Article

Homepage Article Desain Fesyen 10 Macam Profesi Yang Memiliki…

10 Macam Profesi Yang Memiliki Keterkaitan Erat Dengan Industri Fashion

Tahukah anda jika profesi di bidang mode tidak hanya sebatas sebagai fashion designer atau model saja?. Jauh dibalik itu semua terdapat banyak profesi lainnya yang dapat digeluti di bidang mode. Meski berada dalam satu industri yang sama, masing-masing profesi di bidang fashion tersebut secara garis besar memiliki deskripsi kerja dan kompetensi yang berbeda-beda satu sama lain.

Profesi Dalam Bidang Fashion

Sumber : https://www.wgsn.com/

Fashion Forecaster

Fashion forecaster merupakan salah satu profesi di bidang mode yang memiliki peranan penting dalam memprediksi tren mode atau meramal tren mode yang akan datang.

Profesi Dalam Bidang Fashion

Sumber : https://brlgcblog.com/

Fashion Stylist

Dalam dunia fashion seorang fashion stylist memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengkombinasikan berbagai pakaian dan aksesoris untuk dijadikan satu tampilan yang baik dan sesuai dengan kepentingan pemakainya. 

Profesi Dalam Bidang Fashion

Sumber : http://lostinfashion.pl/

Fashion Designer

Profesi yang paling banyak dikenal di bidang mode ini sering kali disebut sebagai front liners dalam dunia mode. Selain memiliki bakat alami, seorang desainer juga harus memiliki citarasa yang tinggi pada dunia seni khususnya bidang fashion.

Profesi Dalam Bidang Fashion

Sumber : http://faze.ca/

Fashion Director

Tugas utama dari seorang fashion director adalah membuat banyak keputusan di bidang fashion serta menjalin kerja sama dengan fashion forecaster, fashion stylist, maupun fashion designer.

Profesi Dalam Bidang Fashion

Sumber : https://prezi.com/

Pattern Maker    

Dalam proses produksi pakaian pattern maker bertugas untuk membuat draft dari bentuk dan ukuran yang ditentukan di atas kertas atau mengerjakan pola menjahit baju menggunakan software komputer.

Profesi Dalam Bidang Fashion

Sumber : http://planb.annaevers.com/

Fashion Merchandise

Seseorang yang bekerja dalam bidang fashion merchandise bertugas untuk memprediksi trend yang diminati pelanggan, memesan produk fashion dari fashion designer atau garmen untuk dijual di butik maupun department store. 

Profesi Dalam Bidang Fashion

Sumber : http://www.hbfenterprises.com/

Fashion Journalist

Fashion journalist termasuk di dalamnya fashion writer, fashion critic, dan fashion reporter memegang peranan yang cukup penting dalam melahirkan tulisan-tulisan mengenai dunia fashion. Tulisan tersebut kemudian dimuat dalam publikasi seperti majalah fashion, koran, website, atapun blog.

Profesi Dalam Bidang Fashion

Sumber : http://www.smufashionmedia.com/

Asisten Designer

Tugas utama para asisten designer yaitu mengembangkan garis rancangan menjadi beberapa model busana, membantu proses pembuatan busana hingga penyelesaiannya, serta membantu menyeleksi busana yang akan dikenakan oleh para model.

Profesi Dalam Bidang Fashion

Sumber : https://otherinfinities.wordpress.com/

Model

Dalam sebuah event fashion show, seorang model dibutuhkan untuk memperagakan busana yang dirancang oleh para fashion designer. Untuk tampil dalam sebuah pagelaran fashion show para model harus mulai mengikuti casting, fitting, hingga rehearsal dan tampil dalam final show.

Profesi Dalam Bidang Fashion

Sumber : http://www.theskinnybeep.com/

Photografer

Untuk menghasilkan sebuah foto yang bagus, seorang fotografer harus mempu membuat konsep suatu photoshoot, mengembangkan ide foto, serta memvisualisasikan konsep yang telah direncanakan. Fotografer wajib menampilkan foto fashion dari mulai foto busana, aksesoris, hairstyle, hingga advertising campaign suatu brand dengan baik.

Profesi Dalam Bidang Fashion

Sumber : http://www.condenastcollege.co.uk/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.