Article

Homepage Article Desain Fesyen Tips Padupadan Busana Motif…

Tips Padupadan Busana Motif Pinstripe Ala Alika Islamadina

Mau tampil setingkat lebih modis dan stylish saat ke kampus atau sekedar hangout?. Khusus untuk anda yang mulai merasa bosan dengan pakaian polos, maka sesekali anda wajib bereksperimen dengan busana motif pinstripe, motif pakaian berbentuk garis-garis tipis yang tengah happening saat ini. 

Busana Motif Pinstripe

Sumber : http://www.kentwang.com/

Sebagai salah satu motif pakaian yang cukup populer, motif pinstripe umumnya memiliki ciri yang sangat khas. Dimana garis-garis yang menghiasi sebagian besar kain  cenderung sangat tipis. Rata-rata hanya sebesar 1 sampai 2 helai benang atau terkadang patah-patah dengan lebar yang bervariasi dalam pengaplikasiannya.

Busana Motif Pinstripe

Sumber : https://en.wikipedia.org/

Motif pinstripe sendiri konon telah lama ditemukan pada pakaian sejak awal abad ke-19. Meskipun awalnya kebanyakan dipakai pada pakaian pria namun setelah mengalami perjalanan yang cukup panjang akhirnya motif ini juga digunakan pada jenis kain dan busana apapun termasuk busana wanita. 

Busana Motif Pinstripe

Sumber : https://www.pinterest.ph/

Selain terkesan klasik, busana motif pinstripe juga terkenal sangat simple dan mudah untuk di padupadankan dengan fashion item lain. Jadi sekalipun nuansa formalnya sangat kental, namun busana motif pinstripe ini sebenarnya bisa diaplikasikan sebagai busana sehari-hari lho asal padu padannya juga sudah tepat. 

Busana Motif Pinstripe

Sumber : https://www.instagram.com/alikaislamadina/

Seperti yang terlihat pada unggahan foto Alika Islamadina di Instagram pribadinya, ia membuktikan bahwa motif pinstripe yang diaplikasikan ke dalam blazer juga sangat bagus jika dijadikan sebagai outfit sehari-hari. Untuk anda yang tertarik meniru look ini anda bisa mencoba tips berikut.

  • Kenakan koleksi midi dress hitam berdesain minimalis.
  • Sematkan pinstripe blazer untuk memberi efek statement.
  • Tambahkan sling bag kesayangan dan juga white sneakers sebagai penyempurna gaya penampilan.

Tidak hanya terbatas pada blazer saja, motif pinstripe ini sesungguhnya juga dapat ditemui pada kemeja, blouse, dress, celana dan juga rok. Dengan tampilannya yang sedemikian eksklusif motif pinstripe bisa sangat cocok kalau dikombinasikan dengan motif lain lho sahabat Fitinline, salah satunya yaitu motif kotak-kotak.

Kalau anda berani memadupadankan dua motif, anda bisa mencoba untuk memakai blouse bermotif kotak-kotak yang dipasangkan dengan celana bermotif pinstripe. Garis pinstripe yang terkesan keren bisa dijadikan kunci untuk tampil modis.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.