Article

Homepage Article Fashion Design 3 Keistimewaan Busana Wanita…

3 Keistimewaan Busana Wanita Yang Dibuat Dari Bahan Linen Ruby

Ketika mendengar nama linen ruby apa yang pertama terlintas dalam pikiran anda?. Mungkin banyak diantara anda yang akan langsung mengaitkannya dengan hijab rubiah yang memang banyak diminati oleh kaum wanita. Padahal bahan ini tidak hanya cantik sebagai bahan hijab saja lho. Kain linen ruby ini juga sangat bagus jika diaplikasikan pada busana.

Busana Ruby

Sumber : http://m.beautynesia.id/

Setiap tahunnya selalu banyak rumah mode yang mengeluarkan koleksi-koleksi terbaru fashion mereka, terutama untuk para wanita yang selalu mendambakan mode busana yang trendy dan kekinian. Satu di antara mode fashion yang banyak diminati yaitu busana dengan  konsep ruffle yang dikombinasikan dengan bahan ruby.

Busana Ruby

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Kain ruby sendiri termasuk ke dalam jenis kain yang identik dengan bahan linennya yang dingin, ringan, sedikit tipis, dan terdapat bulu-bulu halus di setiap sisinya. Meski selama ini bahan ruby hanya dikenal sebagai bahan untuk hijab namun pada perkembangannya kain ini juga mulai diaplikasikan untuk busana.

Busana Ruby

Sumber : https://id.pinterest.com/

Pilihan warnanya pun juga sangat beragam karena linen ruby sendiri ada yang dibuat dalam warna terang, soft, dan gelap. Model timbul dari linen rubi umumnya juga berbeda-beda, ada yang dibuat dalam bentuk titik polkadot adapula yang berbentuk bunga cantik timbul di bagian luarnya.

Busana Ruby

Sumber : http://www.elevenia.co.id/

Bahan ruby sangat pas dikombinasikan dengan model baju ruffle yang terlihat mengembang di bagian lengan atau bawahnya. Karena tampilannya sudah terkesan mewah, anda pun tidak perlu lagi mengenakan aksesoris yang berlebihan ketika memakai baju yang terbuat dari kain linen ruby.

  • Karakteristik linen ruby yang berbulu menjadikan busana anda jadi makin elegan dan mewah saat dikenakan.
  • Kain linen ruby umumnya akan terasa adem, nyaman, dingin, dan tidak mudah kusut.
  • Tanpa harus disetrika, busana yang dibuat dari bahan ini sudah bisa rapi.

Busana Ruby

Sumber : https://id.pinterest.com/

Di pasaran telah tersedia berbagai mode pakaian berbahan linen ruby, mulai dari jumpsuit, dress, blouse, jaket, hingga gamis wanita yang cantik. Jadi anda bebas untuk memilih busana seperti apa yang ingin anda kenakan. 

Busana Ruby

Sumber : https://carousell.com/

Satu hal yang harus diingat, bagi anda yang berhijab sebaiknya kenakan dulu manset yang panjang sebelum memakai busana yang dibuat dari linen ruby. Sebab pakaian yang berbahan linen ruby tampak tipis dan agak tembus pandang jika didalamnya tidak diberi tambahan furing.

Busana Ruby

Sumber : https://id.carousell.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.