Article

Homepage Article Desain Fesyen 5 Inspirasi Padupadan Busana…

5 Inspirasi Padupadan Busana Serba Putih Untuk Tampil Modis dan Stylish

Warna putih merupakan salah satu warna netral yang tidak akan lekang oleh waktu. Selain dinilai aman karena dapat diubah dengan berbagai macam gaya dan mudah dipadupadankan dengan warna-warna lain, mengenakan busana serba putih ternyata juga akan memberikan kesan bersih dan segar pada penampilan anda lho.

Warna Putih Dalam Fashion

Warna putih merupakan representasi dari semua warna dasar yang ada di dunia dalam keadaan maksimum dengan perbandingan yang sama besar. Sama halnya dengan warna hitam dan warna abu-abu, warna putih sendiri tidak dapat didefinisikan sebagai warna tertentu karena sifatnya cenderung bersifat netral.

Pakaian Serba Putih

Sumber : https://www.indiamart.com/

Sebagai salah satu warna dasar, warna putih bisa juga diartikan sebagai warna yang melambangkan kepolosan, kemurnian dan kebersihan. Jika dikaitkan dengan hal berbusana warna putih sering menjadi pilihan busana casual maupun formal karena bisa membuat orang yang memakainya merasa sejuk dan nyaman.

Pakaian Serba Putih

Sumber : https://bmodish.com/

Lebih lanjut warna putih juga sering dipakai untuk menggambarkan hal yang bersifat bersih dan bebas kuman. Atas dasar itulah para pelaku medis kebanyakan juga sering menggunakan baju berwarna putih sebagai seragam mereka dan membuat pakaian serba putih menjadi tren yang tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Pakaian Serba Putih

Sumber : https://www.thewowstyle.com/

Karakter Penyuka Warna Putih

Dibalik tampilannya yang terkesan simple dan sederhana warna putih ternyata juga menyimpan rahasia tersembunyi yang cukup unik karena dapat menggambarkan kepribadian seseorang yang menyukainya lho. Berikut beberapa karakteristik mendasar yang biasa dimiliki oleh para pecinta warna putih.

Pakaian Serba Putih

Sumber :  https://www.justthedesign.com/

1. Wanita Yang Percaya Diri

Biasa tampil sederhana dan kalem siapa sangka jika penyuka warna putih juga termasuk ke dalam  tipe orang yang percaya diri dalam melakukan berbagai hal dan mengutarakan pendapatnya.

2. Mencintai Kebersihan dan Kerapian

Sebagai simbol kebersian, kesucian dan kedamaian warna putih juga menegaskan bahwa wanita yang menyukai warna ini merupakan tipikal orang yang mencintai kebersihan dan kerapian.

3. Menyukai Hal-Hal Sederhana

Penyuka warna putih bukan tipikal orang yang matre tapi justru lebih menyukai kesederhanaan baik dalam mengatur pola kehidupan juga dalam hal berbusana.

4. Optimis dan Berfikir Positif

Pecinta warna putih merupakan pribadi yang menjalani kehidupannya dengan damai, selalu melihat sesuatu dari sudut pandang yang positif dan mengambil hikmah dari setiap kejadian yang menimpa.

5. Tidak Mudah Tersinggung dan Sabar

Wanita yang memiliki kecintaan terhadap warna putih umumnya memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi, namun bukan berarti arogan. Mereka justru termasuk orang-orang yang penyabar dan  mudah mengontrol emosi dengan baik.

6. Bersifat Tenang

Ketika ada kritikan, penyuka warna putih tidak akan langsung terpancing emosinya untuk melawan kritikan tersebut namun justru mampu menghadapinya dengan sifat tenang dan menjadikan kritikan tersebut sebagai bahan introspeksi.

Tips Memakai Busana Warna Putih

Tertarik untuk mengenakan outfit serba putih sebagai pelengkap gaya penampilan anda?. Sekalipun busana dengan warna putih memang bisa memberikan kesan segar dan cerah namun ada baiknya juga jika anda harus berhati-hati dalam menggunakan baju dengan warna tersebut agar tampilan yang didapatkan tetap sempurna. 

