Article

Homepage Article Fashion Design 5 Brand Yang Hadirkan Outfit…

5 Brand Yang Hadirkan Outfit "Well Fashion" Untuk Perawatan Kulit

Merasa cukup familiar dengan istilah well fashion atau ini kali pertama anda mendengar istilah tersebut?. Buat anda yang mau tahu lebih detail lagi tentang apa itu konsep well fashion, manfaat well fashion dan brand-brand besar yang mengusung konsep well fashion dalam koleksi busana mereka, simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Well Fashion

Well fashion merupakan salah satu bentuk inovasi baru dalam dunia self-care dan kesehatan yang menggabungkan fungsi pakaian sebagai penutup tubuh sekaligus sebagai wearable skincare atau perawatan kulit yang dapat dipakai.

  • Well fashion menjadi trend pakaian baru yang cerdas, yakni berfokus pada kesehatan dan perawatan kulit.
  • Well fashion hadir sebagai salah satu solusi untuk perawatan kulit lantaran penggunaan pakaian yang sebenarnya berpotensi menimbulkan kerusakan kulit.
  • Well fashion menawarkan manfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit atau meningkatkan kesehatan seseorang.
  • Well fashion sangat cocok diaplikasikan pada berbagau produk loungewear atau activewear.

Well Fashion

Sumber : https://www.scmp.com/

Jadi intinya pakaian yang dibuat sesuai konsep well fashion tidak hanya sekadar berfungsi untuk menutupi lekuk tubuh, membuat pemakainya tampil stylish dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tapi di sisi lain juga bisa membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

Seiring dengan perkembangan teknologi, bahkan kini ada juga sejumlah brand fashion yang telah meluncurkan koleksi pakaian dengan kandungan skincare di dalamnya.

Brand Pakaian Well Fashion

Mau tahu apa saja brand fashion yang menanamkan teknologi well fashion ke dalam koleksi busana mereka?. Buat anda yang penasaran berikut kami bagikan beberapa brand besar yang mulai menerapkan teknologi well fashion pada busana yang diproduksinya.

1. Brand Comfiknit

Comfiknit merupakan salah satu brand pakaian asal Hong Kong yang mengembangkan produk tekstil dengan fitur khusus untuk penderita dermatitis atopik atau istilah lainnya eczema.

  • Comfiknit menggunakan material T-shirt dengan teknologi yang dapat menghilangkan keringat dan menjaga kelembaban serta pH kulit tetap seimbang.
  • Dengan teknologi tersebut pakaian yang dihasilkan dapat membuat kulit tetap sehat dan terlindungi.

Well Fashion

Sumber : https://www.comfiknit.com/

Tak asal klaim bahwa produk pakaian yang diluncurkan Comfiknit bisa merawat kondisi kulit kronis seperti dermatitis, produk buatan Comfiknit bahkan sudah diverifikasi oleh sejumlah institusi penelitian termasuk Graduate School of Biomedical Sciences di Nagasaki University, Jepang.

2. Brand Under Armour

Selain Comfiknit, perusahaan activewear asal Amerika yakni Under Armour diketahui juga pernah meluncurkan lini bernama UA Rush yang dilengkapi dengan teknologi infrared untuk meningkatkan energi, kekuatan dan ketahanan, serta menurunkan nyeri otot pemakainya.

Well Fashion

Sumber : https://www.mainbasket.com/

Menurut sang pabrikan, kain yang dipakai pada lini busana Under Armour sendiri konon mengandung mineral-mineral bumi yang dapat memancarkan sinyal infra merah yang dipicu oleh panas tubuh saat sedang berkeringat dan mengembalikannya dalam bentuk energi positif.

Dengan begitu saat menggunakan pakaian tersebut manfaat yang didapat hampir sama dengan melakukan sauna. Salah satunya yakni menciptakan rasa nyaman dan rileks pada tubuh.

3. Brand Lumiton

Tak kalah inovatif dari Comfiknit dan Under Armour, perusahaan start-up asal Amerika Serikat yakni Lumiton juga mulai mengembangkan produk pakaian yang dapat difungsikan sebagai wearable self-care sekaligus.

