Moodboard

Homepage Moodboard
pinned post

post some image

post a text

Sy mau beli pola regland kaos untuk pria ukuran XL


post some image

share a link

post a text

Inilah 5 Jenis Tas Beserta Fungsinya yang Perlu Kamu Ketahui



 



Dalam kehidupan seseorang, tas memiliki berbagai peran penting, mulai dari fungsinya sebagai penyimpan barang-barang penting, identitas sosial, hingga sebagai fashion statement. Meskipun begitu, fungsi dari tas terus mengalami perubahan, berkembang dari abad ke abad, tak lekang oleh zaman. 



Tas pertama kali muncul sekitar 2.000-2.500 SM di Jerman. Pada masa ini, tas hanya digunakan sebagai alat penyimpan barang. Manusia zaman prasejarah membutuhkan sebuah tempat untuk menyimpan hasil buruan ataupun bercocok tanam. Bentuk tas pada masa ini masih sangat simpel; berupa satu ruang kosong tanpa penyekat dan tanpa hiasan. 



Tas terbuat dari beragam bahan, ada yang dari kulit binatang, kulit kayu, maupun kertas. Adapun tas yang terbuat dari kertas muncul pada zaman Dinasti Tang di Tiongkok. Pada saat itu, tas hanya berfungsi sebagai penyimpan barang-barang ringan seperti bubuk teh. 



Barulah pada abad ke-14 tas mulai mengalami modernisasi, ditandai dengan penambahan pernak-pernik penghias yang tersebar di permukaan tas. Bahan-bahan yang digunakan pun lebih beragam, mulai dari kulit sintetis, plastik keras, hingga kain. 



Hingga pada akhirnya muncul suatu jenis tas baru pada abad ke-16, yang tak lain adalah tas handbag. Tas ini menjadi tonggak perubahan di dunia tas, lantaran memiliki fungsi sebagai sebagai pelengkap fashion baru. Selain itu, muncul pula berbagai jenis tas dengan bentuk, ukuran, serta fungsi yang saling berbeda. Berikut beberapa jenis tas tersebut beserta fungsinya.



 





  • Backpack





Tas satu ini merupakan jenis tas yang paling sering digunakan oleh siswa-siswi sekolah. Pasalnya, backpack memiliki ukuran yang besar sehingga dapat menampung banyak barang. Dengan backpack, kamu bisa menampung laptop, buku, alat tulis, dan lain sebagainya.



 



Namun dengan catatan backpack yang kamu gunakan terbuat dari bahan dengan daya kekuatan tinggi. Kamu bisa mengenali backpack berbahan kuat dengan melihat informasi terkait bahannya; apakah terbuat dari jenis kain kanvas, cordura, taslan, dsb. Bahan waterproof juga dapat menjadi bukti pelengkap betapa kuatnya bahan tas kamu. 



 



Backpack sangat cocok bagi kamu yang menginginkan tas untuk berbagai keperluan, lantaran fungsinya yang sangat fleksibel. Kamu pun bisa memadukan backpack dengan berbagai jenis fashion yang sedang kamu kenakan. 





 





  • Waist bag





Tas satu ini sangat unik, berbeda dengan jenis tas sebelumnya. Lantaran, ia hanya memiliki 1 strap saja. Nah, bentuk strap ini menyerupai tali panjang dan dikenakan di salah satu bahu maupun di sekitar pinggang. 



 



Waist Bag terbuat dari berbagai jenis kain, di antaranya adalah kulit, nylon, kanvas, dsb. Ukuran tas ini sangatlah kecil, karena hanya difungsikan sebagai penyimpan benda-benda penting saja, contohnya dompet, kunci, dan handphone. 



 



Asal kamu tahu, tas ini banyak digemari oleh para perempuan, lantaran gayanya yang santai, sporty, dan stylish. Kamu pun bisa menggunakan waist bag untuk menambah kesan feminin di penampilanmu. Cukup dengan memanjangkan tali waist bag, kemudian sampirkan di bahu sampai menyerupai tas selempang. 





 





  • Sling bag





Tas jenis ini merupakan yang paling digemari kaum wanita karena ukurannya yang kecil dan warna serta corak yang beragam dapat menyesuaikan dengan style pemakai. Bahan tas ini antara lain adalah kain kanvas, polyester, dan nylon. Karena ukurannya yang kecil, biasanya tas ini digunakan untuk menyimpan barang-barang esensial saja seperti dompet, handphone, kunci, dsb.



 



Karena memiliki banyak pilihan gaya, corak dan warna tas ini dapat dipadupadankan dengan berbagai jenis fashion. Jika ingin menggunakan tas sebagai fashion statement, pilihlah tas dengan warna atau corak yang menarik perhatian serta gunakan pakaian dengan warna netral dan simpel. 







 





  • Tote bag





Tas ketiga yang pantas masuk dalam deretan ini adalah tote bag. Lantaran, tote bag sedang naik daun dan digandrungi para perempuan. Kesannya yang santai tapi stylish membuat para perempuan berani memburu dan menghabiskan uang untuk membelinya, selayaknya mendapatkan seorang kekasih. Selain itu, kemampuannya dalam menampung banyak barang menjadi poin plus. 



 



Jika kamu penganut fashion minimalis, Tote bag Dimitri dari Arfa Quilt sangat cocok untuk melengkapi gayamu. Desainnya yang minimalis tapi tetap memiliki pop of color yang dapat digunakan sebagai fashion statement pasti akan jadi pelengkap yang sempurna! Kalau kamu suka gaya yang feminin dan simpel, tote bag dusty bloom pasti sangat cocok. Motif bunga dan warna pastelnya akan terlihat serasi dengan pakaianmu!



 



Untuk info selengkapnya serta koleksi tas-tas lainnya, kamu bisa langsung mengunjungi akun @Arfa.quilt di instagram.





 





  • Clutch





Clutch biasanya diasosiasikan dengan kesan elegan dan mewah, lantaran sering digunakan dalam acara-acara resmi dan highclass. Sesuai dengan namanya, tas ini dipakai dengan cara digenggam dan karena itu ukurannya kecil dan ringan. 



 



Clutch berukuran sedikit lebih besar dari dompet dan tidak memiliki tali. Karena, ukurannya yang kecil ini digunakan untuk membawa barang-barang esensial saja seperti dompet dan handphone. 



 



Jenis tas ini tersedia dengan beragam gaya, mulai dari casual  hingga elegan. Karena kesannya yang mewah, bahan yang digunakan dalam membuat clutch juga berupa bahan-bahan mahal seperti kulit, velvet, dan satin.



 



Untuk mengimbangi kesan mewah dan highclassnya, clutch dapat dipadupadankan dengan nightwear seperti dress, blazer, dan coat.



 







 



Nah, itulah lima jenis tas beserta fungsinya yang harus kamu ketahui. Jadi, mana tas yang paling cocok untuk kamu?


post some image

post a text

 because diamond inlay scanning is a technique used in the production of a variety of industrial parts, and can help to improve the quality standards that are at the core of our diamond scanning process.



diamond Guide 4c



Lab Diamonds


share a link

share a link