Article

Homepage Article Fashion Design 10 Cara Untuk Tetap Up-to-Date…

10 Cara Untuk Tetap Up-to-Date Dengan Trend Fashion

Tetap up-to-date dengan trend fashion bisa menjadi proses yang menyenangkan. Bahkan meskipun kamu termasuk orang yang tidak terlalu suka belanja baju, mengetahui trend mode yang sedang booming juga dapat memberikan inspirasi untuk memadupadankan busana yang sudah ada biar tetap keren dan kekinian lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Riset Trend

Riset trend menjadi salah satu proses yang penting dalam fashion design. Selain membantu desainer membuat pakaian yang sesuai dengan preferensi konsumen saat ini, riset trend juga bisa merangsang kreatifitas kamu untuk memilih dan memadupadankan berbagai macam outfit sesuai trend yang sedang booming.

Update Trend Fashion

Sumber : https://id.pinterest.com/

Cara Update Trend Fashion

Terkait dengan hal tersebt lantas bagaimana cara paling mudah yang dapat dilakukan agar selalu update tentang trend fashion?. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap up-to-date dengan trend fashion yang kekinian.

1. Follow Akun Media Sosial

Follow akun-akun fashion influencer, desainer dan brand-brand terkenal yang kamu sukai di Instagram dan TikTok untuk mendapatkan update harian tentang trend apa yang sering mereka bahas. 

Selain itu pencarian dengan menggunakan hashtag tertentu di media sosial seperti #fashiontrends atau #ootd juga dapat membantu kamu untuk menemukan inspirasi dan konten terbaru terkait fashion dari pengguna lain.

Update Trend Fashion

Sumber : https://www.marketingeye.com.au/

2. Tonton Vlog Tentang Fashion

Tonton vlog atau haul fashion dari fashion vlogger di Yotube atau platform lain. Dengan mengikuti fashion vlogger, kamu tidak hanya akan mendapatkan informasi tentang trend fashion terbaru, tetapi juga inspirasi untuk memodernisasi gaya kamu dengan cara yang kreatif dan terjangkau.

Update Trend Fashion

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Baca Majalah dan Web Fashion

Update trend fashion lewat majalah mode terkemuka seperti Vogue, Elle, Harper's Bazaar atau kunjungi situs web fashion terkini yang memberikan informasi tentang trend fashion terbaru.

Update Trend Fashion

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Tonton Peragaan Busana

Untuk mendapatkan wawasan tentang trend apa yang sedang populer dari runway, kamu bisa juga menonton peragaan busana atau fashion show, baik yang diselenggarakan secara langsung maupun disiarkan di situs web resmi atau di YouTube.

  • Pantau event fashion week yang diselenggarakan di Paris, Milan, New York dan London untuk melihat trend di tingkat global.
  • Hadiri acara fashion lokal yang ada di kotamu untuk melihat trend fashion yang sedang booming di tingkat lokal.

Update Trend Fashion

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Gunakan Aplikasi Fashion

Gunakan beberapa aplikasi fashion yang relevan seperti Vogue Runway, The Edit atau Glamour untuk mendapatkan pembaruan tentang trend mode terkini, gaya selebriti dan koleksi desainer terbaru dari peragaan busana.

Selain itu aplikasi seperti Pinterest juga bisa membantu kamu untuk menemukan inspirasi dan melihat trend terbaru, serta mengumpulkan gambar-gambar yang sesuai dengan gaya yang kamu sukai atau trend yang sedang populer.

Update Trend Fashion

Sumber : https://www.laferraradesign.com/

6. Gabung Dengan Komunitas Fashion

Bergabunglah dengan kominitas yang membahas tentang fashion, baik itu secara online maupun offline. Dengan cara ini, kamu pun bisa berinteraksi dan berbagi informasi dengan orang-orang yang sama-sama memiliki ketertarikan di bidang fashion.

7. Berlangganan Newsletter

Cobalah berlangganan newsletter dari situs fashion, desainer dan toko online untuk mendapatkan informasi langsung tentang koleksi terbaru dan trend yang mereka promosikan termasuk perkembangan trend warna, tekstur dan gaya yang diprediksi akan populer.

Update Trend Fashion

Sumber : https://www.canva.com/

8. Analisa Google Trend

Gunakan Google Trends untuk melihat seberapa populer suatu kata kunci yang terkait dengan mode dan mendapatkan gambaran tentang apa yang sedang banyak dicari oleh pengguna internet.

9. Jelajahi Situs Belanja Online

Jelajahi situs belanja online untuk melihat produk terbaru dan rekomendasi gaya yang sedang populer. Kamu juga  dapat menggunakan fitur pencarian untuk menemukan item berdasarkan trend tertentu.

Update Trend Fashion

Sumber : https://id.pinterest.com/

10. Main ke Butik atau Mall

Sering-sering datang ke butik atau mall untuk melihat koleksi yang mereka miliki. Selain itu kamu juga bisa berinteraksi dengan pegawai di sana untuk menggali lebih jauh tentang trend terbaru di market lokal.

Update Trend Fashion

Sumber : https://id.pinterest.com/

Manfaat Yang Kamu Dapatkan

Selalu up-to-date dengan trend fashion juga menawarkan berbagai keuntungan yang bisa mempengaruhi gaya pribadi, profesionalisme, bahkan kepercayaan diri. Berikut adalah beberapa keuntungan jika kamu selalu mengikuti trend fashion.

  • Mengikuti trend fashion memungkinkan kamu untuk bereksperimen dengan berbagai gaya dan menemukan apa yang paling cocok.
  • Mengikuti trend fashion bisa memberikan ide-ide baru tentang cara memadukan pakaian dan aksesoris yang mungkin tidak pernah kamu pikirkan sebelumnya.
  • Mengikuti trend fashion memungkinkan kamu untuk membuat keputusan belanja yang lebih terarah dan bijaksana, karena kamu bisa memilih item yang kamu tahu akan populer dan bermanfaat.
  • Mengetahui trend fashion terbaru bisa memberi kesan profesional dan kompeten, terutama jika kamu bekerja di industri yang berkaitan dengan fashion, media atau seni.
  • Mengikuti trend fashion akan membantu kamu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan, terutama jika kamu berada dalam kelompok atau komunitas yang sangat peduli dengan penampilan.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai 10 cara untuk tetap up-to-date dengan trend fashion yang bisa kamu coba. Dengan menggabungkan beberapa metode di atas, semoga kamu bisa lebih mudah untuk mendapatkan update tentang trend fashion terbaru dan menemukan inspirasi untuk gaya pribadi kamu ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian?.  Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Bahan Kain terbaik di katalog kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.