Article

Homepage Article Cara Menjahit 2 Hal Penting Yang Harus…

2 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Kerah Kemeja

Kerah kemeja merupakan salah satu bagian penting yang memiliki pengaruh cukup besar terhadap tampilan kemeja secara keseluruhan. Tidak sedikit pula orang yang beranggapan jika setiap kemeja mempunyai karakter masing-masing, tergantung jenis kerah yang melekat pada setiap kemeja. 

Kerah Kemeja

Sumber : https://www.hughandcrye.com/

Meskipun terdapat banyak sekali model kerah yang dapat diaplikasikan pada kemeja, namun yang paling penting adalah bagaimana seseorang merasa nyaman ketika menggunakan kemeja tersebut.

Kerah Kemeja

Sumber : http://www.belajarbusana.com/

Adapun beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam membuat kerah kemeja diantaranya:

  • Buat kerah kemeja sesuai ukuran leher pemakainya. Jangan sampai kerah kemeja tersebut membuat pemakainya smerasa tercekik.
  • Berikan sedikit kelonggaran pada bagian kerah dan leher supaya tidak terkesan terlalu ketat. 

Kerah Kemeja

Sumber : http://fr.aliexpress.com/

Kerah kemeja yang bagus pada prinsipnya harus dibuat sesuai dengan ukuran leher pemakainya. Cara praktis yang dapat dilakukan untuk memastikan apakah kerah yang anda buat sudah tepat atau belum adalah dengan menyelipkan 2 jari anda ke dalam kerah tersebut. 

Kerah Kemeja

Sumber : http://fashionpria.com/

Kerah kemeja yang bagus paling tidak harus memiliki sedikit ruang kosong yang memisahkan antara bagian leher dan kerah. Dengan begitu saat anda harus menggunakan dasi bagian leher anda akan tetap terasa nyaman dan longgar. 

Kerah Kemeja

Sumber : http://www.wajibaca.com/

Disamping itu kemeja yang baik biasanya juga memiliki kerah yang kuat dan tidak mudah berkerut. Beberapa dilengkapi pula dengan penyangga yang terbuat dari plat besi atau plastik di bagian dalam kerahnya agar terlihat rapi dan tegak saat digunakan. 

Kerah Kemeja

Sumber : https://www.hughandcrye.com/

Perlu diperhatikan juga saat mengenakan jas, kerah kemeja yang anda pakai minimal harus sedikit lebih terlihat setidaknya 2 cm dari kerah jas.

Kerah Kemeja

Sumber : http://www.kamiceria.it/

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk mempelajari cara membuat pola kemeja? Sahabat Fitinline bisa mendapatkan materinya Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.