Article

Homepage Article Fashion Muslim 10 Tips Memilih Outfit Hijab…

10 Tips Memilih Outfit Hijab Yang Praktis dan Nyaman Untuk Berburu Takjil

Masih suka bingung ketika memilih outfit hijab yang tepat untuk berburu takjil selama bulan Ramadhan?. Biar kegiatan berburu takjil yang kamu lakukan jadi lebih menyenangkan, simak yuk beberapa tips memilih outfit hijab yang bisa menjadikan penampilanmu tetap stylish tanpa harus ribet.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Trend Berburu Takjil

Berburu takjil selagi menunggu waktu berbuka puasa tidak dapat dipungkiri memang menjadi sebuah tradisi yang berkesan bagi umat muslim di seluruh belahan dunia. Terlebih lagi setiap tahunnya, para penjual takjil pun juga berusaha untuk menciptakan inovasi baru dalam jenis dan variasi takjil yang mereka tawarkan.

Tapi ingat kalau kamu ingin mendapatkan tampilan yang keren tanpa harus mengorbankan kenyamanan terkait dengan penampilan, pastikan kamu juga memilih outfit hijab yang tepat agar kegiatan berburu takjil yang kamu lakukan jadi lebih menyenangkan ya.

Outfit Berburu Takjil

Mau tahu apa saja hal terpenting yang harus diperhatikan ketika memilih outfit berburu takjil?. Sebagai referensi berikut kami bagika beberapa tips memilih outfit untuk berburu takjil yang bisa kamu coba.

1. Kenali Lokasi dan Cuaca

Pertama pertimbangkan lokasi dan kondisi cuaca saat berburu takjil, kemudian pastikan kamu memilih pakaian yang sesuai dengan cuaca dan aktivitas.

  • Jika cuaca panas pilihlah outfit hijab simple yang ringan, mudah menyerap keringat dan bersifat breathable.
  • Jika cuaca dingin kamu bisa memakai cardigan, jaket atau sweater agar tetap hangat.

Outfit Hijab

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Pilih Pakaian Yang Nyaman

Prioritaskan kenyamanan dalam memilih pakaian, karena saat berburu takjil mungkin kamu akan berjalan atau berdiri untuk waktu yang lama.

  • Pilihlah outfit hijab kekinian yang tidak terlalu ketat atau justru terlalu longgar.
  • Pastikan juga pakaian yang kamu pakai tidak membatasi ruang gerak saat berburu takjil.

Outfit Hijab

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Perhatikan Aspek Praktis

Hindari pakaian yang rumit atau sulit dipakai, terutama jika kamu berencana untuk berjalan-jalan atau bergerak secara aktif ketika berburu takjil. Sebagai gantinya pilihlah pakaian yang praktis dan mudah dikenakan.

Meski demikian, pastikan bahwa outfit hijab kekinian yang kamu kenakan juga untuk memiliki desain yang sesuai dengan proporsi tubuh kamu dan dapat mencerminkan gaya pribadi kamu.

4. Pilih Baju Yang Berkantong

Pilih outfit hijab yang praktis dan sesuai dengan kegiatan berburu takjil. Misalnya saja outfit dengan banyak kantong seperti celana cargo dan rok cargo, yang dapat membantu kamu untuk membawa uang atau barang-barang kecil lainnya dengan mudah.

Tapi kalaupun baju yang kamu pakai tidak memiliki kantong, kamu bisa juga membawa tas kecil untuk menampung barang-barang penting yang kamu bawa saat berburu takjil.

Outfit Hijab

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Perhatikan Etika dan Kesopanan

Dalam memilih outfit hijab untuk berburu takjil, perhatikan juga etika dan kesopanan dalam berpakaian. Jadi sebisa mungkin hindari pakaian yang terlalu terbuka atau terlalu mencolok.

Outfit Hijab

Sumber : https://id.pinterest.com/

6. Tambahkan Sentuhan Pribadi

Meskipun kenyamanan dan kepraktisan tetap menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan saat memilih outfit berburu takjil, jangan lupa untuk selalu menambahkan sentuhan pribadi ke dalam outfit hijab yang kamu pakai.

7. Perhatikan Faktor Keamanan

Berikutnya pilihlah pakaian yang aman untuk digunakan di luar ruangan, terutama jika kamu memilih untuk berburu takjil di daerah yang ramai. Hindari memakai perhiasan berlebihan yang dapat menarik perhatian secara negatif.

8. Mainkan Warna dan Pola

Jangan takut untuk bereksperimen atau bermain warna pada outfit hijab kekinian yang kamu kenakan, agar penampilanmu jadi semakin berkesan.

  • Untuk memberikan kesan fresh dan ceria, kamu bisa memadupadankan dua fashion item yang sama-sama berwarna cerah.
  • Untuk menciptakan kontras yang menarik, kamu bisa memadupadankan atasan yang berwarna cerah dengan bawahan yang berwarna netral.

Alternatif lain kamu juga bisa memadupadankan atasan bermotif dengan bawahan yang polos atau justru sebaliknya. Untuk pilihan motifnya sendiri kamu bebas mau memakai outfit hijab kekinian yang bermotif floral, bermotif abstrak ataupun bermotif lain.

9. Kenakan Hijab Yang Sesuai

Saat berburu takjil kamu bisa memilih hijab yang nyaman, praktis dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk pilihan modelnya beberapa jenis hijab yang cocok untuk berburu takjil diantaranya:

  • Pertama ada pashmina yang bisa diatur dengan berbagai cara.
  • Kedua ada khimar panjang yang menutupi kepala, leher dan dada.
  • Ketiga ada hijab segi empat  yang cukup umum dan mudah digunakan.
  • Keempat ada bergo yang memiliki ciri khas berupa bantalan busa atau pet di bagian dahi.
  • Kelima ada hijab instan bertali yang sangat praktis digunakan tanpa perlu tambahan peniti ataupun jarum pentul.
  • Keenam ada hijab sport yang dirancang khusus untuk aktivitas fisik, tetapi bisa juga digunakan untuk berburu takjil.

Outfit Hijab

Sumber : https://id.pinterest.com/

10. Kenakan Sepatu Yang Nyaman

Pastikan kamu mengenakan sepatu yang nyaman dan cocok untuk berjalan-jalan. Dalam hal ini, sepatu datar atau sandal bisa menjadi pilihan yang baik untuk menemani kamu berburu takjil selama bulan Ramadhan.

Outfit Hijab

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai tips memilih outfit untuk berburu takjil selama bulan Ramadan yang bisa kamu coba. Dengan memperhatikan sejumlah hal penting seperti yang sudah disebutkan di atas, semoga kamu bisa lebih mudah untuk menemukan outfit yang tepat sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat berbagai model outfit hijab untuk wanita?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Bahan Kain terbaik di katalog kain kami.

Simak juga 3 Inspirasi Outfit Bukber Untuk Pria dan Wanita.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.