik dari techwear jacket yang penting untuk kamu ketahui.

1. Terbuat Dari Bahan-Bahan Berkualitas

Techwear jacket biasanya terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi yang tahan air, tahan angin, bernapas dan ringan seperti Kain Gore-Tex, Kain Taslan, Kain Parasut atau bahan lain yang membuat jaket tersebut ideal digunakan untuk berbagai kondisi cuaca dan lingkungan.

Techwear Jacket

Sumber : https://www.pinnaxis.com/

2. Memiliki Desain Yang Fungsional

Techwear jacket biasanya memiliki desain minimalis dan futuristik, dengan potongan yang ramping dan utilitarian. Warna-warna yang sering digunakan adalah hitam, abu-abu, putih dan warna netral yang lainnya.

3. Kapasitas Penyimpanan Yang Besar

Techwear jacket bisa dibilang memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar karena dilengkapi dengan kantong-kantong fungsional yang tersembunyi.

  • Techwear jacket biasanya memiliki banyak kantong tersembunyi dengan resleting atau velcro yang berguna untuk menyimpan barang-barang seperti ponsel, dompet, gadget atau barang-barang penting lainnya.
  • Pengaturan kantong yang cerdas juga memastikan barang-barang tetap aman dan mudah diakses jika sewaktu-waktu diperlukan.

Techwear Jacket 

Sumber : https://www.ebay.com/

4. Dilengkapi Dengan Aksesoris Teknis

Beberapa techwear jacket dilengkapi dengan fitur tambahan seperti resleting tahan air, bahan reflektif yang dapat memantulkan cahaya ketika dan komponen yang memungkinkan pengaturan suhu tubuh.

5. Dilengkapi Dengan Elemen Modular

Beberapa techwear jacket ada juga yang dilengkapi dengan elemen yang dapat disesuaikan, seperti bagian hoodie yang bisa dilepas atau diubah untuk menambah kenyamanan dan fungsi jaket, manset yang dapat disesuaikan dan bagian bawah yang elastis.

Techwear Jacket 

Sumber : https://techwear.store/

6. Terintegrasi Dengan Perangkat Elektronik

Beberapa techwear jacket bahkan terintegrasi dengan perangkat elektronik. Teknologi seperti ini membuat techwear jacket tidak hanya fungsional dan stylish, tetapi juga sangat praktis dan cocok untuk kebutuhan digital dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut adalah beberapa inovasi techwear jacket yang melibatkan perangkat elektronik:

  • Techwear jacket beberapa ada yang dilengkapi fitur atau elemen pemanas sehingga memungkinkan pengguna untuk mengatur suhu jaket merek.
  • Beberapa techwear jacket hadir dengan teknologi pengisian daya nirkabel sehingga memungkinkan pengguna untuk mengisi daya ponsel atau gadget lainnya melalui jaket mereka.
  • Techwear jacket sering dilengkapi dengan kontrol suara atau musik yang dapat terhubung ke smartphone atau perangkat lainnya.
  • Beberapa techwear jacket memiliki perangkat bluetooth bawaan yang memungkinkan pengguna terhubung dengan gadget seperti headphone atau smartwatch.
  • Beberapa techwear jacket memiliki LED terintegrasi atau bahan reflektif yang aktif, yang bisa dikontrol melalui aplikasi atau sensor untuk meningkatkan visibilitas pengguna di malam hari.

Techwear Jacket 

Sumber : https://www.ubuy.ug/

7. Mobilitas dan Kenyamanan

Techwear jacket dirancang sedemikian rupa sehingga memungkinkan pemakainya untuk melakukan banyak gerakan dengan bebas dan nyaman. Tak hanya cocok untuk aktivitas fisik, seperti bersepeda atau hiking, techwear jacket ini bahkan juga cocok digunakan untuk perjalanan sehari-hari di kota.

Techwear Jacket 

Sumber : https://www.etsy.com/

Cara Styling Techwear Jacket

Tertarik untuk menggenakan techwear jacket yang fungsional namun tetap stylish sebagai outfit andalan kamu saat hangout ataupun berpetualag di alam bebas?. Berikut adalah beberapa ide padupadan techwear jacket yang bisa kamu coba.

1. Casual Look

Jaket: Techwear jacket berwarna hitam dengan potongan minimalis yang ringan dan memiliki resleting besar.
Celana: Jeans hitam atau biru tua slim fit.
Sepatu: Sneakers kasual berwarna netral.
Aksesori: Tas pinggang kecil, topi baseball dan jam tangan analog yang simpel.

Techwear Jacket 

Sumber : https://gthic.com/

2. Urban Futuristik

Jaket: Techwear jacket reflektif atau dengan detail bercahaya, untuk tampilan futuristik.
Celana: Celana tapered fit berwarna abu-abu atau perak.
Sepatu: Sepatu sneakers putih dengan aksen futuristik atau reflective.
Aksesori: Kacamata futuristik, tas selempang reflektif dan smart watch.

Techwear Jacket 

Sumber : https://www.aliexpress.com/

3. All-Black Tactical Look

Jaket: Techwear jacket hitam dengan elemen taktis, seperti kantong-kantong fungsional dan detail strap.
Celana: Tactical pants hitam dengan banyak kantong dan ritsleting.
Sepatu: Combat boots hitam atau sneakers hitam berteknologi tinggi.
Aksesori: Masker wajah hitam, jam tangan outdoor dan sarung tangan hitam.

Techwear Jacket 

Sumber : https://www.aliexpress.com/

4. Outdoor Adventurer

Jaket: Techwear jacket berwarna hijau militer, camo atau warna lain dengan fitur waterproof.
Celana: Celana kargo tahan air berwarna cokelat atau hijau zaitun.
Sepatu: Hiking boots atau trail running shoes.
Aksesori: Tas punggung ringaan dengan tali molle, topi bucket dan kaus kaki panjang untuk perlindungan ekstra.

Techwear Jacket 

Sumber : https://www.clotechnow.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai karakteristik paling khas dari techwear jacket. Dengan kombinasi yang tepat antara gaya streetwear yang kasual dengan fungsionalitas techwear yang berfokus pada teknologi dan utilitas, techwear jacket sangatlah cocok digunakan untuk gaya hidup urban yang aktif.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Jaket terbaik yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.