  • Teknologi kain yang dipatenkan Lumiton dengan cerdas mengubah energi matahari menjadi cahaya infra merah yang memiliki banyak manfaat bagi kulit.
  • Dengan adanya teknologi tersebut, pakaian yang dihasilkan dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan secara alami membuat kulit tetap sejuk.

Well Fashion

Sumber : https://lumiton.com/

Terapi sinar merah sendiri bukanlah sesuatu hal yang baru dalam kehidupan manusia, karena teknologi ini telah digunakan selama bertahun-tahun untuk keperluan medis. Dengan hadirnya pakaian yang  bisa mengubah sinar matahari menjadi cahaya infra merah, manfaat yang didapatkan dari pakaian tersebut secara otomatis juga bertambah.

4. Brand PH5

Brand fashion berikutnya yang juga memengaplikasikan teknologi well fashion ke dalam koleksi busana mereka yakni adalah PH5 yang beroperasi in New York sejak tahun 2014. Brand yang terkenal dengan bahan rajutan ini membuat piyama dari bahan katun yang dimasukkan molekul hyaluronic acid.

Well Fashion

Sumber : https://ph5.com/

Hyaluronic acid sendiri diketahui merupakan sejenis zat humektan alami yang memiliki fungsi utama yakni menjaga kelembapan kulit. Karenanya penggunaan produk pakaian yang mengandung senyawa hyaluronic acid dapat memberikan manfaat sebagai berikut.

  • Meningkatkan rasa nyaman pada kulit dengan melepaskan molekul acid pada kulit pemakainya.
  • Membantu melembapkan kulit dan membuatnya tampak lebih kenyal.
  • Melindungi jaringan kulit, memperlambat penuaan kulit, dan meminimalisir risiko penyakit kanker.

5. Brand Buki

Selanjutnya ada juga brand Buki yang memproduksi pakaian santai dengan menggunakan kain yang mengandung marine collagen, sejenis bahan yang dipercaya bisa menahan kelembapan pada kulit sehingga membuatnya terasa lebih lembut dan terhidrasi.

Well Fashion

Sumber : https://www.bukibrand.com/

Berbeda dengan collagen pada umumnya, marine collagen sendiri adalah sejenis collagen yang biasa didapat dari kulit ikan, sisik ikan hingga tulang ikan. 

  • Marine collagen yang berasal dari ikan dianggap sebagai jenis collagen alternatif yang lebih berkelanjutan dan tersedia secara alami.
  • Marine collagen dinilai memiliki sejumlah manfaat kesehatan, di antaranya mencegah penuaan dini, bertindak sebagai antioksidan, hingga meredakan nyeri sendi.
  • Marine collagen dapat memberikan kelembapan pada kulit, serta membuatnya terasa lebih lembut dan terhidrasi.

Well Fashion

Sumber : https://www.bukibrand.com/

Dengan adanya kandungan marine collagen, produk pakaian yang dihasilkan juga dapat memberikan perlindungan pada tubuh pemakaianya dari matahari UPF50+ untuk pengalaman kesehatan luar biasa yang dapat dikenakan.

Sekalipun kerap dipakai dan dicuci berulang kali, uniknya collagen yang terdapat pada pakaian tersebut akan terus menempel pada bahan kain dan membuat kulit terasa lebih lembut dalam waktu kurang dari satu menit.

Kesimpulan

Sampai di sini dulu pembahasan singkat mengenai brand-brand besar yang diketahui mulai mengaplikasikan teknologi well fashion ke dalam koleksi busana yang mereka jual. Dengan berbagai manfaat yang ditawarkannya semoga kedepannya makin banyak lagi brand fashion yang memaksimalkan teknologi well fashion dalam pakaian yang dibuatnya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kain yang kami miliki. Kalau anda ingin membuat pakaian sendiri dengan pola yang sudah jadi maka anda juga bisa mendownload Pola Baju siap pakai dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.