Article

Homepage Article Kain Tekstil 5 Ciri Khas Kain Satin Velvet

5 Ciri Khas Kain Satin Velvet

Kain satin merupakan sejenis bahan kain yang memiliki ciri khas halus dan licin pada bagian permukaannya. Jika dilihat secara sepintas bahan satin sebenarnya memiliki ciri khas dan tampilan yang hampir mirip dengan bahan sutra meski serat penyusunnya sebenarnya berbeda. Sehingga meskipun keduanya terasa lembut di kulit, bahan kain satin umumnya memiliki permukaan yang lebih licin dibanding dengan bahan sutera. 

Kain Satin Velvet

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Karena proses pembuatan kain satin lebih mudah dibanding dengan kain sutera yang sangat bergantung dari peternakan ulat sutera, otomatis harga kain satin lebih terjangkau. Seperti kain tekstil pada umumnya, kain satin sendiri sebenarnya juga tersedia dalam berbagai jenis dan variasi. Salah satunya diantaranya yaitu berupa kain satin velvet.

Kain Satin Velvet

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Kain satin velvet merupakan jenis kain poliester yang lembut dan cenderung jatuh. Jenis kain ini banyak dipakai untuk membuat busana wanita karena memberi kesan yang feminim, anggun, mewah dan elegan. 

Kain Satin Velvet

Sumber : http://id.priceaz.com/

Karakteristiknya yang tebal dan jatuh menjadikan kain satin velvet sangat sesuai jika digunakan sebagai bahan pembuatan gamis, dress, maupun rok panjang. Bahkan pada perkembangannya bahan satin velvet juga sering dimanfaatkan untuk membuat hijab bagi para wanita muslim.

Kain Satin Velvet

Sumber : http://harga.me/

Ciri Khas Kain Satin Velvet

  • Serat kainnya rapat dan tebal sehingga tidak transparan.
  • Permukaan bagian baik dari kain satin velvet bersifat halus dan licin. Dibandingkan dengan jenis satin lainnya, satin velvet lebih terkesan doff.
  • Kain satin velvet memiliki tampilan yang sangat mewah dan elegan.
  • Kain satin velvet termasuk kedalam jenis kain satin yang tidak panas dipakai.
  • Tersedia dalam banyak warna.

Kain Satin Velvet

Sumber : http://www.modelmuslims.com/

Semoga bermanfaat.

Butuh bahan kain satin velvet untuk membuat gamis, dress, rok, maupun hijab? Sahabat Fitinline bisa mendapatkannya Di Sini

Kain Satin Velvet

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.