Pakaian Serba Putih

Sumber : https://www.justthedesign.com/

  1. Bila anda ingin memakai pakaian putih sebaiknya pilih bahan pakaian yang tidak tembus pandang agar lekuk tubuh anda tidak terlihat dari luar.
    • Untuk mengecek apakah sebuah pakaian bersifat tembus pandang atau tidak, anda bisa meletakkan tangan dibelakang pakaian kemudian lihat dari balik kainnya.
    • Cara lain yang bisa dilakukan untuk menguji apakah pakaian yang anda miliki tembus pandang atau tidak, anda bisa menghadapkan pakaian putih ke arah cahaya.
  2. Karena pakaian berwarna putih kurang begitu bagus bila menempel dengan tubuh anda, jadi sebaiknya hindari memakai pakaian putih yang berpotongan ketat atau terlalu pas dengan tubuh anda.
    • Lebih baik pilihlah pakaian putih yang sedikit longgar dan ringan agar anda lebih nyaman dan bebas bergerak.
    • Bila anda ingin memakai pakaian putih yang ketat maka anda bisa menerapkan teknik layering yakni menumpuk pakaian ketat dengan pakaian longgar.
  3. Saat mengenakan pakaian putih usahakan untuk memilih pakaian dalam yang berwarna senada dengan warna kulit anda. Pakaian dalam dengan warna kulit akan menyembunyikan bagian pribadi anda.
    • Sebisa mungkin jangan menggunakan pakaian dalam yang berwarna mencolok apalagi pakaian dalam bermotif.
    • Saat mengenakan baju berwarna putih, akan lebih baik jika anda memakai bra yang berwarna netral seperti cream, broken white dan nude.
    • Tambahkan kaos atau dalaman yang tipis dan lembut untuk menyamarkan bayangan bra yang mungkin terlihat di balik baju putih.

Padupadan Busana Serba Putih

Belum menemukan padupadan yang tepat untuk busana putih kesayangan anda?. Supaya penampilan anda secara keseluruhan terlihat makin menarik tetap saja terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan tentang cara mengenakan pakaian klasik ini agar padupadan yang didapatkan juga makin modis dan stylish.

Pakaian Serba Putih

Sumber : https://www.therushinghour.com/

Beberapa kunci paling penting dalam memadupadankan busana serba putih yang bisa anda coba bila ingin tampil lebih fashionable diantaranya:

1. Padukan Berbagai Variasi Warna Putih

Sebagai salah satu elemen warna yang bersifat netral, warna putih sebenarnya memiliki berbagai variasi dan turunan. Sebut saja warna putih tulang, warna putih gading, warna putih susu, warna putih cream, warna putih porselen, warna putih cerah, warna putih mutiara, warna putih salju dan lain sebagainya.

  • Untuk mendapatkan tampilan yang tak biasa anda dapat memadukan busana dengan variasi warna putih yang berbeda-beda tapi pastikan untuk memeriksa seluruh warna pakaian di bawah beberapa jenis pencahayaan. Putih yang tidak cocok benar-benar dapat menghancurkan gaya berpakaian anda.
  • Pastikan variasi warna putih yang anda pilih saling melengkapi satu sama lain dengan tidak terlihat terlalu gelap atau cerah.
  • Jangan sampai busana yang anda pakai terlihat belang karena hal ini malah akan membuatnya terkesan kotor.

Pakaian Serba Putih

Sumber : https://stayglam.com/

2. Tambahkan Aksesoris

Mengenakan aksesoris yang cantik merupakan salah satu cara paling efektif yang bisa dilakukan untuk memecah sifat monoton dari pakaian serba putih. Selain difungsikan sebagai pelengkap gaya penampilan, aksesoris juga akan memberikan definisi dan gaya pakaian serba putih yang anda kenakan.

  • Supaya tampilan anda lebih hidup gunakanlah sepatu yang berlainan warna dengan warna pakaian. Warna beige, camel, cokelat dan abu-abu muda merupakan pilihan warna yang cocok.
  • Tambahkan beberapa aksesoris yang cantik seperti kalung dan gelang untuk menyempurnakan penampilan dan membuat gaya anda semakin stylish.
    • Cobalah aksesoris pantai untuk tampilan yang menyenangkan dan kasual.
    • Tambahkan aksesoris emas untuk memberikan kilau yang elegan.
    • Pilih aksesoris dengan berbagai variasi warna untuk menengaskan kesan berani.

Tidak hanya mempertegas gaya penampilan, penggunaan aksesoris yang agak mencolok juga dapat menghilangkan kesan membosankan pada pakaian serba putih dan memberi daya tarik tersendiri untuk penampilan anda.

Pakaian Serba Putih

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Bermainlah Dengan Tekstur

Padupadankan busana berwarna putih yang memiliki tekstur berbeda satu sama lain.

  • Memasangkan tekstur yang berbeda dapat membumbui warna serba putih yang anda kenakan sekaligus memberi kesan stylish dan fashionable.
  • Tekstur akan menambah dimensi dan akan membantu kamu menjaga pakaian putih tidak menjadi polos dan membosankan.

4. Munculkan Efek Layering

Buat kesan lebih mendalam pada pakaian serba putih dengan efek layering. Teknik ini juga dapat digunakan untuk memberikan kesan stylish sekaligus menyamarkan bagian-bagian tubuh yang kurang menarik jadi lebih sempurna.

Beberapa hal penting yang harus anda perhatikan jika ingin menerapkan teknik layering pada pakaian serba putih diantaranya:

  • Pilih bahan pakaian yang tepat agar tubuh anda tidak merasa kegerahan. Supaya lebih nyaman anda bisa menggunakan baju dalam yang berbahan tipis kemudian tumpuk dengan bahan yang lebih tebal.
  • Model pakaian yang baik dalam layering ini adalah pakaian casual. Jika anda ingin mencoba gaya layering ini sebisa mungkin hindari memakai pakaian yang bernuansa terlalu formal.
  • Memilih busana yang pas badan merupakan pilihan terbaik yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tampilan yang keren. Hindari kebiasaan menggunakan sweater yang ditumpuk dengan rompi atau mengenakan sweater yang dilapisi dengan blazer.
  • Selain menerapkan beberapa tips di atas anda bisa juga memakai pakaian dari bahan yang berbeda tekstur dan warnanya untuk menciptakan tampilan yang lebih hidup.

Pakaian Serba Putih

Sumber : http://sketchonista.blogspot.com/

5. Seimbangkan Bentuk dan Potongan Busana

Untuk memastikan bahwa busana serba putih yang anda pilih sudah benar-benar tepat, perhatikan berbagai variasi potongan dan bentuk yang berbeda.

  • Cobalah pasangkan busana yang ketat atau pas di tubuh dengan potongan-potongan busana putih yang lebih longgar.
  • Selain meminimalisir rasa panas pemilihan gaya busana ini juga dapat anda terapkan untuk menonjolkan lekuk tubuh dengan penuh gaya.
  • Untuk anda yang lebih suka tampil feminim anda bisa mencoba memadukan berbagai macam model rok dengan blus wanita yang berpotongan longgar.
  • Sementara untuk anda yang lebih suka tampil simple anda bisa memadukan kaos yang pas di tubuh dengan celana kulot atau celana wanita berpinggang elastis.
  • Bagi sahabat Fitinline yang berhijab anda bisa mengenakan gamis dan hijab yang berwarna senada, memadukan maxi dress dengan long outer, serta mengenakan tunik yang dipadukan dengan rok atau celana serba putih.

Pakaian Serba Putih

Sumber : https://www.lyst.com/

Tertarik untuk membuat blus wanita, kaos, celana kulot, gamis serta celana panjang wanita tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi mungkin anda bisa mendownload pola blus wanita, kaos, celana kulot, gamis serta celana panjang wanita siap pakai dari kami.

Pola blus wanita dewasa dengan ukuran SNI merupakan pola blus lengan panjang yang dibuat sesuai dengan ukuran SNI.

Pola kaos raglan wanita merupakan pola kaos yang bagian lengannya dijahitkan dari garis leher menuju ketiak.

Pola celana kerut merupakan pola celana wanita berukuran panjang yang dapat digunakan untuk membuat celana kerut sederhana.

Pola celana kulot wanita merupakan pola celana wanita dengan bentuk seperti pipa yang melebar kebawah, sehingga sepintas akan tampak seperti rok.

Pola baju gamis wanita model lurus merupakan pola gamis yang bagian badannya ber-potongan lurus tanpa lekukan pinggang.

Pola baju gamis wanita model berpinggang merupakan pola gamis yang bagian badannya memiliki lekukan pinggang.

Pola celana wanita merupakan pola celana wanita dewasa yang dapat dipakai untuk membuat celana formal.

Satu hal yang harus anda ingaat, sekalipun busana serba putih memang memiliki tampilan yang klasik namun mengenakan pakaian putih dari ujung kepala hingga ujung kaki bisa terlihat berlebihan dan membuat penampilanmu tak nampak stylish. Jadi agar terlihat fashionable pastikan padupadannya benar-benar tepat ya.

Tips Merawat Busana Warna Putih

Khusus untuk anda yang gemar memakai serba putih pastikan bahwa pakaian anda terlindung dari noda kotor yang kemungkinan susah dihilangkan supaya pakaian tersebut tetap awet dan dapat digunakan kembali pada kesempatan lain. Beberapa cara paling mudah yang bisa anda lakukan untuk merawat pakaian putih diantaranya:

  1. Sebelum mulai mencuci, sebaiknya pisahkan baju putih dengan warna lainnya. Hal itu dilakukan untuk menghindari warna baju yang berpotensi luntur agar tidak mempengaruhi baju putih anda.
  2. Siapkan air hangat secukupnya lalu tuangkan detergen ke dalamnya. Masukkan pakaian putih satu persatu dan biarkan terendam selama 20 menit. Kucek pakaian dengan menggunakan tangan bila air sudah terasa agak dingin.
  3. Fokuskan untuk membersihkan dahulu pakaian yang ternoda lebih banyak. Beri perhatian juga pada bagian-bagian tersembunyi seperti kerah, ketiak dan ujung lengan.
  4. Jika pakaian kesayangan anda sudah terlanjur bernoda kekuningan sahabat Fitinline bisa menghilangkannya dengan larutan pemutih selanjutnya rendam pakaian dalam air hangat yang telah diberi detergen.
  5. Bila anda tidak terlalu suka menggunakan pemutih pakaian anda bisa menggantinya dengan air perasan jeruk lemon untuk membuat baju terbebas dari bahaya yang mungkin ditimbulkan dari penggunaan pemutih pakaian.
  6. Bilas pakaian berwarna putih seperti biasa hingga bersih dan tidak ada sisa sabun yang tertinggal. Periksa kembali dan pastikan tidak ada noda yang tersisa.
  7. Selesai melakukan pencucian jemur pakaian kesayangan anda di ruang terbuka agar lekas kering. Pakaian putih yang dibiarkan terlalu lama dalam keadaan basah lama kelamaan akan berubah menjadi tidak putih lagi.
  8. Segera angkat pakaian anda dari tempat penjemuran bila dirasa sudah cukup kering agar serat kainnya tetap terjaga dengan baik dan tidak mudah rusak.  
  9. Simpan pakaian berwarna putih dalam ruang penyimpanan yang bebas lembab dan jauh dari debu-debu halus yang berpotensi mengotori pakaian anda.
    • Untuk mencegah pertumbuhan jamur pada pakaian anda bisa menambahkan kamper (kapur barus) dalam almari.
    • Sesekali keluarkan pakaian putih yang jarang dikenakan supaya tidak lembab dan pengap.
  10. Hindari penggunaan kantung plastik untuk membungkus pakaian berwarna putih karena cara ini hanya akan mempercepat proses penguningan akibat efek panas yang ditimbulkan. Sebagai gantinya gunakan pembungkus pakaian yang terbuat dari bahan kain.

Demikian pembahasan singkat mengenai tips memakai busana serba putih agar lebih fashionable lengkap dengan cara mudah menentukan padupadannya yang bisa anda coba. Kalau sahabat fitinline mau tahu lebih banyak lagi informasi penting terkait dengan dunia desain fashion simak terus artikel dari kami ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.